Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Kabupaten Sidoarjo Louncing Bus Pembelajaran di Luar Kelas

Kabupaten Sidoarjo Louncing Bus Pembelajaran di Luar Kelas

Written By BBG Publizer on Sabtu, 01 Februari 2020 | 15.33

Louncing dua armada bus pembelajaran diluar kelas oleh Wabup , Kandidik dan Sujito Purna Bupati Sidoarjo th 1995-2000, Jumat 31/01/2020 dihalaman pendopo Delta Wibawa Sidoarjo.
Sidoarjo,OposisiNews.co.id -  Enovasi indocation di luar kelas mulai dilaksanakan diberbagai sekolah dilingkup pendidikan di Kabupaten Sidoarjo , karena  dinilai cocok dan efektif untuk peningkatan mutu kwantitas dan kwalitas  siswa.

Langkah ini sebagai salah satu trobosan inovatif lembaga pendidikan menciptanya proses belajar mengajar yang menyenangkan, untuk menghindari kejenuhan, kebosanan siswa belajar di dalam kelas.
 
Dengan  menyelaraskan kurikulum tematik yang saat ini diterapkan di Kabupaten Sidoarjo, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, mencoba memfasilitasi proses belajar diluar kelas dengan yang menyediakan , menyiapkan armada bus edocation .

Louncing mulai beroperasinya 2 bus pembelajaran di luar kelas ini dilaksanakan setelah pelaksananaan Upacara Peringata Hari Jadi ke-161 Kabupaten Sidoarjo, di halaman Pendopo Delta Wibawa, oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H, dengan didampingi mantan Bupati Sidoarjo periode 1995 – 2000, Sudjito.

Prosesi peresmian bus sekolah ditandai dengan memecahkan kendil ( tempat air dari tanah ) dan taburan bunga melati oleh Wakil Bupati Sidoarjo dan mantan Bupati Sidoarjo periode 1995-2000, di depan armada Bus pembelajaran diluar kelas. Jum'at 31/1/2020.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, Drs. Ec. Asrofi, MM, MH, menjelaskan bahwa pendidikan itu tidak hanya di dalam kelas tapi juga bisa dilakukan diluar kelas dengan mendatangkan berbagai narasumber.

"Dengan dua armada Bus yang difasillitaskan Dindik bisa mendukung dan efektif lembaga pendidikan untuk melaksanakan kegiatan belajar diluar kelas , " ujar Kandidik Sidoarjo.

Untuk mekanismenya sudah kita lakukan rapat dengan instansi, lembaga, TNI Polri, dan OPD terkaid yang kedepannya akan turut mendukung dalam menyiapkan tempat yang bisa digunakan untuk pembelajaran sesuai dengan temanya , sub temanya disesuaikan kurikulum jenjang pendidikan SD ,SMP dan MTS.

“Pengoperasian Bus ini akan dijadwalkan pada hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Sabtu secara bergiliran, baik untuk para siswa, guru, kepala sekolah maupun pengawas, dimana tempat yang bisa menunjang peningkatan pendidikan siswa  baik di dalam maupun diluar Kabupaten Sidoarjo jika memungkinkan kita datangi , kita datangi,” jelasnya.

Masih menurut Asrofi, peruntukan Bus ini untuk PAUD, TK, SD dan SMP, baik negeri maupun swasta. Bis ini sifatnya pancingan / rangsangan agar Sidoarjo bisa menjadi pusat penelitian dan observasi pendidikan dan pengetahuan diluar kelas di Jawa Timur  seperti ke Mal Pelayanan Publik, Museum Mpu Tantular, Puspenerbal yang ada museum Dirgantara, dan banyak sekali, termasuk tempat – tempat pelayanan publik dan industry kreatif.

Semoga kedepannya, lembaga pendidikan di Sidoarjo bisa secara mandiri menyediakan armada Bus pembelajaran diluar sekolah untuk siswa siswinya. (bg)

Reporter.Subagyo
Editor.Bambang PW
Home » » Ronny Sompie : Saya Tidak Berbohong Dan Merekayasa Informasi Tentang HM

Ronny Sompie : Saya Tidak Berbohong Dan Merekayasa Informasi Tentang HM

Ronny Sompie
Jakarta,OposisiNews.co.id- Pasca dicopot dari jabatan Dirjen Imigrasi oleh Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly, banyak pihak yang berempati terhadap Ronny Sompie, Perwira Tinggi Polisi aktif berpangkat Inspektur Jenderal tersebut. Viral di berbagai media soaial, jajaran pegawai Imigrasi KemenkumHAM memasang logo instansinya berlatar hitam di profil aplikasi WhatsAp.

Masyarakat luas pun bereaksi atas pencopotan tersebut. Banyak berita yang beredar di berbagai media nasional maupun media sosial bahwa seharusnya Yasona Laoly lah yang harus mundur atau dicopot dari menteri. Ronny Sompie sendiri tidak banyak berkomentar ketika dicopot dari jabatannya.

"Terima kasih atas perhatian dan empatinya buat saya. Kita bertanggung jawab atas kelalaian dan kesalahan anak buah berkaitan dengan data perlintasan HM tanggal 7 Januari 2020. Namun saya tidak berbohong, tidak merekayasa dan tidak melakukan kesalahan untuk memberikan informasi yg tidak real time tentang perlintasan HM," kata Sompie melalui pesan WhatsAp, Sabtu (01-02-2020), saat dimintai tanggapannya mengenai pencopotan dan soal kasus kaburnya HM tersebut.

Namun demikian, Sompie menjelaskan, yang utamanya adalah upaya pencarian HM yang sejak tanggal 7 Januari 2020 sampai saat ini belum berhasil ditangkap oleh KPK bekerjasama dengan Polri. "Seyogyanya dilihat berkaitan dengan waktu saja," imbuhnya.

Sebelumnya, Menteri Yasonna Laoly mengungkapkan alasan mencopot Ronny F Sompie dari jabatan Direktur Jenderal Imigrasi terkait kesalahan informasi soal catatan perjalanan tersangka kasus suap pengurusan Pergantian Antarwaktu (PAW) Politikus PDIP, Harun Masiku.

Selain itu, Yasonna juga mengatakan pencopotan tersebut agar tidak terjadi konflik kepentingan bagi tim independen yang dibentuknya untuk mengusut kasus delay dalam melacak keberadaan Harun Masiku. Red***
Home » » Mendagri dan Gubernur Jatim Sambang Kab.Magetan , Apresiasi Kinerja dan Bantu Damkar

Mendagri dan Gubernur Jatim Sambang Kab.Magetan , Apresiasi Kinerja dan Bantu Damkar

Doc.Kunjungan kerja Mendagri dan Gubernur Jatim disambut bupati Magetan , Jumat 31/01/2020
Magetan,OposisiNews.co.id  - Kunjungan Muhammad Tito Karnavian Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ,Exs. Kapolri di dampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa .beserta rombongan.disambut oleh Bupati Magetan beserta jajaran Forkopimda, agenda  kunjungan untuk meninjau Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) dan menyerahkan bantuan Mobil Pemadam Kebakaran .
Jumat (31/1/2020)

Dalam kunjungannya Mendagri mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan atas respon cepat serta inesiatif menggunakan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) sebagai inovasi dalam pelayanan administrasi kependudukan  di Magetan.

Selain itu Mendagri juga mengapresiasi bupati magetan telah membuat pelayanan, (mal Pelayanan Publikasi).ini merupakan inovasi dan motifasi yang dapat dikembangkan dan memudahkan masyarakat dalam pelayanan." Papar Mendagri

Saya sangat berharap lanjud mendagri dengan adanya pelayanan  Anjungan Dukcapil Mandiri ini, pelayanan akan lebih mudah dan dapat menjadi contoh bagi Kabupaten/Kota lain" pangkasnya

Mendagri usai melihat mal Pelayanan Publikasi yang berada di Pasar baru ,M Tito Karnavian menyerahkan bantuan mobil Damkar ' mobil pemadam kebakaran ' untuk Pemkab Magetan.(mar)

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon