Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » 10 Orang Penyebar berita Hoax virus Corona di ancam UU ITE

10 Orang Penyebar berita Hoax virus Corona di ancam UU ITE

Written By BBG Publizer on Senin, 16 Maret 2020 | 19.16

Kasat Reskrim Magetan.AKP Raja Pratama
Magetan, OposisiNews.co.id - Sepuluh orang berhasil diamankan kepolisian polres Magetan terkait penyebaran berita hoax tentang virus Corona ( Covid 19 ) yang saat ini marak dibincangkan Internasional.

Saat pers-rilis kasat Reskrim polres Magetan AKP.Raja Pratama menyatakan bahwa 10 orang yang menyebarkan informasi yang belum benar masih dalam penyelidikan,"Saat mereka dimintai keterangan mengaku hanya meneruskan saja dan tidak tahu sumber dari mana" terang kasat Reskrim

Bila mana terbukti , Lanjud kasat Reskrim polres Magetan mengatakan kesepuluh orang tersebut bakal dijatuhi hukuman dengan pasal ITE dengan acaman kurungan 6 tahun di bui"tegasnya

Penyebaran berita hoax tentang virus Corona tersebut berpotensi membuat keresahan di masyarakat dan keluarga korban meninggal yang saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit umum Madiun .

10 orang yang diduga menyebar berita hoax virus Corona teridentifikasi warga  Magetan dan  bekerja sebagai ASN di Dinas kesehatan Magetan.( US )

Reporter.Umar.S
Editor.Bambang PW
Home » » SKPL untuk Menumbuhkan Ketaatan Para Pelaku Usaha terhadap Lingkungan

SKPL untuk Menumbuhkan Ketaatan Para Pelaku Usaha terhadap Lingkungan

Sidoarjo,OposisiNews.co.id -  Ditengah situasi status darurat nasional corona, demi menumbuhkan ketaatan perusahaan terhadap peraturan tentang lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Sidoarjo, melaksanakan sosialisasi Status Kinerja Pengelolaan Lingkungan (SKPL), Senin 16/3/2020. di Fave Hotel Sidoarjo.

Diawal kegiatan, para peserta diberikan materi  tentang safety living dari pihak hotel, dan healthy living dari Rumah Sakit Anwar Medika, sesuai dengan standart kesehatan yang harus dipenuhi dalam menyelenggarakan kegiatan.

Kegiatan SKPL ini dilaksanakan setiap tahun. Menurut Kepala DLHK  Kabupaten Sidoarjo, Ir Sigit Setyawan, kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman para pelaku usaha di Kabupaten Sidoarjo untuk peduli terhadap pengelolaan lingkungan di Kabupaten Sidoarjo.
Kepedulian para pelaku usaha terhadap lingkungan  salah satunya  ditunjukkan dengan SKPL.
Kami berharap semua pelaku usaha  di Kabupaten Sidoarjo bisa memperoleh  SKPL dengan label, taat,” terangnya.

Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin kembali mengingatkan untuk menghindari pencemaran yang lebih besar maka diperlukan pengelolaan lingkungan yang sesuai standart bagi para penghasil limbah yang diawasi langsung oleh pemerintah.

"Untuk mempercepat pemerataan pembinaan pengelolaan lingkungan yang dilakukan oleh instansi pemerintah, untuk pihak penghasil limbah. Diperlukan program yang dapat memicu pelaku usaha untuk melakukan pengelolaan lingkungan secara professional dan sesuai dengan perundang – undangan yang berlaku,” jelasnya.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dan  Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur. (Bg).
Home » » Pererat Silahturahmi Generasi Muda, Pengusaha di Malang Selenggarakan Kompetisi Futsal

Pererat Silahturahmi Generasi Muda, Pengusaha di Malang Selenggarakan Kompetisi Futsal

Malang,OposisiNews.co.id – Sejumlah klub olahraga futsal mengikuti kompetisi Champion Futsal yang diselenggarakan di Lapangan Futsal Champion Tlogomas, Malang, Jawa Timur, Minggu, 15 Maret 2020. Pertandingan olahraga futsal yang dilaksanakan mulai pukul 18.00 WIB hingga selesai itu, merupakan salah satu cara untuk mempersatukan elemen bangsa sebagai warga NKRI, tanpa membedakan suku, ras, bahasa, agama dan menjunjung tinggi sportivitas.

Peserta kompetisi yang terdiri dari para mahasiswa di Malang yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia Bagian Timur ini sangat antusias mengikuti pertandingan. Mereka dengan penuh semangat kebersamaan dan kekeluargaan berpartisipasi dalam kompetisi persahabatan dengan mengedepankan sporivitas olahraga, dan mempererat hubungan persahabatan di antara sesama peserta.

Kegiatan olahraga futsal tersebut diselenggarakan berkat dukungan dan inisiatif dari salah satu pengusaha di Malang, yakni PT. Putera Sumber Urip, Malang. Pimpinan perusahaan ini, Bapak Ryan mengatakan bahwa dirinya mengharapkan agar melalui kegiatan olahraga futsal itu akan terwujud persatuan dan kesatuan para pemuda Indonesia di Kota Malang tanpa adanya diskriminasi satu dengan lainnya. "Kegiatan yang kami sarankan kepada anak-anak mahasiswa wilayah Indonesia Timur ini merupakan wujud pemersatu bangsa agar tidak ada diskriminasi di Kota Malang, terutama yang dirasakan oleh mahasiswa pendatang," ujar Ryan.


Delapan team futsal yang turun lapangan kali ini, terdiri dari Marapu FC, Setan Merah FC, Sipalosa FC, Ngamba Deta FC, IKMASABDA, Wamangura FC, Wesley Star FC, dan Persalom. Kedelapan team menunjukkan skill masing-masing untuk memberikan performa terbaiknya.

Yohanes, salah satu mahasiswa dari Indonesia Timur, yang bertindak sebagai panitia acara mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bagus. "Kegiatan ini sangat bagus dan memotivasi mahasiswa di Malang untuk menjaga keutuhan NKRI dengan bentuk olahraga bersama, sehingga timbul rasa saling bersatu, saling toleransi, saling menghargai, dan saling memiliki satu sama lainnya," ungkap Yo, panggilan akrabnya.

Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat dilakukan dengan intens di kota Malang dan di daerah lainnya. Kegiatan futsal yang mengambil tema “Dengan Sportivitas Berolahraga Kita Wujudkan Kota Malang Aman dan Damai” itu, setidaknya akan dapat menyadarkan warga Malang bahwa hidup di Kota Malang harus saling bertoleransi tanpa ada pembedaan satu dengan lainnya berdasarkan daerah asalnya. “Karena kita satu Bangsa Indonesia,” pungkas pemilik PT. Putera Sumber Urip, Ryan. (DIK/Red)
Home » » DISDIKPORA Kabupaten Tulungagung Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Virus Corona

DISDIKPORA Kabupaten Tulungagung Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Virus Corona

Plt.Kadispora Tulungagung .Haryo Dewanto Wicaksono
Tulungagung, OposisiNews.co.id-Menindaklanjuti intruksi Presiden RI dan juga surat dari Gubernur Jawa Timur, terkait dengan Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Corona Virus Disease (Covid-19) di Jawa Timur, Plt.Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Tulungagung, Haryo Dewanto Wicaksono, menggelar rapat mendadak di gedung aula lantai2 Dispendikpora, Kabupaten Tulungagung. Senin, (16/03/2020).

Saat di temui OposisiNews usai rapat, Plt.Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Tulungagung, Haryo Dewanto wicaksono, mengatakan bahwa, untuk seluruh kegiatan belajar mengajar siswa di Kabupaten Tulungagung dilaksanakan di rumah masing-masing. Hal ini untuk mengantisipasi agar penyebaran virus corona, dapat di minimalisir.

"Perlu di luruskan terlebih dahulu, bukan libur, tetapi belajar di rumah. Bapak/Ibu guru nanti akan memberikan tugas ke siswa melalui on line atau lewat whatsapp untuk di kerjakan di rumah masing-masing," ucapnya.

Lebih lanjut di sampaikan Haryo bahwa, mulai hari ini hingga 14 hari ke depan para siswa mulai dari PAUD,TK,SD,dan SMP melakukan belajarnya di rumah, hal itu di maksud untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Nanti setelah masuk, para siswa akan di pulangkan untuk belajar di rumah sampai tanggal 29 maret. Sesuai dengan keterangan dari kesehatan bahwa inkubasi virus tersebut selama 14 hari. Jadi kalau selama 14 hari tersebut anak-anak tidak mengalami gejala seperti panas,demam,dan lainnya berarti anak-anak terhindar dari gejala virus tersebut," tandasnya.

Plt.Kadisdikpora Kabupaten Tulungagung menyampaikan bahwa, Oleh karena keadaannya mendadak, maka surat edaran sekarang sedang dibuat untuk di sampaikan ke sekolah-sekolah, untuk di sosialisasikan.

"kepada semua guru,orang tua, dan semua siswa, serta pada masyrakat, untuk tetap menjaga pola hidup sehat, dengan rajin cuci tangan, perbanyak minum air putih, dan sebisa mungkin hindari kerumunan masa, termasuk bersalaman,dan lain sebagainya," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kasubag Umum Disdikpora Kabupaten Tulungagung, Bagus Hendryawan,S.T., menambahkan, bahwa Disdikpora Kabupaten Tulungagung telah melakukan langkah cepat, dengan memanggil seluruh Kepala Sekolah SMP baik Negeri maupun Swasta dan Kepala UPT untuk di lakukan rapat terkait dengan Instruksi Presiden dan juga Surat dari Gubernur Jawa Timur, dalam hal peningkatan kewaspadaan atas penyebaran virus corona.

" Untuk sosialisasi di tingkat, SD, TK, dan PAUD, akan di laksanakan oleh Kepala UPT masing-masing," tambahnya.( AG.P )

Reporter : A.purnomo.

Home » » Pacu Prestasi Anggota, Kapolresta Sidoarjo Berikan Penghargaan Atas Kinerja Terbaik

Pacu Prestasi Anggota, Kapolresta Sidoarjo Berikan Penghargaan Atas Kinerja Terbaik

Sidoarjo,OposisiNews.co.id - Guna memacu kinerja anggota terhadap pelayanan publik terbaik, di lingkup Polresta Sidoarjo maupun Polsek jajaran, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji memberikan penghargaan (reward) kepada anggota yang berprestasi, saat berlangsungnya giat apel pemberian penghargaan di Mapolresta Sidoarjo, Senin 16/3/2020.

Pemberian penghargaan dari Kapolresta Sidoarjo tersebut ditujukan kepada 19 anggota. Antara lain, anggota Satreskrim Polresta Sidoarjo yang berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan sebagai berikut : Iptu Anandya Marco Diaz (Ps. Kanitidik 4 Resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo), Ipda Eriek Triyasworo, (Kasubnit 7 Unitidik Satreskrim Polresta Sidoarjo),

Serta sembilan anggota Satreskrim Polresta Sidoarjo yakni Aiptu Budi Ismanto, Aiptu Hery Soesilo, Aipda Kuswanto, Bripka Sulaiman, Bripka Ari Siswoyo, Bripka Hendrik Pria Kurniawan, Bripka M. Arif Wicaksono, Bripka Hendro Subyantoro, dan Bripka M. Syamsul Ibrahim Musiin.

Selain dari Satreskrim, penghargaan anggota berprestasi juga diberikan kepada lima anggota Sat Resnarkoba Polresta Sidoarjo. Antara lain, Ipda Muh. Rohman (Kasubnit II Unit Idik
II Satresnarkoba), serta anggota Sat Resnarkoba Aipda Afif Mashuri, Bripka Dian Ary Cahyadi, Bripka Febry Herman Perstama, dan Brigadir Donni Candra Yahya.

Selain memberikan penghargaan kepada anggota Polresta Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo juga memberikan penghargaan kepada anggota Polsek jajaran Polresta Sidoarjo yang berprestasi.

Penghargaan diberikan kepada anggota Polsek Wonoayu yang berhasil mengungkap kasus kepemilikan senjata api jenis FN. Mereka adalah Bripka Rifai (Banit Intelkam Polsek Wonoayu) dan Bripka Muslikin (Banit Reskrim
Polsek Wonoayu).

Serta penghargaan yang diberikan kepada Aiptu Imron (Ps. Kanitbinmas polsek krembung) yang berprestasi melakukan kegiatan sosial inovasi E-pemakaman, dengan aktif hadir takziah saat warga desa binaannya ada yang meninggal dunia.

Terkait diberikannya penghargaan kepada 19 anggota Polresta Sidoarjo dan jajaran, Kapolresta Sidoarjo mengatakan melalui pemberian penghargaan anggota berprestasi ini, diharapkan dapat lebih memacu semangat kerja kita untuk berprestasi, serta dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik Polresta Sidoarjo serta jajaran.

"Diharapkan pula semakin meningkatkan motivasi dalam bekerja, serta sebagai contoh bagi anggota yang lain untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik dan berprestasi," tegasnya.(bg).

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon