Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Dengan Mengusung moto MANTAP, Pengadilan Negeri Tulungagung Kembangkan Pelayanan Berbasis Teknologi Online

Dengan Mengusung moto MANTAP, Pengadilan Negeri Tulungagung Kembangkan Pelayanan Berbasis Teknologi Online

Written By BBG Publizer on Jumat, 13 Maret 2020 | 18.20

Bupati bersama Kepala Pengadilan Negeri Tulungagung, saat penandatanganan MoU Inovasi FORM PERALON
Tulungagung.OposisiNews.co.id-Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M.,menghadiri acara Launching Inovasi FORM PERALON (Formulir Permohonan Online) dan Penandatanganan  MoU Inovasi Pelayanan yang di selenggarakan di ruang sidang Cakra, Kantor Pengadilan Negeri Tulungagung. Jum’at, (13/03/2020).

Hadir dalam.acara tersebut, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Tulungagung, Tunggul Buono, A.Md.I.P.,SH,MH, Kepala Kejaksanaan Negeri Tulungagung, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tulungagung, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tulungagung, serta puluhan tamu undangan.

Kepala Pengadilan Negeri Tulungagung, Marice Dillak, S.H., M.H., dalam sambutannya mengatakan bahwa, Pengadilan Negeri Tulungagung ingin mengubah persepsi masyarakat mengenai pengadilan yang “transaksional“ menjadi pengadilan yang jujur, responsif, transparan, akuntabel serta beritegritas tinggi.

“Bukan hal yang mudah, tapi kami terus berupaya berbenah untuk meyakinkan masyarakat bahwa Pengadilan Negeri telah berubah. Dengan Mengusung moto MANTAP (Melayani, Akuntabel,Netral, Tertip, Amanah, Profesional) kami terus berinovasi agar semua lapisan masyarakat dapat mengakses pelayanan pengadilan dengan lebih cepat, lebih sederhana, dan lebih murah”, ungkapnya.

Dalam kesempatannya, Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M.,mengatakan, kerjasama seperti ini dapat dipahami bersama sebagai era keterbukaan global saat ini. Di era teknologi informasi, telah melahirkan tantangan-tantangan perubahan tersendiri di kalangan masyarakat.

"Pelayanan Online merupakan salah satu wujud pelayanan cepat yang diharapkan oleh masyarakat. Kembangkan pelayanan yang berbasis pada teknologi dan lebih memudahkan pelayanan kepada masyarakat," tandasnya.

Acara yang ditandai dengan pemukulan Gong  oleh Kepala Pengadilan Negeri Tulungagung ini diisi dengan penanda tanganan MoU Inovasi Pelayanan Penempatan Pojok Pengadilan pada DISPENDUKCAPIL, dan penayangan layanan pengadilan melalui Videotron, Webside dan Radio Guyub Rukun pada DISKOMINFO Tulungagung, oleh Kepala Pengadilan Negeri Tulungagung dengan Bupati Tulungagung, serta MoU Sibelin (Aplikasi Besuk Online) Pengadilan Negeri I Tulungagung Klas IB dengan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Tulungagung Klas IIB.( AG.P )

Reporter : A.purnomo/hms
Home » » Masyarakat Desa Klorogan Kec. Geger Kab Madiun Sambut antusias pelaksanaan Program PTSL 2020

Masyarakat Desa Klorogan Kec. Geger Kab Madiun Sambut antusias pelaksanaan Program PTSL 2020

Madiun.OposisiNews.co.id- Kabupaten Madiun tahun 2020 targetkan 12 juta bidang tanah terdata secara langsung dan sistematis melalui program PTSL  .

Lewat Program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) 100% tanah di Indonesia rampung terdata secara sistematis dengan legalitas kepemilikan tanah Syah Dimata hukum selain meminimalisir sengketa tanah di masyarakat.

Pada tahun ini Desa Klorogan Kecamatan Geger Kabupaten Madiun menerima dan melaksanakan  program PTSL dari Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Madiun. Juprianto Kepala Desa Klorogan secara antusias mengapresiasi Program PTSL di desanya dengan mengumpulkan perangkat desa dan tokoh masyarakat berperan aktif membentuk Kelompok Masyarakat (POKMAS) dalam mensukseskan program PTSL sebagai upaya membantu Tim Ajudikasi BPN dalam pendataan pemohon sertifikat , melengkapi persyaratan termasuk daftar riwayat tanah  .

Tidak dipungkiri banyak warga desa yang senang dan berharap tanahnya bersertifikat dengan mudah tanpa birokrasi yang ribet seperti  Habib salah satu warga RT O4 RW 01 Desa Klorogan Kecamatan Geger Kabupaten Madiun yang langsung mendaftar sebagai pemohon PTSL .

"Dengan adanya PTSL kegaduhan yang ada didesa bisa teratasi. salah satunya bisa menyelesaikan persoalan kepemilikan tanah, karena antar warga banyak yang mengeklaim keberadaan batas tanah," tutur Habib

PTSL ini sangat membatu masyarakat Desa Klorogan, biayanya sangat murah sekali sesuai dengan Peraturan Bupati Madiun. Karena kalau mengurus sendiri biayanya bisa mencapai 4 sampai 7 juta Rupiah itupun belum tentu jadi 1 tahun ," imbuh Habib.

Ketua Kelompok Masyarakat Desa Klorogan Sunarto, menjelaskan di desa ini ada 950 bidang tanah yang akan diajukan. Sementara yang terdata sebagai pemohon hingga sekarang baru 638 pendaftar . Jum'at 13/03/2020.

"Kita akan menunggu sampai batas waktu yang ditentukan untuk memberi kesempatan warga mendaftarkan tanahnya di program PTSL. Sebelum kita ( Panitia PTSL.Red ) menutup pendaftaran dan memproses pengisian blangko seterusnya di ajukan ke Badan Petanahan Nasional Kabupaten Madiun,"Jelas ketua Pokmas Sunarto.

Ditemui dikantornya Juprianto Kepala Desa Klorogan mengatakan, PTSL adalah proses pendaftaran tanah untuk pertama kali, yang dilakukan secara serentak didalam pemerintahan desa, jadi melalui program PTSL pemerintah telah hadir dalam memberikan jaminan kepastian hukum/hak atas tanah yang di miliki warga melalui Kementrian BPN /ATR dengan diterbitkannya Permen No.12 tahun 2017 tentang PTSL sebagai intruksi Presiden RI.(AGS)
Home » » Kawan Lama Group Kembali Buka Unit Bisnis ' ACE ' ke 358

Kawan Lama Group Kembali Buka Unit Bisnis ' ACE ' ke 358

Peresmian ACE , Kawan Lama Groub
Mojokerto,OposisiNews.co.id -  KAWAN LAMA GROUP  terus berekspansi dengan membuka toko pertama di Mojokerto, berlokasi di gedung ACE INFORMA Jln Mojopahit pada jumat 13/3/2020.

Bisnis unit yang di buka adalah ACE merupakan pusat kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup lengkap,INFORMA yaitu pusat furnitur dan aksesoris untuk hunian dan bisnis,serta CHATIME yang merupakan penyedia minuman brewed tea.

Marketing Director Kawan  Lama Group Nana Puspa Dewi menjelaskan,"Dibukanya ACE Sebagai wujud komitmen untuk memberi kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses produk-produk berkualitas,KAWAN LAMA GROUP terus konsisten membuka toko baru di berbagai wilayah,salah satunya di Jawa timur.dan kawasan penyangga lainya yaitu seperti Jember,Kediri, Gresik,Malang,Madiun,dan Sidoarjo".

"Untuk ketiga unit yaitu ACE-INFORMA-CHATIME masing-masing menyediakan barang yang berbeda yaitu untuk ACE menyediakan berbagai alat rumah tangga,dan gaya hidup,seperti lerkakas,hobi,travelling,hingga otomotif.untuk INFORMA mengusung slogan Furnishing with style,menawarkan produk untuk kebutuhan bisnis dan komersial seperti perkantoran,hotel,kos,salon dan barbershop hingga cafe dan restoran.sedangkan CHATIME adalah tempat nongkrong yang pelanggan sendiri bisa menyesuaikan banyaknya takaran es dan gula sesuai selera",imbuhnya.

Pembukaan CHATIME kali ini merupakan yang ke-2 di Mojokerto setelah sebelumnya hadir di Sunrise mall,sehingga secara nasional saat ini ACE telah memiliki 358 gerai di 47 kota.

Aksi sosial juga menjadi agenda perayaan pembukaantoko baru di Mojokerto melalui KAWAN LAMA SAHABAT BANGSA,yaitu yayasan yang menaungi kegiatan CSR Kawan Lawan Group dengan melakukan kegiatan bersih-bersih serta donasi tempat sampah dan lampu hemat energi untuk Alun-Alu  kota Mojokerto.Kegiatan tersebut adalah salah satu pilar CSR KAWAN LAMA SAHABAT BANGSA.yakni Aksi Lingkungan di samping pilae kegiatan lainya seperti Aksi Pendidika ,aksi Kemanusiaan ,Pengembangan Masyarakat,dan satu iconprogram yaitu Tanggap Bencana.( Lyn )

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon