Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » POPDA Jaring Atlet Potensial

POPDA Jaring Atlet Potensial

Written By BBG Publizer on Jumat, 21 Februari 2020 | 13.28

Ketua Panitia Penyelenggara seleksi POPDA, Agus Fahruddy (tengah) saat seleksi pada Cabor renang
Tulungagung.OposisiNews.co.id-Menindaklanjuti surat dari DISPORA Provinsi Jawa timur terkait POPDA 2020, Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Tulungagung, menyelenggarakan seleksi POPDA pada Cabor (Cabang Olahraga) renang yang di laksanakan di Kolam Renang Vidya Tirta Tulungagung. Rabu,(12/02/2020).

Ketua Panitia Kejurkab, Agus Fahrudy menuturkan, Kejurkab Renang 2020 yang diselenggarakan oleh PRSI Tulungagung ini tidak lepas dari dukungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga setempat, khususnya untuk menggandeng sekolah – sekolah di Tulungagung.

Meski begitu, Ia mengaku memang jumlah peserta tahun ini yang hanya 87 peserta, mengalami penurunan dari jumlah tahun lalu yang berjumlah 180 peserta.

“Hal tersebut dikarenakan penyaringan yang lebih ketat, yaitu dengan mewajibkan satu orang atlet untuk menguasai 4 gaya berenang dan dilakukan dengan limit waktu yang lebih ketat sesuai acuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” ucap Agus saat di wawancarai OposisiNews.

Dengan jumlah peserta 87 dari berbagai sekolah, lomba berlangsung selama 2 hari, yakni pada hari Rabu, 12 Februari 2020, hingga Kamis, 13 Februari 2020, yang dibagi waktu pelaksanaannya dalam 3 sesi, dan berdasarkan kelompok umur.

Agus memaparkan, dalam Kejurkab kali ini sebagai sarana menjaring atlet – atlet pelajar potensial di Tulungagung untuk selanjutnya akan disiapkan dalam Kejuaraan Renang Antar Daerah (Kejurda) di Surabaya pada bulan Maret mendatang, dan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA).

"Tulungagung patut berbangga dengan prestasi Mutiara Reshinta Putri, salah satu siswi dari SMP N 3 Tulungagung yang sudah lolos ke tingkat nasional walaupun belum masuk Pelatnas,” ungkapnya.

Ia mengaku, berkat kerja sama yang baik dari PRSI Kabupaten Tulungagung, Mutiara masuk dalam Tim Puslatda Jawa Timur, dan saat ini sedang menjalani pelatihan di Australia.

Agus Fahruddy berharap, pemerintah bisa memberikan perhatian lebih terhadap olahraga renang, dan juga bisa menyediakan kolam renang dengan standar nasional.

“Agar mudah dalam mendidik dan membina atlet – atlet renang, utamanya pada para pelajar sekolah di Tulungagung,” pungkasnya.( AP )

Reporter : A.Purnomo.

Home » » Komitmen Wujudkan Program ASTUTI, Polres Tulungagung Resmikan Gedung TMC

Komitmen Wujudkan Program ASTUTI, Polres Tulungagung Resmikan Gedung TMC

Doc.Kapolres Tulungagung bubuhkan tanda tangan peresmian gedung TMC
Tulungagung.OposisiNews.co.id-Bentuk komitmen dalam menjaga keselamatan berlalu lintas, serta mewujudkan budaya ASTUTI (Agunge Sikap Tulung Tinulung) Polres Tulungagung meresmian gedung TMC (Traffic Management Center),di kantor Satlantas Polres Tulungagung. Kamis, (20/2/2020).

Kapolres Tulungagung, AKBP. Eva Guna Pandia, S.I.K., M.H., M.M., mengatakan, Inovasi TMC ini nantinya berguna untuk memantau berbagai kegiatan masyarakat, khususnya di jalan raya.

"Dengan adanya TMC, maka tugas Polisi terutama fungsi Lalu Lintas untuk melayani masyarakat akan lebih ringan dan maksimal," ucapnya.

Kapolres menekankan, dengan adanya ruang TMC ini diharapakan dapat memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan dan informasi.

"Sekaligus dapat menyelaraskan dengan Program Tulungagung ASTUTI dan program prioritas Kapolri yang kedua. Yakni terkait pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat," tandasnya.

Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP. Aristianto BudiS.,S.H.,S.I.K.,M.H.,
menambahkan, TMC ini berfungsi untuk memantau beberapa kamera CCTV yang tersebar di beberapa lokasi rawan kecelakaan. Termasuk juga kemacetan di wilayah hukum Polres Tulungagung.

"Dengan adanya gedung TMC ini, situasi real time dengan mudah terpantau oleh kami yang bertugas di lapangan," pungkasnya.( AP )



Reporter : A.Purnomo
Home » » Final Piala Gubernur Jatim 2020 di Sidoarjo Berlangsung Aman

Final Piala Gubernur Jatim 2020 di Sidoarjo Berlangsung Aman


Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji  mengecek langsung jalannya penyekatan dan kesiapan pengamanan di stadion Gelora Delta
Sidoarjo,OposisiNews.co.id - Pertandingan final Piala Gubernur Jawa Timur 2020 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, yang mempertemukan Persebaya Vs Persija berakhir dengan skor 4-1.

Kesuksesan Persebaya memboyong Piala Gubernur Jawa Timur 2020 ini, juga diikuti dengan suksesnya pengamanan pertandingan puncak Persebaya lawan Persija. Mulai Rabu 19/2/2020 personel pengamanan disiagakan.

Hingga besok paginya, dilakukan apel pengamanan yang melibatkan personel gabungan dari 7 ribu bertambah menjadi 9 ribu personel gabungan. Serta berbagai upaya lain guna mengamankan pertandingan final. Termasuk penyekatan di beberapa akses masuk ke Kota Sidoarjo, bahkan Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan juga mengecek langsung jalannya penyekatan dan kesiapan pengamanan di stadion Gelora Delta.

"Penambahan jumlah personel pengamanan ini, sesuai instruksi Bapak Kapolda Jatim. Demi memberikan jaminan rasa aman, dan menjaga kondusifitas kamtibmas di berbagai wilayah," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, memimpin langsung pengamanan di Stadion Gelora Delta. Ia berterima kasih kepada personel gabungan, baik dari Polda Jatim, Brimob Polda Jatim, Polresta Sidoarjo dan jajaran, Polres penyangga, jajaran TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes, dan instansi terkait lainnya.
Kamis, 20/2/2020.

Kombes Pol. Sumardji mengucapkan terima kasih kepada suporter Persebaya Bonek, yang mana mulai pagi sampai pertanding 2 x 45 menit usai situasi kamtibmas berlangsung aman dan kondusif.

"Dari pantauan personel di berbagai wilayah Kabupaten Sidoarjo yang dilewati Bonek juga berjalan aman dan kondusif," imbuhnya.

Pertandingan Final Piala Gubernur Jatim 2020, juga dihadiri Gubernur Jatim, Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, pengurus PSSI, Pejabat Utama Polda Jatim, Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, serta sekitar 35 ribu penonton yang memenuhi Stadion Gelora Delta.(bg).
Home » » Mekopolhukam Mahfud MD Tanggapi Kasus Kriminalisasi Dua Aktivis PAMI

Mekopolhukam Mahfud MD Tanggapi Kasus Kriminalisasi Dua Aktivis PAMI

Jakarta,OposisiNews.co.id- Kasus dugaan kriminalisasi terhadap dua aktivis Pelopor Angkatan Muda Indonesia John Fredi Rumengan dan Devi Roni Siwij yang sedang ditangani Resmob Polda Metro Jaya sampai juga ke telinga Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD.

Bahkan informasi mengenai penahanan kedua tersangka yang dilakukan polisi atas laporan pencemaran nama baik dari Rektor Unima Paulina Runtuwene sudah pula disampaikan ke Menkopolhukam Mahfud MD. Kedua tersangka dilaporkan  memposting foto-foto di akun facebook terkait  aksi demonstrasi PAMI di sejumlah tempat di Jakarta  untuk mendesak Menristekdikti dan Presiden melaksanakan Rekomendasi Ombudsman RI Nomor : 0001/REK/0834.2016/V/2018 tangal 31 Mei 2018 tentang maladministrasi dalam penyetaraan ijazah doctor (S3) luar negeri dan kenaikan jabatan fungsional dosen menjadi guru besar atas nama Julyeta Paulina Amelia Runtuwene oleh Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, dianggap mencemarkan nama baik pelapor.

Menanggapi informasi tersebut, Mahfud menyarankan agar bukti-bukti tentang Rekomendasi Ombudsman tersebut diserahkan ke pihak Kepolisian. "Untuk membuktikan keduanya (tersangka) benar silahkan keluarga temui polisi dan serahkan bukti-bukti dari Ombudsman tersebut," kata Mahfud menjawab konfirmasi melalui telpon genggamnya Kamis (20/02/2020) malam.

Mahfud juga sempat menanyakan nama rektor yang melaporkan kasus tersebut serta kronologis permasalahan sehingga kedua tersangka bisa ditahan.

Menutup pembicaraan, Mahfud meminta pihak keluarga tersangka bersabar sambil menunggu penyelesaian proses di Kepolisian. Red**

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon