Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pemkab Sidoarjo Dapat Sumbangan Masker 1,5 Juta, Segera di Distribusikan ke masyarakat

Pemkab Sidoarjo Dapat Sumbangan Masker 1,5 Juta, Segera di Distribusikan ke masyarakat

Written By BBG Publizer on Sabtu, 25 April 2020 | 18.25

Ketua gugus tugas penanganan covid-19 Sidoarjo menerima bantuan 1,5 juta masker didampingi Kapolres Sidoarjo.sabtu 25/04/2020
Sidoarjo.OposisiNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, menerima bantuan masker medis sejumlah 1,5 juta  dari para pengusaha yang merupakan terobosan dari Polresta Sidoarjo , Sejumlah bantuan itu diterima Ketua Gugus Tugas Penangan Covid-19 Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifudin didampingi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji , di Gor Tenis Indoor Sidoarjo, Sabtu 25/4/2020.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengapresiasi para pengusaha atas bantuan masker medis ini, nantinya masker dari  donatur bakal di distribusikan hari senin, ke seluruh desa di Kabupaten Sidoarjo, dipastikan setiap rumah tangga mendapatkan,”. Jelasnya

“Kita akan distribusikan 1,5 juta masker untuk dibagikan ke masyarakat di seluruh desa, dan masker medis untuk tenaga kesehatan kita yang berada di garda depan melawan Covid-19. Ini salah satu langkah melawan pandemi ini bersama-sama,”Kata Cak Nur sapaan akrab Wakil Bupati Sidoarjo.

 "Jelang pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Sidoarjo pada hari Selasa, 28 April 2020 Bahwa  setiap warga yang ingin keluar rumah wajib menggunakan masker”,tambahnya

Selama pemberlakuan PSBB di Kabupaten Sidoarjo, setiap orang wajib menggunakan masker di luar rumah untuk semua orang tanpa terkecuali baik yang memasuki maupun melintas di Kabupaten Sidoarjo

Sangsi apabila pengusaha atau pedagang di pasar yang tidak menggunakan masker, akan kami tutup. Sedangkan masyarakat saat keluar rumah tidak menggunakan masker, akan kami pulangkan. Tegasnya.(bg).
Home » » Langkah Konkret Pemdes Boru Melakukan Pencegahan Covid-19

Langkah Konkret Pemdes Boru Melakukan Pencegahan Covid-19

Flotim, OposisiNews.co.id -   Dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease, Pemerintah Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, mengambil langkah konkrit dengan membagikan ribuan masker kepada masyarakatnya.

Kegiatan pembagian masker tersebut dilaksanakan di setiap Dusun yang ada di Desa Boru dipimpin langsung oleh Kepala Desa Boru, Benediktus Baran Liwu, didampingi Satgas Covid-19, Sabtu (25/04/2020).

Kepala Desa Boru, Benediktus Baran yang ditemui di sela-sela kegiatan tersebut, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan langkah konkrit Pemerintah Desa Boru dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Desa Boru  terhadap masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona dengan melakukan langkah presfektif membagi 2700 masker dan himbauan pada masyarakat jangan anggap enteng dengan wabah ini dan menyadari akan bahaya Covid-19 ini. Lebih baik mencegah daripada  mengobati ," kata Benediktus.

Tidak hanya itu, terang Benediktus, pihaknya juga akan melengkapi beberapa Alat Pelindung Diri (APD) serta alat kesehatan pendukung lainnya untuk Satgas Covid-19 pada posko setiap Dusun dan beberapa tempat umum. APD yang dimaksut adalah mantel, sepatu, hand sanitizer, sarung tangan, knapsak power sprayer dan alat ukur suhu badan.

Benediktus menambahkan, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah warga dan tempat umum di wilayah Desa Boru.

Tak lupa pula, Benediktus menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mentaati protap protokoler Pemerintah dengan menerapkan pola hidup sehat, kurangi aktivitas di luar rumah, menjauhkan diri dari kerumunan massa, tidak bepergian ke luar daerah serta tidak menyebarkan berita hoax terkait Covid-19.( MR )

Reporter : Marten
Home » » Polresta Sidoarjo Serahkan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19 Melalui Polsek

Polresta Sidoarjo Serahkan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19 Melalui Polsek

Sidoarjo,OposisiNews.co.id - Polresta Sidoarjo kembali menyerahkan 3.600 paket sembako bagi warga terdampak virus corona. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian akibat Virus Corona (Covid-19) di sidoarjo bantuan tersebut  di bagikan 18 polsek jajarannya.

Untuk Penyerahan paket sembako tersebut dilaksanakan di Mapolresta Sidoarjo, yang dihadiri seluruh Polsek jajaran di Kabupaten Sidoarjo.sabtu, 25/4/2020.

Kapolresta Sidoarjo paketan sembako ini diberikan yang benar - benar membutukan dalam  menyampaikan kepada sejumlah wartawan bahwa bantuan sejumlah 3.600 paket sembako tersebut akan dibagikan kepada warga terdampak virus corona melalui Polsek di tiap kecamatan.

Masing-masing Polsek mendapat 200 paket sembako untuk dibagikan secara langsung ke warga yang sudah kami data kepada warga terdampak pandemi virus corona di Sidoarjo sebelumnya, imbuhnya , Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar.

Bentuk bantuan bagi warga terdampak paket sembako tersebut, yaitu beras 5 kg, gula, minyak goreng, telur , dan mie instan, selain itu juga diberikan bantuan berupa APD hingga obat- obatan sebagai bantuan jelang diberlakukannya peduli terhadap situasi darurat seperti ini kami  berharap bantuan sembako mampu meringankan beban warga khatanya (bg).

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon