Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pemdes Jenangan Himbau Warga Yang Merantau Menunda Mudik

Pemdes Jenangan Himbau Warga Yang Merantau Menunda Mudik

Written By BBG Publizer on Selasa, 14 April 2020 | 22.29

Ponorogo,OposisiNews.Co.Id -Tidak ingin kecurian menghadapi penyebaran edemik Virus Corona yang kian meluas pemaparannya ,jajaran pemerintahan desa Jenangan Kab.Ponorogo bersama - sama tiga pilar desa ,lembaga desa ,karang taruna dipimpin langsung oleh Kepala Desa Jenangan bahu membahu berusaha memaksimalkan memutus penyebaran penularan virus corona atau covid
19 di wilayah desa secara keseluruhan.

Sebagaimana di ketahui pandemi penyebaran penularan virus covid 19 di dunia dan di indonesia sangat cepat dan mematikan ,memerlukan penanganan yang cukup extra ,serius dari semua pihak. karena dampak yang ditimbulkan perekonomian nasional dan dunia hancur selain memakan ribuan korban jiwa di seluruh dunia .

Untuk menindak lanjuti imbauan pemerintah pusat,propensi serta pemerintah daerah kabupaten ponorogo ,  Pemdes Jenangan melaksanakan apa yang di  instruksikan kementrian pusat dengan mendirikan tim gugus percepatan penanganan virus covid 19 dengan struktur baru menteri yang sifatnya prefentip,proaktif dan reaktif.

Kades Jenangan ,Toni Ahmadi pada
 awak media oposisi menuturkan ," Tim gugus tugas penanganan virus covid 19 telah melangkah dengan  penyemprotan masal desinfektan seminggu sekali di 31 rt di seluruh wilayah desa,penempatan alat cuci tangan di tempat tempat keramaian dan di pasar desa,serta pembagian masker gratis kepada seluruh masyarakat desa yang setiap orangnya mendapatkan 2 buah masker".

"Langkah ke dua , Pemdes Jenangan mengantisipasi kehadiran pemudik walaupun tidak ada larangan tertulis dari pemerintah pusat untuk di larang mudik ,kepala desa Jenangan menghimbau masyarakat untuk menunda mudiknya sampai pandemi selesai." ujarnya.

"Sedang untuk mengatisipasi pemudik yang bandel nekat pulang dengan mengindahkan protap yang ada , tim  gugus tugas desa sudah menyiapkan 5 tempat pos untuk isolasi karantina mandiri di dekat kantor desa jenangan ", imbuhnya.

 " Kami akan menjemput paksa masyarakat pemudik yang tidak mentaati peraturan untuk karantina mandiri di rumah selama 14 hari ,dan terpantau nekat keluar rumah dan berbaur dengan masyarakat, Pemerintah desa , Babinsa , Babinkamtibmas dan Gugus Tugas  dlm hal ini kami akan melibatkan tim gugus akan melakukan penjemputan paksa di rumahnya", Tegas Kades.

 Dari data yang terkonfirmasi desa jenangan terdapat sekitar 8 ODP dan 88 ODR, maka diperlukan ketegasan , peran aktif masyarakat Jenangan mulai dari tingkat rt/rw dan tokoh masyarakat untuk melaporkan aktifitas warganya yang dicurigai berpotensi telah terpapar Covid 19.

Tidak tertinggal Pemdes Jenangan secara kontinyu setiap 3 hari sekali   menyampaian himbauan melalui mushola dan masjid , semua warga untuk selalu melaksanankan protokol pencegahan penularan virus covid 19 dengan stay at home ( diam di rumah ), Psykal Distensing menjaga jarak aman minimal 1,5 meter, Social Distensing ( menghindari kerumunan ) rajin mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker jika terpaksa harus keluar rumah . ( Ags)


 
 
Home » » Peduli Sesama Melawan Covid-19, Pondok Tjandra Sumbang 20 Ton Beras

Peduli Sesama Melawan Covid-19, Pondok Tjandra Sumbang 20 Ton Beras

Sidoarjo,OposisiNews.co.id - PT Pondok Tjandra Indah dan Segenap warga  Pondok Tjandra Indah, peduli  sesama melawan covid 19 dengan menyerahkan bantuan 8000 sak beras ke Pemkab Sidoarjo.  Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis  oleh Direktur PT Pondok Tjandra Indah, Glenn Wijaja Sugiharto ke Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin di Pendopo Delta Wibawa, Selasa 14/4/2020.

Ketua DPRD Sidoarjo, Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolresta, Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, turut menyaksikan penyerahan Bantuan tersebut.
“Ini tadi saya baru dapat informasi dari Disnaker, Korban PHK yang Nomor Induk Kependudukan (IK) sidoarjo jumlahnya cukup besar, ini mau tidak mau menjadi perhatian dan tanggung jawab Pemkab Sidoarjo,” Jelas Usman, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo.
Dengan demikian saya minta kepada teman – teman media untuk mengawal, penyaluran bantuan ini ke  masyarakat,” jelasnya.

Wakil Bupati Sidoarjo menambahkan bahwa bantuan semacam ini, agar diinformasikan  ke masyarakat, agar yang lainnya juga ikut tergerak atau termotivasi seperti                                                                                                                      yang dilakukan oleh PT Pondok Tjandra Indah.
Memerangi covid 19 pemerintah tidak bisa sendiri, harus beserta semua elemen masyarakat yang punya potensi harus dikerahkan.
“Jika Covid ini tidak terkendali, bukan hanya masalah kesehatan saja, tetapi juga akan melemahkan ekonomi kita,” jelasnya.

Sementara Direktur PT Pondok Tjandra Indah, mengutarakan bahwa bantuan tersebut totalnya ada 8.000 sak beras yang dikemas 2,5 Kg. total semuanya ada 20 ton beras.
“Bantuan tersebut kita serahkan semua ke Pemkab Sidoarjo, dan distribusinya kita serahkan sepenuhnya ke Pemkab Sidoarjo,” jelasnya. (Bg)
Home » » Salurkan 550 APD ke Seluruh Posko Relawan Guna Penanganan Covid-19

Salurkan 550 APD ke Seluruh Posko Relawan Guna Penanganan Covid-19

Sidoarjo,OposisiNews.co.id -Penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang terus berkembang, maka harus di antisipasi dengan kesiapan dan respon cepat dalam penanganannya. Belakangan ini juga sering ditemui kejadian orang yang sakit mendadak, bahkan ada kejadian meninggal dunia mendadak.

Sebab itu, Polresta Sidoarjo berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui respon cepat dalam penanganan Virus Corona (Covid-19), dengan membagikan 550 paket Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju asmat, sepatu boat, termogun, sarung tangan, masker, helm dan pelindung mata.

“Sebanyak 550 APD ini kami berikan secara bertahap kepada para petugas tiga pilar kamtibmas yakni perangkat desa, bhabinkamtibmas dan bhabinsa di 349 posko relawan Covid-19 tingkat desa se-Kabupaten Sidoarjo,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji saat apel simbolis penyerahan APD kepada 11 camat di Mapolresta Sidoarjo, Selasa 14/4/2020.

Kombes Pol. Sumardji menambahkan, apabila di wilayah kita jika ada kejadian orang sakit mendadak atau meninggal dunia mendadak, dapat dengan cepat ditangani. Bila yang sakit mendadak, kita respon cepat sehingga dapat segera dilakukan perawatan medis. Karenanya para relawan gabungan yang ada di posko tersebut kami bekali APD.

Hadir dalam apel penyerahan APD kepada 11 camat untuk di distribusikan ke seluruh desa. Antara lain, Plt. Bupati Sidoarjo, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Pasi Ops Kodim 0816 Sidoarjo, beberapa camat di Kabupaten Sidoarjo, pejabat utama Polresta Sidoarjo dan Kapolsek jajaran.

Terkait penyaluran paket APD dari Polresta Sidoarjo, Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan, terima kasih atas inisiatif dari Polresta Sidoarjo yang memberikan bantuan berupa APD dan sembako kepada masyarakat. Berharap dengan adanya bantuan ini dapat mempercepat penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Melihat situasi dan kondisi saat ini terkait Covid-19 yang terus berkembang, kami menyambut baik adanya sinergitas antar instansi mulai dari Kabupaten sampai dengan tingkat desa,” pesannya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo Usman menanggapi soal anggaran penangan Covid-19 untuk para relawan di posko. Bahwa dana desa dapat disalurkan kepada gugus tugas atau posko penanganan covid-19 yang ada di tiap desa. Sehingga penanganan yang dilakukan oleh para relawan dapat berjalan secara maksimal.khatanya .(bg)

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon