Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » DPMD Magetan, Rakor Mekanisme Penyelenggaraan Pemdes

DPMD Magetan, Rakor Mekanisme Penyelenggaraan Pemdes

Written By BBG Publizer on Rabu, 05 Februari 2020 | 07.23

Magetan, OpesisiNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Magetan menggelar Rapat Koordinasi Penyelenggaraan pemerintah desa(Pemdes) yang di gelar di Gedung pertemuan Kelurahan Selosari,Kecamatan Magetan pada (04/02)

Pemkab Magetan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa(DPMD) Magetan melaksanakan Rakor tersebut membahas tentang mekanisme penyelenggaraan pemerintah desa.

Kegiatan yang di ikuti camat dan kepala desa se-kabupaten Magetan.

Kepala DPMD Magetan, Eko Muryanto, menyampaikan untuk mengingatkan tentang mekanisme dalam penyelenggaraan pemdes di Magetan dalam pembuatan pertangungjawaban di tahun 2019 dan setelah itu akan di dikirim ke website resminya KPK. Pada tahun 2020 DPMD Magetan akan menerakap metode pencairan dana Desa(DD) menggunakan sistim onlain, DPMD dalam sistim onlain ini akan bekerja sama dengan Kominfo Magetan" paparnya Eko Muryanto Kepala DPMD

Saya minta, Lanjud Eko, pemerintah desa harus mempersiapkan untuk peralatanya. Camat bertugas memverifikasi kemudian BPKAD yang meneruskan proses dalam pencairan dananya,rekening penyaluran anggaran dari RKN anggaran negara langsung masuk ke rekening desa dan dalam prosesnya mengunakan file digital ke desa.

Dengan metode onlain dan sistem digital desa  tidak bisa lagi bermain-main dengan anggaran desa. Metode ini agar tidak lagi ada hal  penyimpangan atau penyalah gunaan anggaran desa" tegasnya.( US )
Home » » Kejari Magetan Cokok Dugaan Desa Pencuri Dana Desa

Kejari Magetan Cokok Dugaan Desa Pencuri Dana Desa

Magetan, OpesisiNews.co.id - Kasus Dukaan Koropsi Dana Desa Baleasri, kecamatan Ngaribo, Magetan Kejaksaan negeri (Kajari) Magetan Masih melakukan pemanggilan beberapa orang untuk pemeriksaan setelah penggeledahan di kantor desa.

Kasi pidsus Agus Zaeni menyampaikan bahwa saat ini memeriksa pemilik toko yang ada stempel juga akan memeriksa OPD yang terkait."kata Kasi pidsus Kejari Magetan (04/02)

Pihaknya menyampaikan pemeriksaan pada OPD merupakan tahapan terakhir.

"Saya tidak menyebutkan OPD yang terkait,dan pemeriksaan pada OPD tersebut merupakan tahap terakhir" jelasnya.

Penemuan Dugaan kasus Koropsi Dana Desa Baleasri, kecamatan Ngaribo pada anggaran 2017 - 2018 terus berjalan. ( US )

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon