Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » 165 PNS Terima Pembekalan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, masa purna tugas

165 PNS Terima Pembekalan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, masa purna tugas

Written By BBG Publizer on Rabu, 19 Februari 2020 | 20.16

Sidoarjo,OposisiNews.co.id -Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mempersiapkan Pegawai Negeri Sipil secara optimal untuk menghadapi masa purna tugas, yaitu dengan menyelenggarakan kegiatan Pembekalan PNS yang akan memasuki Masa Purna Tugas Periode Januari – Maret  Tahun 2021, pada Rabu (19/02), di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupten Sidoarjo.

Kepala BKD Sidoarjo, Ridho Prasetyo, S.STP, M. AP, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat daya tahan diri, memberikan wawasan tentang kewirausahaan yang dapat dijadikan referensi bagi PNS yang akan purna tugas, disamping itu juga untuk memberikan motivasi pencerahan dan kesiapan mental spiritual serta memberikan bekal kemampuan dan sikap dalam menjalani masa purna tugas.

“Guna mengarahkan PNS pada pemberdayaan diri setelah pensiun kami menyelenggarakan pembekalan pada PNS yang memasuki masa purna tugas kegiatan seperti ini sangat strategis dan efektif sebagai salah satu wujud pemberian kesejahteraan dan penghargaan bagi PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Sidoarjo”, tambahnya.
PNS yang memasuki masa purna tugas periode Januari s/d Maret 2021 tercatat sebanyak 165 orang yang terdiri dari tenaga pendidik 104 orang, tenaga kesehatan 5 orang, kemudian fungsional umum ada 43 orang dan untuk struktural ada 13 dari 727 orang yang akan memasuki purna tugas di tahun 2021.

Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin SH. yang secara langsung membuka kegiatan ini menghimbau kepada PNS yang akan menjalani masa purna tugas mempersiapkan diri untuk yang akan memasuki masa purna tugas agar dapat menyiapkan mental psikologi serta ekonomi keluarga sehingga pada saat purna tugas tidak mengalami kendala yang berarti dalam perekonimian keluarga.

"Bagi yang belum siap mental saat pensiun hingga tak sedikit yang mengalami post power syndrome karena merasa tidak lagi dihormati dan disegani seperti saat dia menjabat dulu. Akhirnya malah jadi sakit-sakitan. Untuk itu Saya tidak ingin PNS kita mengalami hal ini dan memalui kegiatan ini kami ingin membuka wawasan mereka bahwa usia pensiun bukan halangan untuk tetap berkarya untuk bisa berpartisipasi dalam lingkungan masyarakat," Pungkasnya.

Sementara itu, mendatangkan dua narasumber dari Universitas Negeri Malang, Dr. Umi Dayati, M.Pd. dan Dr. Imron Mawardi dari Universitas Airlangga  membekali Para PNS yang akan menjalani purna tugas dengan dengan memberikan motivasi bahwa pensiun bukan akhir dari segalanya, banyak hal yang disampaikan beliau seperti pada masa pensiun bisa diisi dengan mengajak peserta untuk mengubah mindset yang tidak siap pensiun untuk siap menghadapi masa purna tugas,serta menyiapkan perencanaan keuangan pasca pensiun .katanya ( bg ).
Home » » Jalin Sinergitas TNI-Polri, Kapolresta Sidoarjo Silaturahmi dengan Danlanudal Juanda

Jalin Sinergitas TNI-Polri, Kapolresta Sidoarjo Silaturahmi dengan Danlanudal Juanda

Doc.Kapolres Sidoarjo
Berjabat tangan dengan
Danlanudal Juanda
Sidoarjo,OposisiNews.co.id -Dalam memperat silaturahmi serta memperkuat sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji didampingi PJU Polresta Sidoarjo silaturahmi ke Danlanudal Juanda, Rabu 19/02/2020.

Kunjungan silaturahmi Polresta Sidoarjo di terima langsung Oleh Danlanudal Juanda Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir. Dalam Kesempatan tersebut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengatakan bahwa kunjungan ini bertujuan sebagai bentuk silaturahmi, dan sekaligus memperkenal diri sebagai pejabat baru di Polres Sidoarjo.

“Maka pada kesempatan ini, perkenankan saya sebagai pejabat yang baru wajib memperkenalkan diri untuk menjalin silaturahmi dengan jajaran TNI yang berada di wilayah Kabupaten Sidoarjo,” ungkap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.

Mengingat sangat pentingnya menjalin kerjasama secara sinergi antara Kepolisian dan TNI, demi menjaga kamtibmas di wilayah ini tetap aman dan kondusif. Karenanya Kapolresta Sidoarjo berharap dengan kunjungan kerja ini semoga kedepan dapat terjalin sinergitas yang baik,pungkasnya (bg).
Home » » Desa Banjarsari Kulon Kec.Dagangan Kabupaten Madiun Maksimalkan PTSl 2020

Desa Banjarsari Kulon Kec.Dagangan Kabupaten Madiun Maksimalkan PTSl 2020

Kades Banjarsari Kulon
,Kec.Dagangan , Kab.Madiun.
Abdul Malik
Madiun,OposisiNews.co.id-Impian Warga desa  banjarsari kulon Kec.Dagangan
kabupaten madiun untuk memiliki sertifikat secara mudah dan murah sebentar lagi akan terwujud ditahun 2020 ini,warga masyarakat  sangat antusias dan mengapresiasi program desa terkait program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) 2020  yang saat ini tengah di laksakan Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) kab madiun bersama pemerintahan desa banjarsari kulon dalam pemenuhan program nasional tanah bersertifikat .

Seperti yang semua kita ketahui intruksi presiden Joko widodo mengharapkan semua tanah Di indonesia bersertifikat dengan mengeluarkan program nasional tentang pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL)  yang kepastian hukumnya dijamin dengan intruksi presiden no.2 th 2018.

Untuk mendukung program pemerintah tersebut, pemerintah desa banjarsari kulon turut melaksanakan program tersebut di tahun 2020 Ini.

Desa banjarsari kulon yang merupakan salah satu dari tiga desa perdikan di kec.dagangan kab.madiun pada program PTSL 2020 ini ,berupaya semaksimal mungkin bisa memberikan jaminan hukum hak tanah pada masyarakat melalui Sertifikat yang dikemas PTSL .

Menurut Abdul malik kepala desa banjarsari kulon pada awak media OposisiNews menuturkan  "Saat ini ada sekitar kurang lebih 750 petak tanah di desa banjarsari kulon  yang belum bersertifikat, diharapkan tahun ini bisa rampung semua, bisa bersertifikat dan mimpi warga sejak tahun 1982 benar-benar bisa terwujud".

Abdul Malik pada warga pemohon PTSL berharap jika sudah memegang  sertifikat mohon disimpan baik jangan sampai rusak dan kalau digunakan sebagai surat penjamin pernyetaan  modal usaha harus selektif untuk memilih mitra usaha , imbuhnya. ( ADV.Ags )

Home » » Desa sewulan sukseskan program PTSl 2020

Desa sewulan sukseskan program PTSl 2020

Kds Sewulan
H.Sukarno
Madiun.Oposisi news.co.id-
  Warga masyarakat desa sewulan Kec.Dagangan
kabupaten madiun  sangat antusias dan mengapresiasi program desa terkait program pendaftaran tanah sistematis lengkap 2020  yang saat ini tengah dilaksakan badan pertanahan ( BPN ) kab madiun bersama pemerintahan desa sewulan dalam pemenuhan program nasional tanah bersertifikat .

Seperti yang diungkapkan presiden Joko widodo mengharapkan semua tanah Di indonesia bersertifikat dengan mengeluarkan program nasional tentang pendaftaran tanah sistematis lengkap (ptsl)  yang kepastian hukumnya Di jamin dengan intruksi presiden no.2 th 2018.

Dan untuk mendukung program pemerintah tersebut,jajaran pemerintah desa sewulan  turut Serta mensukseskan program tersebut di tahun 2020 Ini.

Desa sewulan yang merupakan salah satu desa perdikan di kab.madiun ini pada kesempatan program PTSL"2020,berupaya semaksimal mungkin agar program bisa terakses masyarakat sebaik baiknya untuk mengurus sertifikat tanah sebagai alat bukti kepemilikan tanah yang sah.

Menurut H.Sukarno kepala desa sewulan,ketika  dikonfirmasi menuturkan  "Saat ini ada sekitar kurang lebih 1100 petak tanah di desa sewulan  yang belum bersertifikat" .dan di harapkan th ini bisa rampung dan sukses, semua petak tanah di sewulan bisa bersertifikat".

H.sukarno  mengharapkan jika semua sudah bersertifikat ,bisa membantu masyarakat desa sewulan dengan memanfaatkan / menjadikan sertifikat untuk menjadi penjamin penyertaan usaha yang mana nantinya bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat desa sewulan secara kesuluhan"imbuhya  ( ADV.Agus )
Home » , » Apresiasi Masyarakat Atas Layanan TACS Yang Telah Di Luncurkan Polres Tulungagung

Apresiasi Masyarakat Atas Layanan TACS Yang Telah Di Luncurkan Polres Tulungagung

Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP. Aristianto Budi S.,S.H.,S.I.K.,M.H.,Saat Di wawancara Oposisi News
Tulungagung,OposisiNews.co.id- Polres Tulungagung telah sukses luncurkan program Traffic Accident Claim System (TACS) pada Desember 2019 lalu. kini masyarakat, utamanya korban kecelakaan lalu lintas tidak lagi terlalu kawatir dalam hal penanganan.

TACS (Traffic Accident Claim System) merupakan sistem layanan yang memudahkan korban kecelakaan lalu lintas agar cepat mendapatkan penanganan, sekaligus bisa segera memperoleh kejelasan asuransi yang menanggung pengobatannya.

Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP. Aristianto Budi S.,S.H.,S.I.K.,M.H., mengatakan, Sistem ini  diluncurkan oleh Polres Tulungagung ketika menyambut kunjungan kerja Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono di Kabupaten Tulungagung, pada Selasa (10/12/2019) lalu. Saat itu RSUD dr Iskak sebagai lokasi sentral  public safety center (PSC), yang menjadi induk pelayanan publik di Tulungagung termasuk TACS (Traffic Accident Claim System).


AKP.Aristianto menjelaskan bahwa, di dalam TACS ini korban kecelakaan lalu lintas langsung mendapatkan tiga pelayanan sekaligus.Mulai dari penanganan oleh pihak kepolisian yang melakukan olah TKP, penanganan medis oleh RSUD dr Iskak beserta 11 rumah sakit yang ada di wilayah kabupaten tulungagung yang telah bekerja sama dalam TACS, serta korban kecelakaan juga mendapatkan layanan Jasa Raharja dan BPJS Kesehatan untuk menjamin pembayarannya.

"Untuk mendapat semua itu, tidak perlu birokrasi yang rumit karena ada aplikasi yang terintegrasi yakni TACS. Hal ini wujud dari program prioritas Kapolri dengan penguatan sinergitas polisional dan commander wish Kakorlantas Polri," ungkap Kasat Lantas. Selasa,(18/02/2020).

Dari pantauan OposisiNews, Sejumlah Warga masyarakat Kabupaten Tulungagung korban kecelakaan lalu lintas merasa sangat terbantu dan berterimakasih kepada Polres Tulungagung, khususnya dari Satuan Lalu Lintas yang telah menginisiasi adanya layanan TACS yaitu Traffic Accident Claim System yang sangat bermanfaat bagi korban kecelakaan lalu lintas maupun keluarganya. 

Salah satu masyarakat
 yang telah terbantu dengan
 layanan TACS
Ungkapan masyarakat yang telah terbantu dengan layanan TACS Saya sangat  berterimakasih atas pelayanan tepat dan cepat yang diterapkan Polres Tulungagung dalam melayani korban kecelakaan lalu lintas.

"Pememangkas birokrasi pada pelayanan masyarakat dalam hal penanganan korban lalu lintas ini sangat bagus dan saya sangat membantu sekali," ujar (MT) warga Tulungagung yang tidak bersedia di sebut identitasnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh D.Sukendar salah satu anggota TNI. Ia mengapresiasi inovasi yang diciptakan Polres Tulungagung bersama RSUD dr Iskak dan rumah sakit lain yang bekerja sama, termasuk dengan Jasa Raharja dan BPJS Kesehatan.

Ia berharap daerah lain bisa menduplikasi sistem layanan seperti ini, sehingga resiko fatal akibat kecelakaan lalu lintas bisa ditekan seminimal mungkin.

Apresiasi dari D Sukendar
 anggota TNI  terhadap
 layanan TACS
“ Dengan adanya TACS (Traffic Accident Claim System yang telah di luncurkan Polres Tulungagung,bisa di rasakan masyarakat.Sistem seperti ini bisa jadi contoh seluruh Indonesia kalau perlu," tandasnya.

Melalui aplikasi TACS penanganan korban kecelakaan lalu lintas serta pengurusan jasa raharja sangat mudah dan tidak melalui proses birokrasi yang berkepanjangan.  Sehingga dengan adanya Layanan TACS  ini, warga masyarakat Tulungagung khususnya yang mengalami Korban Kecelakaan akan terbantu penanganan-nya dengan cepat sehingga tidak sampai fatal.( AP )

Reporter : A.purnomo/NN95

Home » » Kali Kedua Sumur Sawah Warga Desa Mrahu Telan Korban

Kali Kedua Sumur Sawah Warga Desa Mrahu Telan Korban

Evakuasi SY dari dalam sumur oleh warga desa mrahu bersama anggota Polsek Kartoharjo,Magetan 
Magetan,OposisiNews.co.id   - Sumur Sawah Desa mrahu, kecamatan Kartoharjo, kabupaten Magetan , kembali menelan korban jiwa akibat terperosok dalam sumur yang berada di persawahan desa.

Korban berinisial Suyitno (71th) ,warga desa. Mrahu, Rt. 10 Rw. 02 Kecamatan. Kartoharjo, Kabupaten. Magetan. Dari keterangan warga mrahu ditemukan warga sudah dalam keadaan meninggal dalam sumur.

Menurut keterangan warga desa mrahu dilokasi kejadian , sumur sawah di desanya sudah kali kedua merengut jiwa dengan kasus yang sama , terperosok dalam lubang sumur .

" Dulu sekitar 1 tahun  pernah kejadian orang meninggal terjebur dalam sumur sawah berkedalaman berkisar 5 meter ini. Setelah kejadian pertama  memang sumur tidak ditimbun karena persawahan disini mengandalkan pengairan dari  sumur karena saat kemarau air sumur sawah sangat dibutuhkan dan membantu pengairan sawah sekitar sumur ,"Kata warga pada wartawan

Kapolsek Kartoharjo Akp. Sini. S H. membenarkan kejadian itu dalam keterangannya memaparkan , korban ( SY ) bersama AM.26 th  ( saksi ) pergi ke sawah untuk mengambil Sanyo pompa air di dalam sumur , lalu korban meminta tolong AM untuk mengambilkan alat (linggis) dirumah . Setiba kembali di sawah , AM melihat korban sudah di dalam sumur dan sontak AM berteriak minta tolong ,warga masyarakat-pun berlarian. Mengevakuasi korban dari dalam sumur bersama petugas Polsek, Kata Kapolsek Kartoharjo

Ia menambahkan bahwa tidak ada tanda - tanda kekerasan dari tubuh korban, dari hasil otopsi  Dokter Puskesmas Kartoharjo tidak di ketemukan tanda - tanda kekerasan, korban di duga kekurangan oksigen.korban di serahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan" tutup Apk Sini SH.

Atas kejadian itu Polsek Kartoharjo mengamankan,Barang Bukti :
- 1 (satu) buah kaos oblong warna biru dongker.
- 1 (satu) buah celana pendek warna coklat bergaris hitam.
- 1 (satu) buah celana dalam warna coklat.
- 1(satu) pasang sandal jepit warna biru putih. ( US )

Reporter .Umar .S
Editor.Bambang PW

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon