Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Bhayangkari Kota Sidoarjo Peduli Tim Medis Covid-19

Bhayangkari Kota Sidoarjo Peduli Tim Medis Covid-19

Written By BBG Publizer on Kamis, 16 April 2020 | 19.53

Sidoarjo,OposisiNews.co.id -Kepedulian akan dampak dari Covid-19 terus mengalir. Kali ini dilakukan Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo, memberikan dukungan kepada tim medis penanganan Covid-19 di lima rumah sakit Kabupaten Sidoarjo.kamis , 16/4/2020.

"Dukungan kami dari Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo kepada tim medis, sebagai kepedulian dan apresiasi perjuangan para tim medis di garda terdepan dalam perawatan pasien Covid-19," ungkap Ketua Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo Ny. Dewi Sumardji.

Karenanya, melalui pemberian paket sembako ke pihak rumah sakit, Ny. Dewi Sumardji berharap dukungan juga terus mengalir dari berbagai pihak termasuk masyarakat, kepada para tim medis yang berinteraksi langsung menangani pasien Covid-19.

"Yang dibutuhkan tim medis dan pasien Covid-19 dalam situasi saat ini, adalah doa serta dukungan dari kita semua. Jangan sampai tidak ada dukungan kepada mereka, ayo bersama-sama saling gotong-royong mendukung yang sakit agar segera sembuh, dan bagi tim medis supaya diberi kekuatan juga kesehatan,” pesan ibu empat anak ini.

Kelima rumah sakit yang mendapatkan dukungan dan bantuan sembako dari Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo, antara lain RSUD Kabupaten Sidoarjo, RSI Siti Hajar, Rumah Sakit Delta Surya, Rumah Sakit Anwar Medika, serta Rumah Sakit Mitra Keluarga.(bg)
Home » » Perusahaan Swasta Dan Baznas Support Pemda Tangani Covid 19

Perusahaan Swasta Dan Baznas Support Pemda Tangani Covid 19

Sidoarjo,OposisiNews.co.id -  Pandemi covid 19 di Kabupaten Sidoarjo yang penyebarannya semakin meluas, menimbulkan keprihatinan dan kepedulian semua pihak, untuk bahu membahu mengatasinya.

Meskipun dunia usaha juga mengalami dampak dari covid 19, namun semangat kemanusiaan untuk meringankan beban masyarakat, cukup tinggi.  Untuk berjuang bersama pemerintah daerah  mengatasi pandemic covid 19 di Sidoarjo.

Sebagai bukti nyata, pagi ini, Grup Indomaret menyerahkan bantuan 250.000 masker untuk seluruh Indonesia, sedangkan untuk sidoarjo mendapat bagian7.620 masker,   Maspion grup menyerahkan 10.000 biji sabun batangan, Apindo menyerahkan mie instan dan uang tunai senilai Rp. 30 juta dan Baznas juga. Kamis 16/4/2020.

Bantuan tersebut diterima oleh Ketua Gugus Tugas penangan covid 19 Kabupaten Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifudin di pendopo Delta Wibawa.

.Sumbangan ini, insyaallah lebih banyak lagi karena gerakan kita ini, langsung bersama – sama dengan APINDO Sidoarjo. “APINDO ini akan berusaha untuk memberikan support kepada pengusaha yang lainnya, untuk turut berkontribusi dalam penanganan covid 19,” jelasnya

Pokoknya kalau pemerintah sudah berupaya maksimal, pengusaha juga demikian, masalah ini bisa cepat terselesaikan dan masalah dampak sosialnya juga.

Untuk distribusi, pertama, masker akan dibagikan ke seluruh pasar - pasar yang ada baik penjual dan pembelinya. Kedua, kita juga kerjasama dengan relawan yang ada di posko - posko itu, kalau dilihat memang real, kami support dengan masker.

Sehingga nantinya kalau kita sudah keras, seluruh masyarakat yang keluar rumah harus pakai masker, karena kita sudah memberi bantuan yang maksimal,” pintanya. (Bg)
Home » » ALIANSI LSM KEDIRI GRUDUK KANTOR DESA ADAN ADAN

ALIANSI LSM KEDIRI GRUDUK KANTOR DESA ADAN ADAN

Ktr desa Adan - Adan kab. kediri
Kediri,OposisiNews.Co.Id-Senin 13 April 2020 Menindak lanjuti  laporan dan keluhan masyarakat Aliansi LSM Kediri    mendatangi kantor desa Adan Adan . Senin 13/04/2020.

Dugaan sementara dari hasil informasi warga yang mengeluhkan adanya  tempat penampungan pasir atau stockpil di desa Adan adan tersebut ilegal tidak mengantongi ijin lingkungan.

Dari hasil investigasi awak media OposisiNews pada warga setempat diinformasikan bahwa Pengusaha penampungan pasir / stockpil diwilayah desa Adan - Adan belum ada pemberitahuan usaha pada warga sekitar dan Pemdes Adan-Adan.

Bahkan salah satu warga pada awak media melontarkan " Operasionalnya tidak mengenal waktu , 24 jam dan hal itu sangat mengganggu dan merampas hak warga untuk istirahat".

Tidak kalah miris  dampak polusi lingkungan dari perusahaan stockpil tersebut bila dimusim kemarau debunya sangat mengganggu pernafasan warga dan di dimusim hujan limbah tersebut mengalir disungai yang bermuara dan mengalir sampai di desa sidowaras Dimana sungai tersebut airnya dimanfaatkan sehari hari oleh warga sidorawoh untuk memenuhi kebutuhan air warga sekitar bantaran sungai.

Salah satu LSM yang ikut gabung mensikapi permasalah itu di kantor desa Adan-Adan  mengatakan ,  permasalahan tersebut harus segera diselesaikan dan ditindak secara tegas oleh pemerintah setempat karena sudah jelas diatur dengan undang undang nomor 32tahun 2009 BAP V pasal 13,bahwa proses pengendalian pemcemaran lingkungan yang diakibatkan oleh suatu kegiatan usaha merupakan tanggung jawab dan wewenang pemerintah.

"Apabila tidak disikapi maka pemerintah dianggap tidak pecus dalam mengurusi dan memberikan jaminan tanggung jawab kepada masyarakatnya.bahwa lingkungan hidup yang baik dan sehat merupakan hak asasi setiap warga sebagai mana diamanatkan dalam pasal 28H undang undang dasar negara republik Indonesia tahun 1945",imbuhnya.

Lebih mengejutkan  Kepala desa Adan-Adan MOHAMAD RIZA FAHMI,SP. yang didampingi Babinsa dan Babin kantipmas  mengatakan dengan tegas kepada Aliansi LSM Kediri , Kepala desa tidak tahu  menau terkait adanya gejolak dari Warga dan mengatakn tidak tahu siapa yang punya usaha Stocpil tersebut . Ada Sekenario Apa ? Siapa dibelakang usaha itu ? ( WN )

Reporter.Wondo

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon