Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Peserta Diklat dari Dua Wilayah Indonesia Ikuti Diklat Jurnalistik Corona Angkatan Kedua

Peserta Diklat dari Dua Wilayah Indonesia Ikuti Diklat Jurnalistik Corona Angkatan Kedua

Written By BBG Publizer on Rabu, 15 April 2020 | 20.58

OposisiNews.Co.Id – Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPN-PPWI) kembali menggelar Diklat Jurnalistik Corona yang dilaksanakan secara online bagi wartawan dan masyarakat umum. Diklat angkatan kedua ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai pada hari ini, Rabu, tanggal 15 sampai dengan 17 April 2020.

“Kegiatannya sama seperti kelas online angkatan pertama, akan berlangsung selama tiga hari, sudah dimulai hari ini tadi,” ungkap Agung Jepriyansah, koordinator panitia kegiatan, Rabu, 15 April 2020.

Agung juga menyampaikan bahwa diklat angkatan kedua ini diikuti duabelas peserta yang berasal dari dua wilayah Indonesia, Indonesia bagian barat dan bagian tengah. Mereka adalah M. Abbas dari Ogan Komering Ilir, Sumsel; Fauzi Amin dari Samarinda, Kaltim; Yusi Zulfitri dari Sekadau, Kalbar; Erwin Tulalo dari Jakarta Selatan, DKI Jakarta; Icky C Sudarsa dan Leo Ahmaron dari Bandung, Jabar; Sugiyono dari Pacitan, Muhammad Irwan dari Ponorogo, dan Tarsinah dari Surabaya, Jatim; Donald Karel Lotulung dari Manado, dan Heince Arianto Lolowang dari Bitung, Sulut; dan Martinus Paru Liwu dari Flores Timur, NTT.

“Alhamdulillah, kali ini peserta berasal dari dua wilayah Indonesia, yaitu dari Indonesia bagian barat dan bagian tengah dan timur, masing-masing ada perwakilannya,” jelas Agung yang merupakan Sekretaris DPC PPWI Ogan Komering Ilir ini.

Sementara itu, ketika dimintai komentarnya, peserta dari NTT, Martinus Paru Liwu, mengatakan bahwa dirinya merasa senang mengikuti diklat tersebut. “Saya sangat senang karena melalui kegiatan ini, saya dapat mengetahui banyak hal terkait pola dan kaidah jurnalistik. Ini merupakan edukasi yang baik,” kata Martinus kepada pewarta media ini, Rabu (15/04/2020).

Sebagaimana dipublikasikan terdahulu, dalam rangka mengisi waktu luang selama masa karantina akibat wabah Virus Corona saat ini, PPWI Nasional menginisiasi sebuah event Diklat Jurnalistik Corona yang dapat diikuti oleh siapa saja. Selain untuk memberi kegiatan bermanfaat bagi masyarakat, program ini juga dimaksudkan untuk menggalang dana bagi membantu warga yang kesulitan ekonomi sebagai dampak pemberlakuan kebijakan _stay at home_ dan _physical distancing._

Para peserta diklat juga akan mendapatkan sertifikat diklat jurnalistik setelah menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan para narasumber. Materi diklat yang disajikan dalam diklat ini adalah: Dasar-dasar Bahasa Indonesia, Cara Praktis Membuat Berita, Editing atau Penyuntingan Artikel, dan Cara Praktis Mengunggah Berita di Media Online. (APL/Red)
Home » » Kapolresta Sidoarjo Motivasi Warga Terdampak Covid-19

Kapolresta Sidoarjo Motivasi Warga Terdampak Covid-19

Kapolres Sidoarjo.Kombes Pol .Sumardji berikan bingkisan santunan dan motifasi pada keluarga korban meninggal akibat Covid 19 , Sidoarjo
Sidoarjo,OposisiNews.co.id -Wabah Virus Corona (Covid-19) dampaknya tidak hanya bagi kesehatan manusia. Aspek sosial di tengah kehidupan masyarakat pun berdampak. Di beberapa daerah masih saja ditemui perilaku warga yang tidak memberikan dukungan, bahkan mengucilkan seseorang yang terdampak Covid-19.

Beberapa persoalan tersebut, mengundang kepedulian Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji untuk mengunjungi warga terdampak Covid-19, ia bersilaturahmi ke keluarga tiga orang PDP Covid-19 di Sidoarjo, dua diantaranya sudah meninggal dunia.rabu 15/4/2020.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo juga menyerahkan paket sembako kepada mereka. Serta memberikan motivasi dan dukungan, agar mereka tidak usah berkecil hati. Kita harus saling menguatkan, gotong royong, membangun rasa simpati, dan jangan ada yang mengucilkan warga yang terdampak virus ini.

"Situasi sekarang ini, yang harus kita lakukan adalah saling menguatkan, saling memberi motivasi, dan saling membantu warga terdampak Covid-19. Bukan malah mengucilkan mereka, salah besar, dosa besar kalau sampai ada yang berbuat demikian," tegas Kombes Pol. Sumardji.

Dalam kesempatan ini pula, Kapolresta Sidoarjo menghimbau masyarakat untuk ikut serta berperan aktif mempercepat upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Yakni mematuhi segala peraturan dari pemerintah, dengan mensukseskan program physical distancing di wilayahnya, serta menghindari kerumunan massa dengan lebih memilih tinggal di rumah. Serta jika keluar rumah bila ada urusan penting harus mengenakan masker.khatanya ( bg)

Reporter.Subagyo
Home » » Polresta Sidoarjo Lakukan Penertiban dan Bagikan Masker ke Pengendara yang Masuk ke Sidoarjo

Polresta Sidoarjo Lakukan Penertiban dan Bagikan Masker ke Pengendara yang Masuk ke Sidoarjo

Polresta Sidoarjo Bagi masker bagi pengendara yang tidak mengenakan masker  di depan Pos Polantas Waru , Sidoarjo.15/04/2020
Sidoarjo,OposisiNews.co.id - Sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Polresta Sidoarjo melakukan penertiban dan pemberian masker kepada para pengendara roda dua dari Surabaya yang masuk ke Sidoarjo.
Rabu 15/4/2020.

Tampak berdiri di depan pos lalu lintas Waru, Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji bersama pejabat utama Polresta Sidoarjo serta Kapolsek Waru. Mereka menghentikan beberapa pengendara motor yang tidak mengenakan masker.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji kepada para pengendara menghimbau, agar mengenakan masker saat berada di luar rumah. Karena penggunaan masker adalah salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kenapa pak kok tidak pakai masker. Ini masker dari kami, selanjutnya mohon dipakai agar jangan sampai tertular Virus Corona. Serta bila batuk atau bersin tidak sampai kena orang lain,” pesan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.

Penggunaan masker bagi masyarakat harus dilakukan, agar wabah Covid-19 tidak semakin meluas, selain menyampaikan himbauan penggunaan masker, Kapolres juga menghimbau kepada semua pengendara agar mengurangi aktifitas keluar rumah. Supaya dapat mempercepat terputusnya mata rantai penyebaran Covid-19.(bg)

Reporter.Subagyo
Editor.Bambang PW
Home » » Peduli Covid-19, Polresta Sidoarjo Bagikan Sembako ke Warga Papua

Peduli Covid-19, Polresta Sidoarjo Bagikan Sembako ke Warga Papua

Pembagian sembako dampak covid-19 oleh Polres Sidoarjo pada warga Papua
Sidoarjo,OposisiNews.co.id -Menyikapi kondisi terkini terkait Covid-19 atau Virus Corona, dengan tingkat penyebaran terus berkembang. Polresta Sidoarjo bergerak cepat melalui kegiatan sosial, berupa pembagian sembako.

Paket sembako yang berisikan beras, telur, gula, minyak goreng dan mie instan tersebut diserahkan kepada warga Papua, pelajar dan mahasiswa yang menempuh pendidikan di Kabupaten Sidoarjo yang terkonfirmasi berada diwilayah Sedati, Sukodono dan Balongbendo.selasa, 14/4/2020.

Jepri Saiba, salah satu perwakilan mahasiswa asal Papua yang menerima bantuan sembako dari Kapolresta Sidoarjo menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian pemerintah Sidoarjo khususnya Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji di tengah merebaknya Virus Corona.

“Covid-19 tidak hanya berdampak bagi kesehatan masyarakat, namun aktifitas perekonomian dan persoalan lainnya juga berdampak. Karenanya adanya pemberian sembako ini sangat membantu kami yang jauh dari tanah kelahiran,” ungkapnya.

Bantuan sembako dari Kapolresta Sidoarjo di saat wabah virus corona saat ini berjumlah 1.609 paket sembako. Yang akan dibagikan kepada personel, ASN, PHL Polresta Sidoarjo, serta juga untuk para relawan, masyarakat dan warga terdampak Virus Corona di Kabupaten Sidoarjo.

“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat di saat menghadapi wabah Covid-19. Jumlahnya pun kami upayakan terus bertambah. Semoga melalui kesempatan berbagi ini, dapat segera selesai wabah yang sedang kita hadapi ini,” ujar Kapolres Sidoarjo.(bg)

Reporter.Subagyo
Editor. Bambang PW

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon