Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Gebyar Kreatifitas SMKN Kertoharjo di Warnai Keluh Kesah KS Akan Akses Jalan Sekolah

Gebyar Kreatifitas SMKN Kertoharjo di Warnai Keluh Kesah KS Akan Akses Jalan Sekolah

Written By BBG Publizer on Sabtu, 22 Februari 2020 | 18.41

Sambutan Kepala Sekolah SMKN Kertoharjo Magetan dalam acara Gebyar Kreatifitas
Magetan,OposisiNews.co.id - Penutupan Kegiatan HUT SMK NEGERI Kartoharjo kepala sekolah SMKN Kartoharjo meminta pada pemerintah daerahmagetan(Pemkab).
Perwakilan DPRD Magetan , Rita dan kepala desa Kartoharjo. Mulyono untuk mewujudkan pembangunan akses jalan untuk anak-anak menuju sekolah yang kondisinya memprihatinkan / tidak layak.(22/02/2020)

Kepala sekolah SMKN Kartoharjo Drs. Sugiyanto.MM mengatakan  dalam sambutannya meminta perwakilan DPRD Magetan untuk membantu perbaikan jalan akses anak sekolah dan petani

Kondisi jalan
" Saya memohon pada Bupati Magetan dan perwakilan DPRD Magetan yang mewakili. Rita juga kepala Desa.memberikan bantuan atau solusi perbaikan jalan untuk akses jalan menuju kesekolahan ini, "paparnya

Pihaknya juga sudah mengusulkan jalan menuju sekolah dan lokasi pertanian ini untuk di prioritas saat Musrenbang tingkat Kecamatan.

" Mulai tahun 2017 saya sudah usulkan saat Musrenbang tingkat Kecamatan, dan pihak sekolah sudah musyawarah dengan pihak desa,petani, dan elemen masyarakat Kartoharjo, terlebih - lebih dengan petani yang miliki sawah di area sini, mereka pun setuju bila di perbaiki dan di lebarkan 5 meter. Karena jalan ini merupakan jalan petani dan anak sekolah, saya selaku kepala sekolah SMKN Kartoharjo berharap bisa terealisasi."terang Kepala Sekolah SMKN Kartoharjo

Di kesempatan yang sama Kepala desa Kartoharjo.Mulyono mengatakan pada kepala sekolah,bahwa pihak desa sangat setuju bila untuk kebaikan.

Jln depan SMKN
Kertoharjo
"Saya sangat setuju bila untuk kebaikan, apalagi menyangkut kepentingan masyarakat, sebab ini merupakan akses para petani untuk ke sawah, akses jalan sangat penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,dan apalagi ini juga menyangkut kepentingan anak sekolah, saya selaku kepala desa Kartoharjo akan musyawarah dengan pihak perangkat desa dan elemen masyarakat"tegas kepala desa baru kartoharjo.

Upaya pihak sekolahan SMKN Kartoharjo untuk akses jalan ini sudah menempuh beberapa cara, namun hingga kini belum juga terealisasi. Dengan adanya pemberitaan ini pemerintah daerah dan dinas terkait dapat memberikan solusi atau menindak lanjuti.(mar)

Home » » Sarapan Pagi Bersama Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tulungagung

Sarapan Pagi Bersama Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tulungagung

Kanit Dikyasa,Satlantas Polres Tulungagung, IPTU. Nenny Sasongko, S.H., saat gelar sosialisasi dengan para tukang ojek
Tulungagung,OposisiNews.co.id-
Unit Dikyasa Satlantas Polres Tulungagung gelar sosialisasi budaya tertib berlalu lintas sekaligus himbauan atas Issu penculikan anak kepada tukang ojek, di pangkalan ojek terminal GAYATRI Tulungagung. Sabtu, (22/02/2020).

Kanit Dikyasa,Satlantas
 Polres Tulungagung,
 IPTU. Nenny Sasongko, S.H.,
bagikan nasi bungkus sarapan pagi
 dalam gelar sosialisasi
 dengan para tukang ojek
Kegiatan sarapan pagi bersama Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tulungagung ini mendapat perhatian banyak masyarakat utamanya pengunjung terminal Gayatri yang lewat dekat pangkalan ojek.

Kanit Dikyasa,Satlantas Polres Tulungagung, IPTU. Nenny Sasongko, S.H., mengatakan, kegiatan Sosialisasi Kamseltibcarlantas dan Issu Penculikan anak kepada tukang ojek sebagai bentuk antisipasi terhadap Issu Penculikan anak yang marak diberitakan di Media Sosial (medsos) maupun pesan berantai melalui grup Whatshap.

"Kami menggelar sosialisasi Budaya tertib lalu lintas kepada tukang ojek dan masyarakat lain yang ada di Tulungagung,," ucapnya.

Lebih lanjut dalam paparannya, Neny menyampaikan bahwa, masyarakat Tulungagung khususnya tukang ojek untuk selalu tertib berlalu lintas dan wajib pakai helm. Selain itu, tukang ojek akan kami ajak turut serta menjaga kamtibmas di sekitar pangkalan ojek.

"Kepada bapak-bapak tukang ojek, untuk selalu waspada terhadap orang asing yang membutuhkan jasanya dengan membawa anak- anak. Dan jika ada yang mencurigakan untuk segera melapor ke kepolisian terdekat," ungkapnya pada kabar daerah.com

Dalam gelar sosialisasi tersebut, Neny berharap, para tukang ojek dan masyarakat Tulungagung pada umumnya memahami akan pentingnya keselamatan dan tertib berlalu lintas di jalan.

"Tukang Ojek untuk lebih memahami bahwa kendaraan yang digunakan untuk ojek harus  dalam kondisi sehat sesuai Spectec dan wajib menggunakan Helm Standard," tuturnya.

Selain melaksanaan sosialisasi dan himbauan, petugas juga membagikan nasi bungkus dengan para tukang ojek untuk sarapan pagi bersama. ( Ag )

Reporter : Agus Gempoer

Home » » DI DUGA TANPA ANALISA , RATUSAN JUTA UANG RAKYAT UNTUK INFRASTRUKSTUR RAIB

DI DUGA TANPA ANALISA , RATUSAN JUTA UANG RAKYAT UNTUK INFRASTRUKSTUR RAIB

Kondisi trotoar di jalan Trunojoyo ,kurang lebih 7 meter hancur , tampak lokasi yang ditandai police line sebagai penanda pengendara 
Ngawi, OposisiNews.co.id - Memasuki awal musim penghujan dan Penghujan tahun ini tepatnya Sabtu , 28/12/2019 pukul 17.30 Wib Sayap Jembatan antar desa yang berlokasi di desa Papungan Kecamatan Pitu runtuh untuk kedua kalinya setelah dibangun tahun 2014 , Belum juga terbenahi, kembali terjadi hari Sabtu.15/02/2020 pukul 19.30 wib trotoar di jalan Trunojoyo tepatnya Utara SMPN 4 Ngawi masuk wilayah hukum desa Karang tengah Kota yang baru selesai dikerjakan tahun 2018 porak poranda akibat tanggul penahan trotoar yang di duga dibangun tahun 1982 runtuh.

Deretan peristiwa kejadian hancurnya infrastruktur di Kabupaten Ngawi semakin menambah daftar hitam kinerja DPUPR Ngawi serta membangunkan rakyat akan mosi tidak percaya pada dinas terkaid ( DPUPR ) dalam mengaplikasikan uang rakyat untuk infrastruktur di Kabupaten Ngawi.

" Hancurnya infrasturktur dibanyak wilayah di Kabupaten Ngawi sebenarnya tidak harus terjadi jika sebelum / pra kegiatan diadakan monitoring / surve dilokasi rencana kegiatan , apa yang harus dilakukan dan dikerjakan harus dipaham jangan hanya mengejar untuk menghabiskan anggaran atau menyalahkan alam , akhirnya rakyat yang di cederai dan kecewa ", ucap salah satu warga jln Trunojoyo dekat lokasi yang berpesan namanya dirahasiakan .

" Analisa kekuatan tanggul yang dibangun tahun 1982 seharusnya dipahami jangan asal menempatkan kegiatan , dalam hal ini seharusnya Kadin DPUPR bertanggung jawab karena dianggap lalai yang mengakibatkan kerugian uang negara", imbuhnya.

" Lebih tragis jika infrastruktur yang dikerjakan hanya asal jadi karena banyaknya fy ( kontribusi ) pada oknum yang tidak bertanggung jawab , sebenarnya hal itu sudah tidak / bukan hal baru tapi tradisi yang dipelihara oleh rekanan untuk mendapatkan pekerjaan dengan mengandeng Oknum ( Orang ke tiga ) , dampaknya sekarang baru terlihat dan ditonton rakyat , " imbuhnya. ( Red**)
Home » » Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk , Peringati Hari jadi Ke 161 Kabupaten Sidoarjo

Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk , Peringati Hari jadi Ke 161 Kabupaten Sidoarjo

Pagelaran Wayang Semalam Suntuk peringati HUT ke 161 Kabupaten Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa oleh Ki Anom Suroto
Sidoarjo,OposisiNews.co.id -Pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Anom Suroto kembali menghibur masyarakat Sidoarjo dihari jadi Kabupaten Sidoarjo ke 161 dengan mendatangkan dalang kondang ' Ki Anom Suroto ' asal Surakarta Jawa Tengah membawakan cerita Tumuruning Wahyu Keprabon.

Kali ini Ki Anom Suroto dalam menyajikan lakon pewayangan  berkolaborasi dengan Ki Bayu Aji ( putranya ) semakin memukau dan menyihir pengila wayang kulit yang setia menanti dilokasi digelarnya pertunjukan wayang kulit .

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pagelaran wayang kulit semalam suntuk  digelar di pendopo Delta Wibawa, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH yang didhaup ( ditugaskan ) membuka dimulainya pagelaran wayang kulit dengan ditandai penyerahan tokoh wayang Gatotkoco oleh wakil bupati kepada dalang Ki Bayu Aji.

Tampak hadir di kursi undangan ,  Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji serta anggota DPRD Sidoarjo Ali Sutjipto dan Sekda Sidoarjo H. Achmad Zaini hadir menyaksikan.jumat 21/2/2020.

Pada kesempatan yang sama  Wabup H.Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan, digelarnya pagelaran wayang kulit dalam rangka memperingati hari jadi ke 161 tahun 2020 Kabupaten Sidoarjo. Merupakan agenda rutin tiap memperingati HUT Sidoarjo . Selain pagelaran wayang kulit juga ada berbagai kegiatan lainnya untuk menyemarakkan hari jadi Kabupaten Sidoarjo. Seperti kegiatan doa dan santunan bersama seribu anak yatim yang akan diselenggarakan besok Minggu, (23/2). Puncaknya kegiatan Delta Carnival. Kegiatan tersebut menampilkan keanekaragaman seni budaya Sidoarjo, jelas Wabup

Wabup yang akrab dipanggil Cak Nur tersebut mengatakan pagelaran wayang kulit jangan hanya dipandang  hiburan semata , banyak makna yang tersirat dan tersurat dari jalannya cerita bahkan banyak  tauladan yang baik dari tokoh-tokoh pewayangan yang diceritakan oleh Ki Anom yang patut kita tiru untuk kebaikan bersama dan tentunya untuk lebih baiknya Kabupaten Sidoarjo ke depan.

Untuk itu Cak Nur berharap pagelaran wayang kulit seperti dapat terus bertahan sebagai seni dan budaya bangsa yang adiluhung dan mampu membawa kebaikan serta kemaslahatan , pungkas wabup (Bg).
Home » » AKSI DAMAI DI HALAMAN SPENSA LIMAR

AKSI DAMAI DI HALAMAN SPENSA LIMAR

Doc.Poster Adiwiyata dan slogan anti sampah dibentangkan oleh siswa siswi SMPN 1 dihalaman sekolah . Sabtu 22/02/2020
Ngawi,OposisiNews.co.id- Cuaca mendung pagi itu tidak menyurutkan semangat para siswa Spensa Limar (sebutan SMPN 1 Ngawi) untuk melaksanakan aksinya.

Kekompakan siswa siswi
SMPN 1 Ngawi dalam
Mewujudkan sekolah
Adiwiyata bebas sampah
Rencana aksi itu sudah direncanakan sejak  kemarin (20/2). Sepulang sekolah beberapa siswa tidak segera pulang ke rumah masing-masing. Mereka bergerombol dan berdiskusi untuk mematangkan rencana aksi yang akan digelar bersamaan dengan kegiatan Sabtu bersih. Berbagai poster pendukung aksi damai sudah dipersiapkan.

Kegiatan Sabtu bersih sebagai wujud sikap peduli lingkungan berjalan seperti biasa. Namun suasana mendadak berubah ketika terdengar suara lantang yang berisi ajakan melakukan aksi. Beberapa siswa berlari ke halaman dengan membawa poster. Mereka berkumpul di halaman sekolah dan berbaris rapi. Beberapa siswa meneriakkan yel-yel Adiwiyata dan slogan anti sampah.

Slogan dan yel-yel  mereka sangat kreatif dan menggelitik. Diantaranya meneriakkan kalimat berikut ini;

"KAMI SIAP PERANG MELAWAN SAMPAH KARENA KAMI TAK MAU MENJADI GENERASI SAMPAH."

Ternyata aksi di halaman sekolah yang terletak di Jalan Ronggowarsito no 1 Ngawi, digelar dalam rangka memperingati Hari Sampah Internasional. Berkenaan dengan Hari Sampah tersebut, SMP Negeri 1 Ngawi melaksanakan program bebas sampah. Di lingkungan sekolah diharapkan tidak ada sampah.

Untuk mewujudkan program tersebut para siswa membawa bakal makam minum dari rumah atau bila jajan di kantin membawa tempat makan minum sendiri. Pihak kantin tidak menjual makanan dan minuman yang dibungkus. Bila menggunakan pembungkus atau kemasan, sampahnya harus disimpan dalam wadah yang sudah disiapkan oleh siswa. Sampah tersebut dibawa pulang dan dibuang di tempat sampah yang tersedia di rumah.

Doc.Poster terbaik
Karya Windika O
Tema ' Mendaur
Ulang Sampah
Kegiatan memperingati Hari Sampah Internasional di Spensa Limar berlangsung semarak. Selain kegiatan aksi pungut sampah juga diadakan lomba poster dengan tema Mendulang Sampah Menuai Berkah"  Lomba diikuti oleh seluruh kelas. Masing-masing kelas mengirimkan dua peserta. Terpilih sebagai poster terbaik karya Windika - Oktamaypasha 9I berjudul Mendaur Ulang Sampah.

Semoga kegiatan sehari bebas sampah di sekolah bisa berlanjut di rumah dan di lingkungan para siswa. Mereka diharapkan menjadi agen peduli sampah di lingkungan masing-masing.( Bh-Red**)

Penulis Budi H

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon