Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Upacara Polresta Sidoarjo Welcome And Farewell Parade Sambut Kombespol Sumardji sebagai Kapolresta Sidoarjo, Selamat Berpisah Kombes Pol Zain Dwi Nugroho

Upacara Polresta Sidoarjo Welcome And Farewell Parade Sambut Kombespol Sumardji sebagai Kapolresta Sidoarjo, Selamat Berpisah Kombes Pol Zain Dwi Nugroho

Written By BBG Publizer on Jumat, 28 Februari 2020 | 22.52

SIDOARJO ,OposisiNews.co.id -  Upacara Welcome and Farewell Parade Kapolresta Sidoarjo berjalan dengan khidmat,tampak dua pucuk pimpinan institusi kepolisian mengucapkan selamat datang dan selamat berpisah di Markas Komando yang di gelar pada juma’at 28/02/2020.

Dari Kombespol Zain Dwi Nugroho kepada pejabat yang baru Kombes Pol Sumardji.Upacara di gelar di halaman Mako Polresta Sidoarjo Jln Kartini No. 87.  Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Di awali sambutan dari Kombes pol Zain Dwi Nugroho,kepada para peserta upacara pihaknya menyampaikan.

“Momen ini termasuk rangkaian dalam rangka Sertijap yang digelar beberapa waktu lalu di Polda Jatim, tentu saya selaku Kapolres yang lama menyampaikan terimakasih banyak kepada semua anggota jajaran yang telah membantu dan mampu memberikan yang terbaik bagi Polresta Sidoarjo. Saya berdinas di Polresta Sidoarjo ini selama1tahun 3 bulan. Banyak torehan yang di peroleh, termasuk mempertahankan predikat WBBM tahun 2017 yang bisa kita pertahankan sampai tahun 2019 kemarin dapat kita raih lagi,”inbuhnya.

”harapan saya kepada Kapolres yang baru bisa melanjutkan program-program yang sudah kita susun, serta mempertahankan predikat WBBM yang telah kita peroleh, dalam kesempatan ini, saya pribadi dan keluarga, mohon maaf yang dalam kepada semua jajaran anggota, bila ada khilaf selama saya memimpin Poresta Sidoarjo, bahkan adakalanya menindak anggota tentunya ini demi kebaikan kita bersama,”khatanya.

Yang selanjutnya berdinas di tempat yang baru sebagai Dirreskrimum Polda Riau.

Acara disambung dengan sambutan dari Kapolresta yang baru Kombes Pol Sumardji,SH dalam sambutanya Berharap jajaran Anggota mengikuti arahan perintanya didalam tugasnya dan jangan membeda - bedakan Pimpinan yang baru mengatakan,”tentang predikat yang diperoleh, tentu saya merasa bangga menjadi satu bagian keluarga besar Polresta Sidoarjo dengan predikat tersebut dan saya berkomitmen melanjutkan program pejabat-pejabat sebelumnya. Semua demi institusi Polri,”ujarnya .(bg).
Home » » Ketua Dekranasda Provinsi Jatim, Dorong Produk UMKM Kabupaten Tulungagung Perluas Pasar Ekspornya

Ketua Dekranasda Provinsi Jatim, Dorong Produk UMKM Kabupaten Tulungagung Perluas Pasar Ekspornya

 Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Provinsi Jawa Timur Ny. Arumi Bachsin Emil Dardak menghadiri  Pelantikan Pengurus Dekranasda Kabupaten Tulungagung
Tulungagung,OposisiNews.co.id- Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Provinsi Jawa Timur Ny. Arumi Bachsin Emil Dardak menghadiri  Pelantikan Pengurus Dekranasda Kabupaten Tulungagung Periode Tahun 2018¬-2023 di Pendopo Kongas Arum Kusmaning Bangso. Kamis, (27/02/2020).

Kegiatan yang diawali dengan tari reog kendang Tulungagung tersebut turut dihadiri kepala OPD Pemkab Tulungagung, Dekranasda Kediri, Blitar dan tamu undangan lain serta para pelaku usaha industri seperti batik, minuman/makanan, marmer, kerajinan bambu dan lainnya.

Ketua Dekranasda Tulungagung, Ny. Siyuk Maryoto Birowo dalam sambutanya mengatakan, di wilayah Selatan kabupaten Tulungagung yang memiliki potensi sebagai penghasil marmer sebanyak 11 perusahaan dengan berbagai variasi produk marmer dan onik yang telah memasuki pasar ekspor di kawasan Asia dan Eropa.

"Mengingat perannya yang sangat penting dan strategis serta potensinya yang sangat besar untuk meningkatkan kreatifitas secara dinamis maka seni kerajinan ini perlu digali, dilestarikan, dibina, dan didorong pertumbuhan serta perkembangannya," terangnya.

Untuk itu lanjut dia, perlu adanya suatu wadah organisasi bagi pelaku pemangku kepentingan seni kerajinan di Kabupaten Tulungagung yaitu Dekranasda.

Tujuan dibentuknya Dekranasda adalah untuk memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan pengrajin dan peminat untuk mendorong kewirausahaan mereka.

“Juga untuk memberikan masukan pada pemerintah daerah dalam perumusan kebijakan dan pengembangan dalam industri kerajinan,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., dalam sambutanya mengungkapkan, banyak produk-produk asli Tulungagung seperti konveksi, bordir sprei, sarung bantal, bahkan pakaian anak, mukena topi-topi muslim, merupakan  buatan Tulungagung dengan merk pinka.

Bupati Tulungagung,
 Drs. Maryoto Birowo
 saat Pelantikan
Pengurus Dekranasda
 periode 2018-2023
"Dengan dilantiknya pengurus Dekranasda Kabupaten Tulungagung yang baru, saya ucapkan selamat dengan harapan dekranasda akan semakin bisa mengembangkan kreasinya sekaligus mengadakan pembinaan baik kepada UKM IKM dan UMKM yang ada di Kabupaten Tulungagung. Dan juga say ucapkan terima kasih kepada Dekranasda Kabupaten Tulungagung yang secara terus-menerus melakukan upaya-upaya untuk mengembangkan industri kreati," tuturnya.

Bupati berharap, agar pengurus Dekranasda  semakin bisa mengembangkan kreativitas dan sekaligus mengadakan pembinaan baik kepada UKM maupun UMKM yang ada di kabupaten Tulungagung  yang memasuki  zaman revolusi industri four point Zero.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak mendorong agar kerajinan dan produk UMKM asal Kabupaten Tulungagung mampu memperluas pasar ekspornya ke mancanegara. Apalagi, saat ini banyak produk kerajinan yang dihasilkan telah dikenal kualitasnya secara nasional hingga merambah ke mancanegara.

"Produk kita banyak yang bagus-bagus bisa dijual dimanapun. Terlebih, dengan adanya perkembangan teknologi membuat cara untuk menjual produk saat ini semakin mudah, sehingga para perajin dapat memasarkan produk usahanya secara cepat atau ekspor," ungkap Arumi.

Ia mengatakan, keberadaan kerajinan dan batik khas Tulungagung saat ini banyak tersebar di seluruh Indonesia. Maka, dengan memperluas pasar ekspor produk Tulungagung dapat meningkatkan nilai ekonomi daerah lewat produk kerajinan yang dimiliki.

Saat berkunjung ke Kementerian Perindustrian RI, Arumi memastikan bahwa para perajin UMKM Jatim akan difasilitasi produknya yang siap ekspor. Untuk itu, pihaknya minta kepada Dekranasda Kabupaten Tulungagung untuk mengawal para perajin dari hulu hingga ke hilir.

"Para perajin yang tergolong pemula harus senantiasa didampingi saat awal memulai usaha hingga dipertemukan oleh pasar atau pembeli. Saya minta kepada Pengurus Dekranasda Tulungagung yang baru dilantik untuk terus mengawal," terangnya.

Pelantikan pengurus Dekranasda  juga di tampilkan peragaan busana batik khas Tulungagung yang di peragakan oleh para model dan selanjutnya Ketua Dekranasda provinsi di dampingi ketua Dekranasda Tulungagung bersama pengurus dan tamu undangan meninjau lokasi pameran UMKM. ( Ag )


Reporter : A.purnomo.

Home » » HARI PERS NASIONOL KE -74 DUA WARTAWAN DAPAT PENGHARGAAN

HARI PERS NASIONOL KE -74 DUA WARTAWAN DAPAT PENGHARGAAN

Foto bersama , Wabup Sidoarjo , Kominfo , Ahmad Yani dan Ice Sumarto ( bawa piagam ) trima penghargaan di HUT Pers Ke 74 dari PWI
Sidoarjo,OposisiNews.co.id - Hari Pers Nasional ( HPN ) diperingati di Sidoarjo Seluruh Wartawan yang bertugas di Sidoarjo di undang Dinas (Komimfo) Pemkab Sidoarjo di fave Hotel.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan pers merupakan salah satu pilar demokrasi. Pers bisa menjadi corong pemerintah terkait pembangunan dan kebijakan yang dijalankan pemerintah.selain itu pers bisa menjambung aspirasi masyarakat kepada pemerintah.dan merasa bersyukur atas kehadiran pers selama ini.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  menyerahkan piagam penghargaan beserta tali asih kepada Dua wartawan senior dalam rangka Hari Pers Nasional 2020 dan HUT ke-74 PWI.

"Kami ingin terus membangun relasi silaturahim antar wartawan di Sidoarjo dan ini salah satu yang bisa dilakukan PWI Jatim kepada para senior," ujar Ketua PWI Jawa Timur, Mahmud Suherwono , Rabu 26/2/2020 .

Dua wartawan senior yang mendapat piagam penghargaan dan tali asih masing-masing Achmad Yani Dan Ice Soemarto (Sidoarjo),

Penghargaan diserahkannya langsung kepada kedua wartawan senior dan didampingi sejumlah pengurus PWI Sidoarjo,

Wakil Bupati Sidoarjo
"Terima kasih kami sampaikan kepada para senior yang dedikasi dan karya-karya jurnalistiknya sangat bermanfaat bagi banyak pihak," ucapnya.(bg).

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon