Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Banjir Penghargaan pada Camat ,Kades dan Pelaku usaha di HUT ke 161 Kabupaten Sidoarjo

Banjir Penghargaan pada Camat ,Kades dan Pelaku usaha di HUT ke 161 Kabupaten Sidoarjo

Written By BBG Publizer on Jumat, 31 Januari 2020 | 17.14

Doc.Pemberian hadiah pada camat , kades dan pelaku usaha di hari Jadi Sidoarjo ke 161.Jumat 31/01/2020
Sidoarjo,OposisiNews.co.id - Tepat di tanggal 31 Januari 2020, menjadi hari yang sangat bersejarah bagi Pemkab sidoarjo dan masyarakat Sidoarjo. Karena pada hari ini, Pemkab Sidoarjo tepat berusi 161, yang diperingati dengan melaksanakan upacara peringatan Hari Jadi Sidoarjo di Alun – alun.

Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H.. Komandan Upacara Camat Sedati, Drs. Abu Dardak, M.Si.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Sidoarjo menyampaikan bahwa diusia yang lebih dari 1 ½  abad ini, pembangunan di Kabupaten Sidoarjo terus berjalan kearah yang lebih baik. Terbukti dengan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Untuk Tahun 2018 Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sidoarjo mencapai 6,05 %, naik dari tahun sebelumnya 5,80%.

Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sidoarjo ini melampaui dari pertumbuhan ekonomi Jawa Timur 5,50 %, dan juga melampaui pertumbuhan ekonomi nasional 5,17%.

Untuk angka kemiskinan Kabupaten Sidoarjo mengalami penurunan dari yang semula di tahun 2017 sebesar 6,23 % menjadi 5,69 %, artinya angka kemiskinan turun sebanyak 0,54 % setahun.

Selain itu, pertumbuhan sektor industri di Kabupaten Sidoarjo, dengan kemudahan ijin investasi yang pemerintah daerah berikan, dari tahun ke tahun, nilai investasi yang masuk ke Kabupaten Sidoarjo terus mengalami kenaikan .  Jum'at 31/1/2020.

Untuk investasi di tahun 2019 sampai dengan Tri Bulan ke IV sebesar Rp. 22.958.867.247.660,00,.
Hal inilah yang menjadi dasar pemilihan tema peringatan Hari Jadi Ke-161 Kabupaten Sidoarjo, yakni “Sidoarjo Cerdas”. Cerdas mengelola Sumber daya alam dan lingkungan dengan inovasi dan teknologi tepat guna sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan jaman.

“Kini upaya pembangunan secara kongkret telah kita mulai bersama dengan isu-isu strategis program percepatan pembangunan, sebagai tekad untuk membangun basis-basis ekonomi rakyat guna mengentaskan kemiskinan dan mengupayakan ketersediaan infrastruktur yang layak,” ucapnya.

Pada momen upacara peringatan Hadi Jadi ini Pemkab Sidoarjo memberikan penghargaan mulai dari Camat, Kepala Desa, hingga para pelaku usaha. Pemberian penghargaan ini  berbeda dari penghargaan tahun sebelumnya.

Untuk Kategori Lomba Pembina Karang Werda juara I diraih oleh Kecamatan Taman dan Juara 2 Kecamatan Sidoarjo. Untuk Lomba Evaluasi Perkembangan Desa Kabupaten Sidoarjo tahun 2019, juara I diraih oleh Desa Sambibulu Kecamatan Taman, Juara II Desa Gedangrowo Prambon dan juara III Desa Sumput Kecamatan Sidoarjo.

Sedangkan untuk lomba Industri Anugerah Pariwisata kategori hotel bintang 3 juara I Hotel Swiss Bell Inn Airport Juanda, juara II Sun Hotel dan juara III Fave Hotel Sidoarjo.

Selain penghargaan tersebut Pemkab Sidarjo juga memberikan penghargaan kepada para pelaku usaha di Kabupaten Sidoarjo dengan kategori CSR Award 2019. Untuk juara I diraih oleh PT Ispatindo, Juara II PT Minarak Gas dan juara III PT Softek Indonesia.

Sebelum pelaksanaan upacara Peringatan Hari Jadi ke- 161 Kabupaten Sidoarjo menggelar Tasyakuran Hari Jadi di Pendopo Delta Wibawa. Tasyakuran ini mengundang para ulama, tokoh masyarakat dan para kepala OPD se- Kabupaten  Sidoarjo.  (bg )
Home » » Pemprov Jatim Percepat Pembangunan Ekonomi Kawasan Selingkar Wilis Dan Lintas Selatan

Pemprov Jatim Percepat Pembangunan Ekonomi Kawasan Selingkar Wilis Dan Lintas Selatan

Wakil Gubernur Jatim bersama Bupati Tulungagung saat wawancara usai Penutupan LKS SMK Ke-28 di Gor Lembu Peteng
Tulungagung,OposisiNews.co.id- Sebagai tindak lanjut Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 80 Tahun 2019, tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di Kawasan Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Kawasan Bromo, Tengger, Semeru, serta kawasan Selingkar Wilis dan Lintas Selatan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur menginstruksikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungangung untuk segera mengadakan pembebasan lahan, guna kelanjutan pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS).

“Hal ini merupakan tanggung jawab Pemkab Tulungagung. Informasinya, Bupati sudah berkoordinasi dengan pihak Perhutani (BUMN yang memiliki tugas dan wewenang untuk menyelenggarakan perencanaan, pengurusan, pengusahaan, dan perlindungan hutan di wilayah kerjanya), dan telah menyiapkan land clearing atau pembersihan lahan. Karena, lahan itu lahan Perhutani,” ungkap Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak usai menghadiri penutupan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) ke – 28 Jawa Timur di Gedung Olahraga Lembu Peteng, Kabupaten Tulungagung, Kamis, (30/01/2020).

Ia menyampaikan bahwa, kawasan tersebut memang merupakan kawasan pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS) antara Popoh dan Prigi, keduanya berada di wilayah perbatasan Kabupaten Tulungagung dan Trenggalek. Dan tahun ini, kontrak sudah dalam tahap finalisasi.

Senada dengan Wakil Gubernur, Bupati Tulungagung, Drs.Maryoto Birowo, M.M., juga membenarkan hal tersebut. Maryoto mengatakan bahwa,  Jalur Lintas Selatan (JLS) yang akan dibangun oleh Pemprov Jawa Timur itu semua masuk lahan Perhutani.

 "Banyak tegakan pohon, sehingga Pemkab Tulungagung harus memberi ganti rugi. Kebutuhan JLS yang ada di wilayah Tulungagung sekurang – kurangnya membutuhkan 8 sampai 9 hektare,” jelasnya.

Maryoto memaparkan, jumlah tegakan yang akan diganti rugi hingga saat ini masih diinventarisasi, sehingga belum diketahui pasti besaran ganti rugi yang harus dianggarkan.

“Ini masih dalam proses inventarisasi dan terus berjalan. Pastinya angka tersebut secepatnya bakal ketemu,” tandasnya.( A.Pr )

Reporter : A. Purnomo.
Home » » Wakil Gubernur Jatim Pimpin Penutupan LKS SMK Ke-28

Wakil Gubernur Jatim Pimpin Penutupan LKS SMK Ke-28

Doc.[31/1 09.16] KARIYANTO NEWS: Wakil Gubernur Jatim, di dampingi Bupati Tulungagung dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim saat pimpin penutupan LKS SMK Ke-28, di Gor Lembu Peteng
Wakil Gubernur Jatim bersama Bupati Tulungagung
 dan undangan pada penutupan LKS SMK
Tulungagung,OposisiNews.co.id-Wakil Gubernur Jawa Timur, pimpin langsung Penutupan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi Jawa Timur Ke-28 tahun 2020, di Gor Lembu Peteng, Kabupaten Tulungagung. Kamis, (30/01/2020).

Dalam rangkaian Penutupan LKS SMK Ke-28 tahun 2020, di hadiri Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M., Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Kacabdin jatim, DPRD,Sekda Kabupaten Tulungagung, Forkopimda, OPD Provinsi Jatim, dunia usaha/industri, peserta dan undangan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, DR.Ir. Wahid Wahyudi, MT, dalam sambutannya mengatakan, Lomba Kompetensi Siswa (LKS) yang di laksanakan di Kabupaten Tulungagung sebagai tindak lanjut LKS SMK yang di laksanakan pada tingkat Kabupaten/Kota.

"Jadi yang hadir di sini adalah perwakilan dari Kabupaten/Kota. Dari peserta prestasi kompetensi yang bakal di kirim jadi delegasi-delegasi pada LKS tingkat Nasional maupun tingkat Internasional," ucapnya.

Ia juga menyampaikan, kepada para peserta pemenang lomba untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti dan meraih juara di tingkat Nasional maupun tingkat Internasional.

Lebih lanjut di sampaikan wahyudi bahwa, kegiatan LKS SMK yang diikuti oleh 1.552 peserta dan 992 pendamping, dengan 60 bidang lomba, yang telah di laksanakan mulai 27 hingga 30 januari, bertempat di 10 lokasi. 9 lokasi di SMK yang ada di Kabupaten Tulungagung, dan 1 lokasi di Gor Tri Dharma Tulungagung. Adapun pada masing-masing bidang lomba akan di ambil juara 1,2,dan 3.

"Bagi yang meraih juara 1nanti akan di ikutkan pada lomba tingkat Nasional yang akan di laksanakan di Banjarmasin pada bulan juni mendatang. Oleh karena itu siapkan yang terbaik untuk mengikuti lomba-lomba berikutnya," tuturnya.

Wahid menambahkan, kepada para juara, baik juara 1,2,dan 3 di berikan rewat berupa tropy, piagam dan uang pembinaan serta di berikan penghargaan dalam bentuk sertipikat kepada seluruh peserta, guru pembimbing, dan dewan juri.

"Kepada juara umum di berikan penghargaan dalam bentuk tropy piala bergilir LKS SMK tingkat Provinsi Jawa Timur," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengatakan, kegiatan LKS ini bukan cuma untuk jadi juara, tetapi melatih jiwa profesionalisme, mental juara yang harus dimiliki oleh siapapun, terlepas dari apa hasil dari LKS yang telah di laksanakan pada beberapa hari terakhir.

Ia menuturkan bahwa, SMK bukan akhir dari proses belajar, tetapi SMK merupakan gerbang pertama untuk memasuki fase kehidupan sebagai manusia yang mandiri.Belajar adalah proses yang berkelanjutan dan teknologi akan terus berkembang.

"Maka jangan merasa bahwa SMK merupakan akhir dalam perjalanan belajar, melainkan awal untuk terus belajar secara mandiri untuk jadi pembelajar yang aktif. Saya yakin bahwa itu semangat yang di miliki oleh seluruh siswa SMK di Jawa Timur," tandasnya.( A.Pr )


Reporter : A. Purnomo.

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon