Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Wabup Sidoarjo Buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator

Wabup Sidoarjo Buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator

Written By BBG Publizer on Rabu, 04 Maret 2020 | 21.17

Sidoarjo,OposisiNews.co.id -Pejabat administrator harus memiliki kompetensi kepemimpinan yang sangat diperlukan dalam upaya mendukung tugas-tugasnya di pemerintahan. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin saat membuka Pelatihan Kepemimpinan Administrator angkatan IV di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sidoarjo, Jl. Majapahit NO 5, Rabu 4/3/2020.

Jabatan administrator merupakan nama baru yang dipakai untuk pejabat eselon III. Seorang pejabat administrator juga dituntut agar dalam keseharian bisa memberikan contoh dan suri tauladan kepada bawahan dan lingkunganya.

“Pegawai negeri sipil harus mengubah pandangan negatif masyarakat terhadap kinerja mereka, dan harus mengubah mental dilayani menjadi melayani dan mengabdi”, ujar Nur Ahmad.

PNS dituntut untuk kreatif dan inovatif, tambah Wabup Nur Ahmad, selain itu disiplin  menjadi hal yang penting sehingga akan terwujud kinerja sesuai dengan target yang dicapai.

Wabup juga berpesan agar peserta yang mengikuti pelatihan dengan sungguh- sungguh, membangun komunikasi dan membangun pola kebiasaan dan budaya kerja yang baru yang lebih professional dari sebelumnya. (Bg).
Home » » Masyarakat Desa Sareng Madiun Bersukur Adanya PTSL

Masyarakat Desa Sareng Madiun Bersukur Adanya PTSL

H.Hasan Basori , Ketua Pokmas
Desa Sareng
Madiun, Oposisi News.co.id - Warga masyarakat Desa Sareng Kecamatan Geger kabupaten Madiun mendapatkan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).  Bentuk program percepatan pendaftaran tanah di seluruh Indonesia yang dilakukan secara sistematis, supaya masyarakat bisa mendapatkan sertifikat atas tanah miliknya.

Ketua Kelompok Masyarakat (POKMAS) Desa Sareng kabupaten Madiun H. Hasan Basori (60th) menjelaskan, untuk saat ini kita sudah melakukan pengukuran tanah dan pendataaan siapa saja warga yang mengajukan PTLS. Untuk saat data masuk di Pokmas sudah mencapai 411 pemohon dari kouta 650 bidang untuk, Rabo 4 Maret 2020.

Jumplah personil POKMAS kita hanya Tujuh (7) orang, kita melaksanakan kegiatan ini atas persetujuan dan usulan dari masyarakat juga. Program PTSL ini sangat disyukuri oleh semua masyarakat Desa Sareng.

"Mewakilisemua masyarakat Desa Sareng ketua Pokmas H. Hasan Basori mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang meprakarsai Progaram ini,. Dan terimaksih juga kepada Pemerintah Kabupaten Madiun, dalam hal ini Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro yang telah mendukung PTSL," tutur Ketua Pokmas.

Pantauan Oposisi News.co.id di didesa Sareng Kec. Geger Kabupaten Madiun, Masyarakat menyambut baik program ini. Sebab sebelum ada PTSL saya bingung dan tidak paham cara mengurus pembuatan sertifikat tanah," terang Parjo Rt 03.

"Begitu juga dengan Pujiastuti (38th) pemohon PTSL warga setempat, senang sekali dan merasa terbantu dengan program ini apa lagi gtratis. Kita hanya menyiapkan Materai sesuai kebutuhan, patok untuk batas tanah saya dan foto copy berkas/blangko untuk peengisian data pengajuan sertifikat," tuturnya kepada awak media.

Ardi .Kepala BPN Madiun
Ditempat terpisah Ardi Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Madiun usai melakukan sosialisasi di desa lainya mengatakan, ditahun 2020 ini peta bidang tanah dikabupaten Madiun ada 60 ribu, semetara yang sudah terferifikasi 55 ribu dan sudah distribusikan kepada 55 Desa.

Untuk menyatakan sebagai Kabupaten Madiun lengkap, dari 80 ribu bidang tanah untuk 75 Desa harus selesai tahun ini. Yang dimaksud dengan kabupaten lengkap, yaitu seluruh bidang tanah di kabupaten madiun telah " Terukur, Terdaftar dan Bersertifikat", terang Ardi Kepala BPN Kabupaten Madiun.

"Ardi menambahkan jika semua sudah lengkap. satu satunya Kabupaten pertama kali di Republik Indoneaia ini, yang tanahnya sudah bersetifikat," Terangnya. (AGS)
Home » » Wabup dan Ketua DPRD Ngawi Adakan Safari Desa Jelang Pilkada 2020

Wabup dan Ketua DPRD Ngawi Adakan Safari Desa Jelang Pilkada 2020

Ngawi , OposisiNews . Co.id - Menempati gedung balai desa Gemarang Wabup dan Ketua DPRD Ngawi buka komunikasi dengan 16 kelompok tani desa Gemarang , BPD , LPMD dan Tokoh Masyarakat yang dikemas dengan tema ' Ngobrol Bareng Wakil Bupati Dan Ketua DPRD Ngawi'.

Kegiatan presentasi antara kelompok tani dengan calon kuat pemimpin Ngawi ( AE 1 ) di Pilkada 2020  difasilitasi oleh Pemerintah desa dengan melibatkan OPD terkaid ( DPMD , Pertanian ) , Muspika ,TNI dan Polri . Rabu 4/02/2020.

Acara dibuka Sunarni ( Kepala Desa Gemarang secara singkat mengatakan , " Kegiatan ini semata-mata upaya mewujudkan harapan sebagai desa swasembada pangan sehat dan produsen bahan pakan sehat 'Padi Organik' serta upaya merepresentasikan  slogan ' GEMARANG MANTAB'.

Riyanto Jadmiko ( Ketua DPRD ) pada kesempatan itu mengatakan , Sebelumnya saya sampaikan Mas Ony tidak bisa hadir karena mewakili tugas Bupati di Surabaya , sebenarnya beliau ( Ony Anwar ) merupakan tokoh / pemimpin yang benar - benar memprioritaskan pertanian dan detail memahami permasalahan pertanian. Pada intinya desa sebelum 2015 dan sesudah 2015 yang terasa adanya desantralisasi untuk peningkatan desa salah satunya pertanian melalui Dana desa ( DD dan ADD ) maka desa harus mampu dan mandiri secara global.

'' Kesenjangan antar desa tidak bisa untuk menjastis pada ketidak mampuan pemerintah desa mengaplikasikan anggaran desa tapi lebih terorentasi pada luas dan jumlah penduduk desa yang berbeda dengan anggaran yang nyaris setara.  semua itu akan terselesaikan secara bertahap seperti yang direncanakan desa sebagai Prioritas tiap tahun anggaran desa , pada intinya desa harus mampu berdaya saing dalam segala bidang yang ada di desa ", imbuhnya.

"Secara teknis Pemerintah Daerah akan memprioritaskan bidang pertanian dengan memberikan fasilitas Lumbung , melesensikan prodak pertanian organik , memaksimalkan peran PPL dan Ketahanan Pangan untuk ikut berkolaborasi mensukseskan peningkatan pertanian "tegasnya.

Diakir sambutannya Riyanto Jatmiko , Mohon restu untuk maju di Pilkada Ngawi 2020 mendampingi Ony Anwar. " Tolong jaga kondusifitas dan kerukunan jelang Pilkada Ngawi 2020 " , ujar Antok panggilan akrab Ketua DPRD Ngawi.

Marsudi. Kepala Dinas Pertanian dalam materi obrolan menegaskan , Untuk bantuan pertanian berupa alat-alat pertanian dan ternak untuk dirawat jangan hilang kalau bisa bertambah , bisa termanfaatkan secara maksimal , terkaid hama tikus yang santer sekarang ini , salaku kepala dinas mohon pihak desa membuat perdes larangan membunuh / menangkap burung hantu , ular sawah sebagai rantai pertanian untuk mengontrol lanjunya pertumbuhan hawa pertanian , tikus dan wereng .

" Untuk PPL peternakan yang dilapangan minta upah / bayar untuk dilaporkan ke dinas , karena semua itu diberikan pemerintah secara Gratis " , tegas Marsudi.



Home » » Tebing Setinggi 7 meter Longsor Mengubur Rumah Dan Ternak Warga Candi

Tebing Setinggi 7 meter Longsor Mengubur Rumah Dan Ternak Warga Candi

Magetan, OposisiNews.co.id - Menjelang Magrib warga dukuh candi ,desa Gonggong kecamatan Poncol terjadi longsor yang mengakibatkan beberapa rumah warga tertimpa dan hewan ternak mati tertimpa,material longsoran.Selasa 03/03/2020. Pukul 17.30 WIB

Salah satu rumah warga dukuh Candi desa Gonggang  ,Sadikun kondisinya cukup parah bahkan mengakibatkan hewan ternak. Sapi dan kambing mati.

" Saya mendapat laporan dari warga kurang lebih pukul 17.30.Wib telah terjadi longsor di dukuh candi. Salah satu rumah warga bagian kandangnya tertimbun .hingga hewan ternak sapi dan kambing sebanyak sembilan mati" ungkap Agus kades Gonggang

Badan penanggulangan Bencana daerah(BPBD) Magetan bersama TNI-POLRI dan warga sekitar mengevakuasi hewan ternak yang tertimbun tanah longsor tersebut. Sementara korban jiwa tidak ada pemilik rumah mengungsi kerumah warga.

Kerugian hewan ternak dan kerusakan rumah yang tertimpa longsoran hingga sekarang belum teridentifikasi dan untuk sumber bencana akibat intensitas hujan yang cukup deras mengakibatkan  tebing tinggi 7  meteri longsor dan menimbun rumah warga dibawahnya. ( US )

Reporter .Umar S
Editor.Bambang PW

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon