Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Dd/Add 2020 tahap 1 desa suluk kec.dolopo prioitaskan pembangunan rabat jalan desa

Dd/Add 2020 tahap 1 desa suluk kec.dolopo prioitaskan pembangunan rabat jalan desa

Written By BBG Publizer on Selasa, 17 Maret 2020 | 20.17

Lokasi kegiatan Dana Desa Suluk Kec.Delopo Kabupaten Madiun
Papan transparasi
Kegiatan Desa
Madiun,OposisiNews.co.id-Kemajuan peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup suatu kelompok masyarakat dapat di lihat dari bagaimana masyarakat suatu wilayah tersebut melakukan peningkatan dan perbaikan pembangunan secara menyeluruh,baik yang bersifat kebutuhan rohani maupun fisik yang menjadikan perbaikan bagi kehidupan masyarakat secara keseluruhan.

Dan begitu pula yang saat ini dilakukan oleh segenap seluruh komponen masyarakat desa suluk kecamatan dolopo kabupaten madiun,baik oleh seluruh kompenen aparatur pemerintah desa dan masyarakat desa suluk bahu membahu dalam melaksanakan program pembangunan desa yg tertuang dalam rencana anggaran pembangunan desa DD/ADD 2020.

Dalam penerapan pelaksanaan pembangunan DD tahap 1 tahun ini ,desa suluk prioritaskan pembangunan perbaikan infraktruktur jalan desa dengan melaksanakan pembangunan rabat jalan beton di 2 titik pekerjaan,yaitu di  dukuh krajan rt 14 rw 6 dengan volume pekerjaan sejauh 245mx2.5x 0.10 dgn alokasi anggaran rp.72.206.000 serta di dusun mojo rt 15 rw 7 dgn volume pekerjaan sejauh  150 mx 0.6.x0.10 dgn nilai rp.14.455.600.

Didalam pelaksanaan kegiatan pembangunanya secara keseluruhan di laksanakan oleh masyarakat desa yang tertampung dalam program padat karya tunai desa(PKT) yang di pimpin oleh tim pelaksana kegiatan desa yg di awasi secara langsung oleh kepala desa suluk, sehingga di harapkan mendapat hasil yang sempurna dan memuaskan .

Kepala desa  suluk,Kec.dolopo .kab madiun ,Susilo pada awak media OposisiNews menyampaikan aspirasi atas pelaksanaan dana desa dan pencapaian  mutu serta kualitasnya pekerjaan.

"Alhamdulillah ,program pembangunan sarana jalan  berupa rabat jalan bisa  berjalan lancar sukses dan tepat waktu, kualitas sangat memuaskan dengan harapan nantinya akan awet dan berguna untuk menunjang kegiatan ekonomi , pendidikan masyarakat desa Suluk,"tuturnya.

"Pelaksanaan pembangunan ini insyaalloh berkelanjutan dan menyeluruh ke semua jalin ( jalan lingkungan ) dan poros desa,apalagi yang berkaitan langsung dengan para petani untuk menuju dan mengangkut semua hasil pertaniannya dengan mudah , " imbuhnya.

Desa Suluk memiliki luas wilayah 213.38 hektar dan jumlah penduduk sekitar 2 rb jiwa , mayoritas warganya berprofesi sebagai petani dan buruh tani,sehingga pembangunan rabat jalan lingkungan dan poros desa yang terkait dengan rutinitas warga ke sawah menjadi Prioritas pembangunan desa Suluk yang telah mendapat dukungan penuh LPMD ,BPD dan Tokoh masyarakat Suluk.

Salah satu warga Suluk yang ditemui awak media , berinisial. Sumarkam mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas dibangunya rabat jalan lingkunganya yang mana dulu kondisinya becek dan sulit dilewati ketika musim penghujan. " Dengan dibangunnya rabat jalan sangat memudahkan warga melakukan aktifitas dan lingkungan lebih nyaman dilihat , rapi dan indah", ujar Sumarkam.(Ags)
Home » » Polresta Sidoarjo Sebulan Amankan 76 Tersangka dari 64 Kasus Narkoba

Polresta Sidoarjo Sebulan Amankan 76 Tersangka dari 64 Kasus Narkoba

Konferensi Pers Polres Sidoarjo, Selas 17/03/2020
Sidoarjo,OposisiNews.co.id. -Upaya memberantas penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Sidoarjo, terus dilakukan secara maksimal oleh Satresnarkoba Polresta Sidoarjo. Dalam kurun satu bulan terakhir, berhasil diungkap 64 kasus dan meringkus 76 tersangka.

"Mulai 17 Februari 2020 sampai dengan 16 Maret 2020, tim Satresnarkoba Polresta Sidoarjo berhasil mengungkap 64 kasus penyalahgunaan narkoba dan menangkap 76 tersangka," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, dalam konferensi pers ungkap kasus narkoba di Mapolresta Sidoarjo, Selasa 17/3/2020.

Selain menangkap para tersangka, pihak Polresta Sidoarjo juga mengamankan sejumlah barang bukti kasus narkoba selama satu bulan tersebut. Antara lain Ganja sebanyak 3.330,39 Gram , Sabu 555,72 Gram, Extacy 1.076 Butir, Pil LL 4.000 Butir, HP 60 Buah, Uang Rp 2.700.000 dan sepeda motor 5 Unit.

Para tersangka penyalahgunaan narkoba ini dikenakan pelanggaran sesuai Pasal 112 ayat (1), Pasal 114 UU ayat (1) UURI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun sampai 20 tahun, Pasal 111 ayat (1) UURI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Pasal  196 , Pasal 197  UU No 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman penjara 10 tahun sampai 15 tahun.

Budaya cuci tangan
Merebaknya Virus
Corona
Di akhir kegiatan konferensi pers ungkap kasus narkoba ini, para tersangka juga melakukan mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer, sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona.(bg).
Home » » Kapolresta Sidoarjo Pimpin Sertijab Tiga Kasat dan Kapolsek Porong

Kapolresta Sidoarjo Pimpin Sertijab Tiga Kasat dan Kapolsek Porong

Sidoarjo,OposisiNews.co.id - Tiga Kasat dan Satu Kapolsek di lingkup Polresta Sidoarjo mengalami pergantian pejabat. Ditandai dengan upacara serah terima jabatan di Mapolresta Sidoarjo Selasa, 17/3/2020.

Sertijab tersebut adalah Kasat Reskrim dari Kompol Ali Purnomo kepada AKP Ambuka Yudha Hardi Putra, Kasat Sabhara dari Kompol Moch. Sudirman kepada AKP Roy Aquary Prawirosastro, Kasat Binmas dari Kompol Sarwo Waskito kepada Kompol Dodot Dwianto, dan Kapolsek Porong dari Kompol Wagiyo kepada Kompol Sarwo Waskito.

Dalam upacara sertijab yang ditandai dengan pemasangan tanda pangkat jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru, kemudian dilanjutkan sumpah jabatan dan acara pisah sambut. Selaku Inspektur Upacara Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, menyampaikan penghargaan atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan pejabat lama kepada Polresta Sidoarjo.

Dan kepada pejabat baru, Kapolresta Sidoarjo berharap agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan Polresta Sidoarjo dan dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin. Yakni memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, kedepan juga terdapat banyak agenda yang menjadi perhatian dan perlu di tindaklanjuti. Diantaranya program-program inovasi dan kreatif. Serta pengamanan Pilkades dan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Sidoarjo.

Dalam acara ini, tampak hadir Wakapolresta Sidoarjo, pejabat utama dan kapolsek jajaran Polresta Sidoarjo, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo dan pengurus. Di akhir acara Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji beserta Ketua Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo Ny. Dewi Sumardji, memberikan ucapan selamat dan secara simbolis menyerahkan cinderamata kepada pejabat lama dan pejabat baru lalu.(bg).
Home » » Polusi Udara Yang Semakin Parah , Warga Indrapuri Hidup Di Antara Asap Dan Debu Proyek Tol

Polusi Udara Yang Semakin Parah , Warga Indrapuri Hidup Di Antara Asap Dan Debu Proyek Tol

Warga Indrapuri kecewa dengan pelaksana Tol dengan menukiskan pesan moral pada pelintas jalan dan pemerintah Aceh Basar ' Tolong Siram Kami Bukan Binatang '
Jantho,OposisiNews.co.id - Warga Gampong Pasar Indrapuri, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Aceh hampir setahun mengeluhkan soal polusi debu dari proyek pembangunan Tol Banda-Sigli. Pasalnya, debu dari truk bak besar saban hari lalu lalang melintasi perkampungan. Selain itu, pagar sekolah hingga jaringan air bersih ikut rusak akibat aktifitas truk pengangkut tanah tersebut.

Kondisi tersebut diungkapkan oleh Ketua Pemuda Gampong Indrapuri, Zulfikar, Senin, 16 Maret 2020.

"Kami sudah berkali kali menyampaikan persoalan ini ke berbagai pihak termasuk penanggungjawab proyek tersebut, namun tak pernah digubris," ungkap Zulfikar.

Masyarakat setempat ujarnya, sangat resah dan terganggu. Apalagi pihak kontraktor tidak begitu respon terhadap tuntutan warga.

"Hari-hari kami menghirup debu, debu bukan hanya di jalanan tapi sudah menembus rumah-rumah warga yang berada di pinggir jalan," ujar Zulfikar.

Geuchik Gampong Pasar Indrapuri, Maimun menambahkan, akibat dari lalu lalang truk pengangkut material proyek jalan Tol Banda Aceh-Sigli itu, jaringan air bersih terputus, saluran air rusak.

"Bukan cuma itu, pagar sekolah juga rusak," sebut Geuchik Maimun.

Pihak gampong telah menyurati penanggungjawab, dinas terkait hingga Pemerintah Aceh terkait keresahan tersebut.

"Jalan kami telah rusak total, dan hari-hari sering terjadi kecelakaan," ujar Maimun.

Pihaknya sangat mendukung proyek tersebut. Namun masyarakat berharap, jangan sampai proyek strategis nasional itu membuat warga terganggu saban hari, siang dan malam.

"Kami mendukung proyek itu, tapi jangan sampai jalan dan fasilitas umum lainnya rusak," harap Geuchik Maimun. (MTR/Red)
Home » » Sikapi Virus Corona, Bupati Tulungagung Gelar Rapat Terpadu

Sikapi Virus Corona, Bupati Tulungagung Gelar Rapat Terpadu

Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M. saat di wawancarai awak media
Tulungagung.OposisiNews.co.id-Menyikapi maraknya penyebaran Virus Corona di tanah air, sekaligus sebagai tindaklanjut atas himbauan Presiden Jokowi dan surat edaran Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, nomor 420/1780/101.2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap Corona Virus Disease (Covid-19) di Jawa Timur, Bupati Tulungagung, Drs.Maryoto Birowo,M.M., melaksanakan rapat koordinasi bersama Forkopimda, di Pendopo Kongas arum kusumaning bongso, Kabupaten Tulungagung. Senin, (16/03/2020).

Usai rapat, Bupati mengatakan bahwa, rapat koordinasi tersebut dalam rangka penanggulangan virus corona,dan juga penanganannya. Menginggat tenaga kerja dari Kabupaten Tulungagung banyak yang bekerja di luar negeri, oleh karena itu, kita perlu melakukan persiapan khusus, utamanya pada anak-anak sekolah.

" Mulai hari ini hingga 14 hari ke depan para siswa mulai dari tingkat PAUD,TK,SD,dan SMP, melakukan belajarnya di rumah, hal itu di maksud untuk mengantisipasi penyebaran virus corona," ucapnya.

Bupati juga menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga, dan juga Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah Tulungagung, untuk menyampaikan ke sekolah-sekolah guna mempersiapkan materi pembelajaran melalui on line/ daring, yang akan di kerjakan siswa di rumah masing-masing.

"Meskipun kita menghadapi covid-19, namun pembelajaran tetap berlangsung dengan baik. Bahkan untuk yang peesiapan ujian nasional tetap bisa belajar," ujarnya.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan bahwa yang perlu di sikapi adalah edukasi pada warga masyarakat. Masyarakat di minta tidak perlu takut dan panik pada virus corona.

"Covid-19 atau corona tidak perlu di takuti, namun kita harus siap-siap dan waspada. Lakukan pola hidup sehat di lingkungan dan masyarakat,".terangnya.

Bupati juga menghimbau kepada semua element masyarakat seperti RT, RW, Kades, untuk melakukan pendekatan dan memberikan pengertian dan pemahaman kepada TKI yang baru pulang ke Tulungagung untuk memeriksakan keseharannya. Hal ini merupakan bentuk edukasi pada masyarakat.

"Jadi, yang penting adalah cara penyampaian pada masyarakat tersebut supaya bisa di pahami dan tidak merasa tersinggung.," tuturnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Tulungagung juga telah membentuk Satgas Penanggulangan Corona yang di ketuai langsung oleh Sekda Kabupaten Tulungagung, Sukaji. Adapun tugas dari Satgas tersebut untuk mengakomodasi semuanya, baik yang ada di lapangan maupun terhadap institusi.

Sebagai bentuk antisipasi terkait dengan belajar di rumah selama 14 hari, Bupati Tulungagung memerintahkan kepada Satpol PP, untuk menggelar razia ke kafe, warkop dan tempat hiburan yang di jadikan tongkrongan para pelajar, dan menghimbau kepada masyarakat Tulungagung semua untuk sementara hindari interaksi di tempat-tempat keramaian.( AG.P )

Reporter : A. Purnomo.

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon