Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Kapolresta Sidoarjo Hadiri Ziarah Taman Makam Pahlawan Peringatan Hari Jadi Ke-161

Kapolresta Sidoarjo Hadiri Ziarah Taman Makam Pahlawan Peringatan Hari Jadi Ke-161

Written By BBG Publizer on Selasa, 28 Januari 2020 | 21.25

Doc.Kapolres
Sidoarjo
Sidoarjo,OposisiNews.co.id -Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-161 tahun 2020, Forkopimda Kabupaten Sidoarjo melakukan ziarah ke makam mantan bupati Sidoarjo dan pahlawan yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sidoarjo, Selasa 28/1/2020.

Rombongan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo ziarah di TMP, dipimpin Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin itu melakukan upacara penghormatan dan tabur bunga di makam mantan bupati Sidoarjo, diantaranya mantan Bupati Sidoarjo R. Suriadi Kertosuprojo yang pernah memimpin pada tahun 1950 sampai tahun 1958.

“Melalui peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-161, mari kita teladani perjuangan para pendahulu kita dalam membangun Kabupaten Sidoarjo lebih maju,” ujar Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho yang juga turut menghadiri ziarah TMP dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-161, mengatakan momen hari jadi ini dapat menguatkan sinergitas antar instansi di Kabupaten Sidoarjo, khususnya guna menjaga wilayah Kabupaten Sidoarjo senantiasa aman dan kondusif.katanya, (bg).
Home » » LKS Ke-28 SMK Tingkat Provinsi “Siap Berkompetisi dan Berprestasi di Era Revolusi Industri 4.0”

LKS Ke-28 SMK Tingkat Provinsi “Siap Berkompetisi dan Berprestasi di Era Revolusi Industri 4.0”

Doc.Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS)  SMK ke-28, Di Gor Lembu  Peteng, Kab.Tulungagung
Tulungagung,OposisiNews.co.id -Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menggelar Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi Ke-28, yang di selenggarakan di Gor Lembu peteng, Kabupaten Tulungagung. Senin, (27/01/2020).

Acara pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Jatim ke-28 ini dihadiri dan dibuka oleh Gubernur Jawa Timur yang diwakili Assisten I Sekdaprov Jawa Timur, Dr.Arde Sahak, S.E., M.M. Bupati Tulungagung yang diwakili Asisten III Sekda Kabupaten Tulungagung, Tri Hariadi, M.Si., jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Tulungagung, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Kacabdisdik Kabupaten/Kota se Jawa Timur, Kepala Sekolah SMK se Wilayah kerja1-4, Pimpinan dunia usaha/industri, peserta Lomba,serta tamu undangan lainnya.

Doc. Assisten I Sekdaprov Jawa Timur, 
Dr.Arde Sahak, S.E., M.M. saat wawancara dengan awak media
Dengan mengusung tema, “Siap Berkompetisi dan Berprestasi di Era Revolusi Industri 4.0”, Kegiatan LKS Jatim ke-28 tahun 2020, diselenggarakan selama 4 hari mulai tanggal 27 sampai 30 Januari 2020.

Ketua Panitia kegiatan, DR. Suhartono, M.Pd., dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Ke - 28 tahun 2020 yang saat ini di laksanakan di Kabupaten Tulungagung, diikuti oleh 1.552 peserta dan 992 pendamping, dengan jumlah lomba ada 60 bidang lomba.

"Diantara bidang lomba tersebut yakni, 29 bidang teknologi,13 bidang lomba bisnis manajemen dan pariwisata,6 bidang agrobisnis dan agroteknologi dan kemaritiman,7 bidang seni dan industri kreatif, dan beberapa lainnya," ungkapnya.

Dalam paparannya, ketua panitia menyampaikan bahwa,lomba  kompetensi siswa ini merupakan ajang menunjukkan keahlian siswa SMK dari tingkat provinsi se-Jawa timur.

"Lomba LKS ini dianggap sebagai lomba yang sangat prestisius dan dapat dijadikan sebagai tolak ukur keberhasilan yang menjanjikan kebahagian SMK yang mampu memperoleh hasil yang terbaik," jelasnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dan juga Asisten I Sekda Prov Jatim, Dr. Arde Sahak, S.E., M.M., saat di temui awak media mengatakan, salah satu tujuan di laksanakannya Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK, dalam rangka mempersiapkan siswa SMK Jawa Timur yang siap berkompetensi dan berprestasi.

"Dalam era evolusi industri menuju pada revitalisasi, siswa SMK di persiapkan untuk siap kerja, cerdas dan kompetitif," tuturnya.

Doc. Assisten I Sekdaprov Jawa Timur, 
Dr.Arde Sahak, S.E., M.M. saat mengunjungi
 stan SMK Peserta lomba
Setelah berbagai paparan di sampaikan pihak-pihak terkait, acara di lanjutkan dengan penyerahan Hibah Alat secara simbolis dari PT. Kawan Lama Sejahtera kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur berupa, CNC Milling sebanyak 2 unit yang di gunakan langsung untuk pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Jatim ke-28, dan di lanjutkan dengan pengambilan janji juri dan juga peserta lomba.


Pada puncak acara Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Ke-28 tahun 2020, di tandai dengan membunyikan reog kendang oleh Gubernur Jawa Timur, yang di wakili oleh Assisten I Sekdaprov Jawa Timur, Dr.Arde Sahak, S.E., M.M., bersama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, DR. IR. Wahid Wahyudi, MT., dengan di dampingi Bupati Tulungagung yang diwakili Asisten III Sekda Kabupaten Tulungagung, Tri Hariadi, M.Si., yang selanjutnya di lakukan kunjungan ke stan-stan pameran dari SMK peserta Lomba.(Pr ) 


Reporter : A. Purnomo.

Home » » CAMAT LAHAT SELATAN LANTIK PJS DESA NANTAL

CAMAT LAHAT SELATAN LANTIK PJS DESA NANTAL

Lahat,OposisiNews.co.id -  Tanjung Payang, Muspika Lahat Selatan Budi Utama SIP melantik Pjs Kepala Desa Nantal Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat Muhamamad Sulkomri, SE menggantikan Kusen Kepala Desa yang telah berakir masa jabatannya . Pelantikan dilaksanakan di kantor Camat Lahat Selatan, dihadiri Ketua BPD Desa Nanatal, tokoh masyarakat, tokoh Agama dan seluruh ASN Kecamatan Lahat Selatan, Senin(27/01/20)

Camat Lahat Selatan ,Budi Utama SIP mengucapkan, Selamat bertugas kepada Kepala Desa Nantal (Pjs) yang baru Muahammad Sulkomri, SE semoga amanah , lancar dalam melaksanakan tugas dan Kepala Desa Nantal (Pjs) bisa bekerja sama dengan, BPD, perangkat Desa, demi Kemajuan Desa Nantal itu sendiri.

Untuk Kepala Desa yang lama Bapak Kusen berserta ibu, semoga Allah melimpahkan pahala atas Darma Bakti yang telah diperbuat untuk kemajuan Desa Natal Kecamatan Lahat Lahat Selatan Kb Lahat,imbuh camat.

Kepal Desa Nantal (PJs) Muhamad Sulkomri,SE saat di konfirmasi awak media OposisiNews menyampaikan, jabatan Pjs ini adalah amanah yang harus di pertanggung jawab-kan. Saya akan bekerja sesuai prosudur dan udang-undang yang belaku.

"Dan bisa dipastikan pemerintah desa akan tetap menjalin kerja sama dan menjaga keharmonisan dilingkup internal dan Exsternal desa, seperti  dengan Sekdes, BPD, Perangkat Desa, Masyarakat serta Karang Taruna yang ada di Desa Nantal Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, untuk bersama serta berperan aktif membangun Desa ", ungkapnya. ( PRL )
Home » » SMA Unggul Negeri 4 Lahat Terima Studi Banding SMAN 1 OKU Selatan

SMA Unggul Negeri 4 Lahat Terima Studi Banding SMAN 1 OKU Selatan

Lahat,OposisiNews.co.id - Tanjung Payang – Silaturahmi dan saling megunjungi wajib dilakukan, selain untuk menambah wawasan antara siswa dan para guru juga untuk peningkatan mutu manajemen dan study banding dalam segala sektor.

Dalam membangun sinergitas antar lembaga pendidikan di Lahat untuk pencapaian pendidikan yang bermutu dan siap bersaing diera 4.0  , tanggal 27 januari 2020 , Siswa siswi didampingi pendidik ( guru ) SMAN 1 Muara Dua Oku Selatan lakukan kunjungan akademik / Study banding ke SMAN 4  Lahat .

Study banding SMAN 1 dipimpin oleh Supriyadi S.Pd MM dengan melibatkan 30 siswa/siswi dan 6 orang guru pembina. Seperti yang disampaikan Supriyadi , Study banding yang dilakukan bertujuan menambah wawasan siswa dan guru untuk kepentingan peningkatan mutu manajemen dalam semua sektor pendidikan disekolah SMA Negeri 1 Muara Dua Oku Selatan.

Baslini Mpd Kepala Sekolah SMA N 4 Lahat yang juga menjabat sebagai Ketua MKKS Kabupaten Lahat mengatakan , adanya kunjungan sekaligus Studi banding antar sekolah sangat perlu dan harus rutin dilaksanakan minimal per-tiga bulan sekali karena selain untuk menjalin silaturahmi juga bertujuan berbagi wawasan yang sangat dibutuhkan siswa siswi didik untuk berbagi ilmu pengetahuan, pungkasnya. (PR L)

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon