Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pemdes Selopuro Diduga Beritekat Selingkuhi Dana Desa TA 2020,III

Pemdes Selopuro Diduga Beritekat Selingkuhi Dana Desa TA 2020,III

Written By BBG Publizer on Selasa, 05 Mei 2020 | 19.08

Pembongkaran paving jalan poros Dusun ,desa Selopuro Kecamatan Pitu Kab.Ngawi , Selasa 05/05/2020
Ngawi,OposisiNews.Co.Id - Pasca mendapat tekanan dari tokoh masyarakat dan 3 RT ( RT 01,02,03 ) Pemerintah desa Selopuro , BPD , Kasun Jetak , Konsultan dan Ketua TPK pembangunan paving jalan poros dusun , ciut nyalinya untuk tetap melanjutkan pekerjaan proyek yang dianggap asal-asalan .

Pertemuan semua unsur yang terlibat dalam pembangunan jalan poros dusun yang dianggarkan Rp 800 juta dari sumber anggaran ( DD ) 2020 difasilitasi pihak desa dengan menempati ruang pertemuan desa pada hari Kamis , 30/04/2020 pukul 20.30 Wib.

Dalam musyawarah itu , disepakati diadakan pembongkaran / pengerjaan ulang jalan poros dusun yang sudah rampung dikerjakan 80% sebagai konsekwensi pengerjaan yang dikerjakan asal jadi dan menolak saran masyarakat tiga RT.

"Masyarakat RT 01,02,03 merasa puas dengan komitmen / janji kepala desa untuk membongkar total pekerjaan paving  dan Kepala desa bakal turun langsung dalam pembenahan tanpa melibatkan TPK ", ujar AN tokoh warga RT 01.

" Pada awalnya warga ( RT dan Tokoh Lingkungan ) bakal ancam carut marutnya pemerintahan desa Selopuro mulai penunjukan TPK tanpa melibatkan Kasun dan warga serta Pemilihan BPD untuk dibeberkan dimuka publik dan diteruskan ke jalur hukum , untungnya Kepala desa bisa mengambil sikap bijak ",imbuh AN.

Anggapan tidak becusnya TPK Desa Selopuro Kec.Pitu Kab.Ngawi mengemban amanah pemerintah desa terbukti , pada hari Selasa 5/05/2020 dari pemantauan awak media OposisiNews . pekerjaan paving jalan poros dusun mulai diadakan pembokaran oleh 3 pekerja .

Saat dimintai keterangan oleh awak media ,salah satu pekerja menjelaskan " Saya dan teman-teman berasal dari Sekar Kab.Bojonegoro untuk membenahi dan menyelesaikan pekerjaan paving ini ".

Drop pasir dilokasi
Pembokaran paving
" Pengerjaan ini mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama karena harus membenahi dari awal seperti penambahan pasir karena hampir tidak ada pasirnya hanya tanah merah ( LPA normalisasi ) , ditargetkan sebelum hari raya selesai '',imbuhnya.

Ketika dikonfirmasi melalui telpon selulernya terkaid benar tidaknya pihak desa bakal membokar total semua pekerjaan paving yang telah dikerjakan TPK desa , Sunarno Kades Selopuro enggan memberikan jawaban. ( Red** )



Home » » Rapid Test di Internal Polresta Sidoarjo, Sebagai Antisipasi Penyebaran Covid-19

Rapid Test di Internal Polresta Sidoarjo, Sebagai Antisipasi Penyebaran Covid-19

Tes kesehatan seluruh anggota jajaran di Polresta Sidoarjo , deteksi dini paparan Covid19 di Internal Polri Sidoarjo
Sidoarjo,OposisiNews.co.id -Antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di lingkup Polresta Sidoarjo dan jajaran,  dilakukan rapid test Covid-19 bagi pejabat utama, kapolsek jajaran dan para perwira.Selasa , 5/5/2020.

Sejumlah 104 orang pejabat utama, kapolsek jajaran dan para perwira Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran lakukan pengecekan suhu tubuh, pemeriksaan kesehatan dan rapid test Covid-19.

Pada kesempatan rapid test internal Polresta Sidoarjo dan jajaran dipimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.

Ia mengatakan, bahwa upaya ini sebagai bukti keseriusan Polri dalam menangkal penyebaran Covid-19. Tidak hanya bagi masyarakat, namun juga dikalangan internal Polri juga dilakukan rapid test.

“Tidak perlu ada yang ditutupi, Melalui rapid test adalah cara pertama untuk mengetahui positif atau tidaknya seseorang ditengarai terjangkit Covid-19. Dan setelahnya rapid test jika ada yang positif maka harus di isolasi diri dan dilakukan swab test,” jelasnya.

Lebih lanjut, menurut Kombes Pol. Sumardji dari hasil rapid test terhadap 104 orang di lingkup Polresta Sidoarjo dan jajaran tersebut, hasilnya adalah negatif.(bg)

Reporter.Subagyo SH
Editor.Bambang PW

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon