Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Kapolres Tulungagung Wujudkan ASTUTI Jadi Budaya

Kapolres Tulungagung Wujudkan ASTUTI Jadi Budaya

Written By BBG Publizer on Rabu, 12 Februari 2020 | 19.41

Kapolres Tulungagung, AKBP. Eva Guna Pandia, S.I.K.,M.M., M.H., saat membagikan nasi bungkus di Pengadilan Negeri Tulungagung
Tulungagung,OposisiNews.co.id-Bukan sekedarJargon, "ASTUTI" (Agunge Sikap Tulung Tinulung) yang telah di lounching Kapolres Tulungagung AKBP. Eva Guna Pandia, S.I.K., M.M., M.H., bersama Pemerintah Kabupaten Tulungagung yang di hadiri Sekda Kabupaten Tulungagung, Drs. Sukaji, M.Si., di Gor Lembu Peteng pekan lalu Minggu, (09/02), telah di wujudkan secara nyata oleh Kapolres Tulungagung.

" ASTUTI tidak hanya menjadi slogan belaka, akan tetapi telah di wujudkan saat warga Desa Kaligentong menghadiri agenda persidangan di Pengadilan Negeri Tulungagung," ungkap Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP. Aristianto Budi Sutrisno, S.H., S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi OposisiNews. Selasa, (11/02/2020).

Lebih lanjut di sampaikan Aris bahwa, Kapolres Tulungagung, AKBP. Eva Guna Pandia, S.I.K., M.M., M.H., bersama Para Perwira Pengendali Pengamanan, turut memberikan pengawalan guna menciptakan rasa aman kepada warga Desa Kaligentong yang ikut menghadiri sidang di Pengadilan Negeri Tulungagung.

Kasat Lantas Polres Tulungagung,
AKP. Aristianto Budi Sutrisno, S.H., S.I.K., M.H., turut membagikan nasi bungkus bersama Kapolres Tulungagung
"Selain itu, Kapolres bersama anggota Polres Tulungagung juga membagikan Nasi Bungkus kepada warga desa Kali Gentong yang turut hadir pada persidangan tersebut," ungkapnya.

Dalam paparannya, Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP. Aristianto Budi Sutrisno, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan, terkait dengan pembagian nasi bungkus yang di lakukan pihak Polres kepada warga Kaligentong yang ikut menghadiri agenda sidang di Pengadilan Negeri Tulungagung  merupakan Salah satu wujud Agunge Sikap Tulung Tinulung ( ASTUTI ) serta memberikan rasa aman,dan nyaman pada seluruh masyarakat.

"Pembagian nasi bungkus tersebut murni inisiatif dari Kapolres. Walaupun cuma nasi bungkus, mohon jangan di lihat dari harganya, tetapi manfaatnya minimal bisa untuk menahan atau mengurangi rasa lapar setelah hampir sekian lama mengikuti jalannya persidangan," jelasnya.

Ia berharap, ASTUTI akan menjadi budaya di masyarakat Tulungagung, bukan hanya di Polres saja, tetapi bisa di Pemkab, Pengadilan,Kejaksaan,Kodim, dan seluruh element masyarakat Tulungagung.

"Pihak kepolisian bukan hanya mempunyai tugas sebagai pemelihara Kamtibmas, tetapi juga untuk mewujudkan Tulungagung yang aman,dan kondusif," tandasnya.( AP )

Reporter : A. Purnomo.

Home » , » IRFAN JAUHARI , Meraih Mimpi Dari Alun-Alun Ngawi

IRFAN JAUHARI , Meraih Mimpi Dari Alun-Alun Ngawi

Irfan Jauhari bersama guru-guru pembimbing SMPN 1 Ngawi
Ngawi,OposisiNews.co.id- Rabu 12 Pebruari 2020.Spensa Juara dan Berbudaya bukan slogan kosong belaka. Telah banyak bukti prestasi yang ditorehkan. Spensa Limar sebutan SMP Negeri 1 Ngawi, telah melahirkan generasi muda berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik.

Irfan Jauhari bersama adik-
adik kelasnya di SMPN 1 Ngawi
Kunjungan Irfan Jauhari, bintang sepak bola Indonesia yang sedang naik daun saat ini, semakin mempertegas eksistensi Spensa Limar sebagai pencetak generasi berprestasi. Irfan Jauhari adalah alumnus Spensa Limar tahun 2016. Prestasinya yang gemilang tidak hanya membanggakan Spensa Limar dan Kabupaten Ngawi, tetapi membanggakan bangsa Indonesia.

Untuk mengenal bintang sepak bola yang meraih mimpi dari alun-alun Ngawi, ikuti perjalanan karirnya berikut ini. Pemuda bertubuh tegap ini lahir di desa Kandangan, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, 31 Januari 2001. Sejak usia dini ketertarikannya pada si kulit bundar sudah terlihat. Demi meraih mimpi besarnya, Ia rela mengayuh sepeda butut dari Kandangan menuju alun-alun Merdeka Ngawi. Di alun-alun Ngawi inilah Irfan berlatih bersama teman-teman SSB Internal Ngawi.

Bintangnya mulai bersinar ketika di Spensa Limar berhasil mengantarkan tim Futsal sekolah menjadi juara pada berbagai kompetisi. Diantaranya menjadi juara 1 dan terpilih sebagai top scorer Kampus Ijo Cup, SMASA Ngawi Cup, MAN Ngawi Cup dan juara 1 SMADA Madiun Cup.

Setelah tamat SMPN 1 Ngawi 2016 melanjutkan ke SSB Terang Bangsa Semarang. Di Semarang bergabung dengan tim PSIS U17, Popnas Jateng, Popwil Jateng dan BJL 2000 Semarang. Pada tahun 2019 masuk tim Bali United U18 dan terpilih sebagai Best Player Elit Pro U18. Prestasinya semakin bersinar sehingga direkrut menjadi punggawa Indonesia All Stars U20 dan Timnas Indonesia U19 serta Timnas Senior. Saat ini Irfan Jauhari terus mengasah ketajaman tendangan mautnya di bawah asuhan pelatih Shin Tae Yong dari Korea Selatan. Irfan Jauhari bersama Timnas dipersiapkan untuk menghadapi Pra Piala Dunia 2021.

Sebelum mengakhiri kunjungannya ke SMP Negeri 1 Ngawi, berpesan pada para yuniornya. "Hormati orang tua dan guru bila ingin sukses. Tanpa bimbingan dan restu mereka kita tidak bisa meraih mimpi. Terus belajar dengan disiplin untuk mengukir prestasi tertinggi. Tetapi jangan menjadi sombong setelah berhasil meraih prestasi. Tetaplah menjadi pribadi yang rendah hati seperti nasehat guru kita." demikian Irfan Jauhari memberikan bijak bagi para yuniornya di Spensa Limar. Semoga kehadiran bintang sepak bola ini menjadi inspirasi dan memotivasi generasi muda Ngawi untuk meraih mimpi besarnya. (BD)

Reporter.Budi H
Home » » HPN 2020, Ngawi Menuju Literasi Media

HPN 2020, Ngawi Menuju Literasi Media

Kegiatan peringatan HPN ke 74 di Paseban dr Radjiman Widyodiningrat Ngawi , Rabu 12/02/2020
Ngawi,OposisiNews.co.id - Bertempat di Sasana Atmadja (Paseban) dr.Radjima Widyodiningrat , puluhan awak media di Kabupaten Ngawi yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Ngawi ( PWN ) , Aliansi Jurnalis Ngawi ( AJN ) dan Aliansi Jurnalis Independen Indonesia ( AJII ) dan Komunitas Wartawan Ngawi ( KWN ) yang dimotori PWN memperingati Hari Pers Nasional tahun 2020. Rabu 12/02/2020 pukul 09.00 Wib.

Para awak media
 Kab.Ngawi
Acara HPN yang dikemas dengan tema ' Ngawi Menuju Literasi Media ' dihadiri semua ketua Asosiasi dan persatuan wartawan Ngawi serta dihadiri Sekda Ngawi, Ketua DPRD Ngawi ,Perwakilan DP3AKB, IKADIN Ngawi, Kadin DPMD, Kadin Humas dan Kadin Kominfo selaku mitra media.

Dalam sambutannya Ketua PWN . Praktikno mengucapkan ," Selamat atas hari pers ke 74 dan mengucapkan trima kasih pada pemkab Ngawi , khususnya Sekda Ngawi dan semua OPD yang menyempatkan hadir di kegiatan HPN "'

Sekda Ngawi.M Sodiq Triwidiyanto  dalam kesempatannya mengatakan , " Atas nama pemerintah daerah , saya ucapkan hari pers ke 74 dan mudah-mudahan di usia pers sekarang dalam memberikan pelayanan publik lebih profesional ".

" Untuk tahun 2020 menjelang pilkada saya berharap para insan pers Ngawi bisa memberikan dan menjaga konduktivitas lebih baik , dan apa-pun info yang menyangkut internal daerah mohon dikomunikasikan lebih dahulu. Ngawi sebagai Barometer nasional dalam kinerja harus mampu kita jaga bersama ", imbuh Sekda.

Pemotongan tumpeng oleh
Sekda dan Ketua DPRD
Kab Ngawi
Pada kesempatan yang sama Dwi Riyanto Jatmiko , Ketua DPRD Ngawi mengatakan ," Kebangkitan pers di era 4.0 ,teknologi dan digital semua insan pers Ngawi harus mampu mengikuti dinamika yang ada . Sinergitas yang sudah terbangun sebagai mitra yang kritis harus mampu memberikan sumbangsih dalam pembangunan kota Ngawi ".

" Kemitraan antara pers dan pemerintah yang selama ini terasakan seperti permasalahan masyarakat melalui pers bisa secepatnya terjawab oleh pemerintah daerah Ngawi ," tambahnya.

Rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional diakiri dengan pemotongan tumpeng oleh Sekda Ngawi dan Ketua DPRD Ngawi di dampingi sejumlah tokoh pers kabupaten Ngawi .  ( Red BB )






Home » » Bupati Pantau Langsung Test SKD CPNS Kabupaten Tulungagung

Bupati Pantau Langsung Test SKD CPNS Kabupaten Tulungagung

Doc.Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M. pantau langsung Test SKD CPNS
Tulungagung.OposisiNews.co.id- Bupati Tulungagung memantau pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2019 yang di laksanakan di Crown Victoria Hotel pada hari pertama. Senin (10/)2/2020).

Dalam kesempatannya Bupati mengatakan, pemerintah kabupaten Tulungagung untuk tahun 2019 mendapatkan formasi calon PNS dari kementrian PAN-RB. Sejumlah 601 terdiri dari : 237 tenaga pendidikan, 157 tenaga kesehatan dan 207 tenaga teknis lainnya.

"Marilah pada kesempatan ini kita gunakan dengan sebaik baiknya dengan Konsentrasi dan tak lupa kita berdoa kepada Allah Subhana Wa Ta'ala Tuhan yang maha kuasa Semoga dapat sukses dalam mengerjakan soal ini dan lulus menjadi CPNS",tuturnya.

Bupati menyampaikan bahwa, pihaknya juga meminta agar semua peserta tidak mempercayai isu terkait penerimaan CPNS yang tidak melalui ujian resmi.

"Semua tes CPNS berbasis Computer Asisted Test (CAT), selain itu saat ujian juga terpantau melalui CCTV. Hasil dari ujian pun bisa langsung dilihat setelah tes berakhir,” ungkapnya.

Bupati cek ruangan dan
 kesiapan test SKD CPNS
Lebih lanjut dalam paparannya Bupati Tulungagung mengatakan bahwa, pelaksanaan test dilakukan melalui 2 (dua) tahap, yang pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada tanggal 10 sampai dengan 16 Pebruari 2020 dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), yang pelaksanaannya di perkirakan awal April ( jadwal masih menunggu BKN).Dalam penerimaan CPNS tahun ini, Pemerintah kabupaten Tulungagung menerima 601 formasi dan diperebutkan 9.754 peserta.

"Jika mereka lolos dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ini, maka mereka bisa mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang kemungkinan akan dilaksanakan pada bulan Maret. Jadi masih ada serangkaian tes yang harus diikuti untuk bisa diterima,” terangnya.

Sementara itu Kepala BKD Tulungagung Arief Budiono mengatakan, dalam pelaksanaan Test SKD  tersebut sehari dilaksanakan sebanyak 5 sesi dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 17.30 WIB. Untuk setiap sesi memerlukan waktu 90 menit dengan jeda sesi berikutnya 30 menit.

"Pada hari Pertama dilaksanakan hanya 4 sesi dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai dengan 17.30 WIB," ucapnya.

Lebih lanjut di sampaikan Arif Budiono, dalam tes SKD tersebut pihaknya menyiapkan 300 unit laptop. Selain itu pihaknya juga mempersiapkan 20 unit laptop cadangan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

”Laptop-laptop ini juga sudah didaftarkan ke server, sehingga meminimalkan kemungkinan kecurangan adanya laptop dari luar yang bisa masuk ke system,“ paparnya.

Arief menambahkan, dalam tes tersebut seluruh peserta hanya diperbolehkan membawa KTP dan kartu ujian.

"Ini harus dipahami, lantaran sudah sesuai dengan Standart Operasional yang disyaratkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).Semua barang bawaan kecuali KTP dan kartu ujian dititipkan ke panitia. Termasuk sabuk, uang koin, atau perhiasan,” tandasnya.( AP )

Reporter : Agus.purnomo.

Home » » Sidang Pra Peradilan Kedua Ketua LSM JIHAT Digelar Di PN Blitar

Sidang Pra Peradilan Kedua Ketua LSM JIHAT Digelar Di PN Blitar

Suasana sidang lanjutan pra-perasilan LSM JIHAT di PN Blitar
Blitar,OposisiNews.co.id- – Lanjutan Sidang ke dua  Pra Peradilan LSM JIHAT  pada hari Selasa digelar PN Blitar.

Di awali pembacaan permohonan Pra Peradilan yang dibacakan oleh Kuasa Hukum Pemohon Ketua LSM JIHAT, JTM kembali di gelar  Selasa ( 11/2/ 2020. yang di lanjudkan sidang hari kedua  dalam tiga sesi dengan agenda sidang jawaban
 termohon Polda Jawa Timur serta sesi sidang Replik dan Duplik.

Lembaga Pra Peradilan pada dasarnya adalah fungsi kontrol untuk menjamin proses dan prosedur yang ditentukan dalam Hukum Pidana formil ( Hukum Acara Pidana, red ) benar – benar mengacu pada asas legalitas yang termaktub dalam pasal 3 KUHAP sehingga Hukum Acara Pidana juga memiliki sifat lex scripta, lex certa sebagai komponen dasar dari asas legalitas dan menjadi linier dengan pengambilan keputusan oleh Hakim sesuai Putusan MK No . 21/PUU-XII/2014

Doc.LSM JIHAT dan Kuasa Hukumnya

Dihari ke dua dalam jawaban Termohon Polda Jawa Timur yang dibacakan Kuasa Hukumnya, secara rinci dibacakan di persidangan bahwa ” tanggapan Termohon menolak dalil – dalil Pemohon untuk seluruhnya terkecuali terhadap hal – hal yang diakui kebenarannya, tidak akan menaggapi dalil – dalil Pemohon satu persatu dan hanya akan menaggapi dalil – dalil permohonan Pra Peradilan yang ada relevansinya dengan penyidikan, menilai aspek formil yaitu apakah ada paling sedikit 2 ( dua ) alat bukti yang sah dan tidak memasuki materi perkara serta Termohon juga menyampaikan sanggahannya.

Setelah diberikan waktu sesuai dengan penjadwalan sidang Pra Peradilan yang sudah  disepakati, pada sesi sidang kedua pihak termohon menyampaikan.

Replik yang intinya bahwa, pemohon tetap pada kebenaran dalil – dalil nya terutama dalam hal – hal yang secara tegas diakui oleh termohon dan dari jawaban Termohon ada sebuah pengakuan yang cukup mengejutkan yang menggambarkan ketidak cermatan dan ketidak profesionalan dalam penetapan Pemohon sebagai Tersangka “, urai Kuasa Hukum Pemohon.

Menanggapi Replik Pemohon Ketua LSM JIHAT, pihak Kuasa Hukum Termohon Polda Jawa Timur juga menyampaikan Duplik yang dibacakan, pada sesi sidang ketiga pada hari yang sama antara lain bahwa Termohon menolak dengan tegas seluruh dalil – dalil dalam Replik Pemohon yang tidak berdasar fakta hukum dan bukan merupakan objek dari Pra Peradilan dan jawaban lain yang terinci serta adanya permohonan putusan kepada Hakim Tunggal yang menyidangkan hari ini.

Setelah usai pembacaan Duplik dalam sesi sidang ketiga, sidang kembali akan dilanjutkan pada Rabu ( 12/2/ 2020 ) dengan agenda sidang pembuktian dari pihak Pemohon dan Termohon." Jelasnya. BS

Operator : Basuki
Editor.     : Bambang pw
Home » » Pemkab Tulungagung Kirim 4 Ribu Pcs Masker Ke TKI di Hongkong

Pemkab Tulungagung Kirim 4 Ribu Pcs Masker Ke TKI di Hongkong

Doc.Kabag Humas Tulungagung.Galih Nusantoro memberikan bantuan 4 ribu pcs masker pada TKI di Hongkong
Tulungagung.OposisiNews.co.id-Merebaknya virus corona yang melanda beberapa negara rupanya mengetuk hati Bupati Tulungagung untuk mengirim masker yang saat ini dikeluhkan oleh para pahlawan devisa terkait terbatasnya ketersediaan serta mahalnya harga masker di negeri tetangga yang diduga terpapar.  virus Corona.

Bupati Tulungagung melalui Kabag Humas, Galih Nusantoro.S, S.TP. M.M., menyampaikan bahwa, kiriman masker sejumlah 4 ribu pcs tersebut diharapkan akan bisa membantu para TKI yang bekerja di Hongkong. Ia berharap, dengan kiriman masker ini bisa menghindarkan para pahlawan devisa ini dari serangan virus corona.

" Empat ribu masker ini akan segera diterbangkan ke Hongkong dengan menggunakan jasa paket PT. Pos Indonesia. Untuk pengiriman ke Hongkong kali ini akan ditujukan kepada Heni Wulandari, yang merupakan Koordinator Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Tulungagung," ungkapnya,Selasa, (11/02/2020).

Galih  menuturkan, pemberian bantuan masker tersebut sebagai wujud kehadiran pemerintah Kabupaten Tulungagung untuk memberikan solusi bagi  warganya dimana pun berada.

“Kemarin Bapak Bupati langsung memerintahkan kepada dinas terkait setelah menerima rekaman video dari pekerja Migran asal Tulungagung soal keluhan sulitnya mendapatkan masker di sana ,” ujarnya.

Sementara itu Heni Wulandari ,  perwakilan KOMPAS BMIH TULUNGAGUNG di Hong Kong saat dihubungi, Selasa  (11/2/2020) menjelaskan  masker dan cairan pembersih tangan merupakan kebutuhan yang sangat mendesak saat ini.

“Kami sangat kekurangan masker kesehatan, walaupun sudah ada bantuan dari berbagai lembaga namun jumlahnya masih kurang mencukupi,” ujar Heni.

 Heni menambahkan, adanya kendala terkait dengan sulitnya akses jasa pengiriman.Bahkan Kantor Pos di Hongkong saat ini sedang tutup. Namun begitu, Heni berharap kiriman Masker Dari Bupati Tulungagung bisa datang tepat waktu dan teknis pembagian akan dikordinasikan bersama KJRI Hongkong.

” Kita nunggu dulu barang tiba , baru kordinasi dengan pihak KJRI , maklum disini sedang tutup kantor pos ,semoga dalam satu atau dua hari ini kembali buka .Kepada pekerja Asal Tulungagung di Hongkong dimohon terus mengikuti informasi dari Kompas BMIH Tulungagung," tuturnya.

Ketersediaan masker di Hong Kong dan Macau sangat langka sejak merebaknya virus corona yang berasal dari China. Padahal masker merupakan salah satu cara paling efektif saat ini untuk menghentikan penularan virus Corona.Virus Corona sendiri kini dikabarkan telah menyebar di 21 negara hanya dalam tempo kurang dari sebulan. Berbagai langkah pencegahan dan penanganan pun dilakukan demi menghindari jumlah korban yang lebih banyak, salah satu cara pencegahan yang paling mudah adalah dengan pemakaian masker.( PR )

Reporter : A.purnomo/hms
Home » » KAMPANYE TERBUKA PILKADES DI KECAMATAN KALITIDU KONDUSIF

KAMPANYE TERBUKA PILKADES DI KECAMATAN KALITIDU KONDUSIF

Kalitidu,OposisiNews.co.id- Proses demokrasi dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro dalam tahapan Kampanye terbuka dan berjalan kondusif .

Perhelatan Pilkades Gelombang ke III Tahun 2020 di wilayah Kabupaten Bojonegoro telah memasuki tahapan kampanye terbuka,  terhitung sejak hari  selasa 11/2/2020 , Tahapan Kampanye telah selesai dilaksanakan  4 Desa yakni Desa Mojo,Desa leran, Desa Ngujo dan Desa Sukoharjo.

Dalam momen kampaye terbuka ,  setiap Calon Kepala Desa di 4 desa tersebut memanfaatkan menyampaikan program sekaligus visi dan misi-nya di hadapan masyarakat  ,Acara berjalan dengan lancar dan aman.

Dibawah kondisi cuaca mendung dan sedikit ada guyuran hujan tetapi tidak menyurutkan para pendukung masing masing  calon untuk memberikan semangat kepada  Calon yang diusung-nya.

Tampak Hadir dalam kesempatan Kampanye terbuka tersebut ,Muspika Kecamatan Kalitidu beserta jajarannya Pasangan Calon Kepala Desa beserta istri, BPD dan pendukung masing-masing calon Kepala desa.

Camat Kalitidu , Imam WS menyampaikan bahwa Pilkades ini jangan di anggap sebagai hal yang luar biasa tapi merupakan hal yang biasa .“Kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap 6 Tahun sekali ,untuk itu marilah kita bersikap bijak agar pilkades ini dapat terlaksana dengan baik sesuai jadwal yang telah di tetapkan” ujar-nya.

 " Pada semua pendukung saya harap agar bisa menjaga diri dan tidak melakukan tindakan atau hal bersifat profokatif yang cenderung mengarah ke anarkis   di setiap  mengikuti kampanye terbuka  sebab nanti justru akan merugikan bakal Calon Kadesnya ", imbuh Imam.

Dari pantauan awak media OposisiNews , Pilkades di Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro Gelombang III Tahun 2020 di masing- masing Desa terdapat 2 pasang Calon Kepala Desa namun khusus Desa Mojo pasangan calon hanya pasangan suami istri.(DWI/IPUNG)
Home » » Di duga Lalai Beri Isyarat , Nyawa Melayang

Di duga Lalai Beri Isyarat , Nyawa Melayang

Tulungagung,OposisiNews.co.id- Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Tulungagung , tepatnya masuk Desa Ngantru, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung. Selasa,(11/2/2020) siang.

Kecelakaan antara motor roda dua dengan roda empat mengakibatkan , seorang pengendara roda dua ( motor ) meninggal di lokasi kejadian akibat sepeda motor yang dinaikinya diseruduk sebuah truk mitsubishi dari arah belakang.

Menurut keterangan Diyon Fitriyanto, Kanit Laka Lantas Polres Tulungagung , Selasa, ( 11/2/2020) mengatakan, Kejadian berawal saat Sepeda motor Yamaha Vega AG 5014 RBB yang dikendarai Tuwaji ( 62th ) Warga Dusun Besinan RT 01 RW 02,Desa Ngantru,Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung, berjalan dari arah utara menuju ke arah selatan .Dari arah yang sama , sebuah Truk Mitsubishi AG 8798 UZ dikemudikan Anang Setiawan (20th ) alamat RT 09 RW 03 Desa Wonorejo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, berjalan dibelakang sepeda motor. Sesampai di TKP , Sepeda Motor mendadak belok ke kanan tanpa memperhatikan situasi dibelakang . Akibatnya pengemudi truk tidak bisa mengendalikan kendaraan sehingga menyenggol Sepeda motor hingga korban terjatuh ke aspal dan mengalami luka di kepala.

" Korban mengalami luka di kepala dan meninggal dunia di Lokasi Kejadian,oleh petugas yang tiba dilokasi kejadian , korban langsung di evakuasi ke RSUD dr.Iskak" ungkapnya.

" Untuk sementara sopir truk diamankan di Mapolres Tulungagung untuk menjalani pemeriksaan ," imbuhnya. ( PR )

Reporter : A.purnomo.

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon