Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Kunjungan Konjen Jepang Gali Potensi Investasi

Kunjungan Konjen Jepang Gali Potensi Investasi

Written By BBG Publizer on Rabu, 22 Januari 2020 | 21.28

Doc.Kunjungan kerja konjen Jepang , Rabu 22/01/2020
BLITAR.OposisiNews.co.id - Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang Surabaya, Tani Masaki melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Blitar.Rabu (22/01/2020). Kedatangan Tani Masaki langsung disambut Bupati Blitar, Drs.H. Rijanto, M.M., bersama sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Blitar yang digelar di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro.Rabu, (22/01/2020).

Ditemui awak media usai acara kunjungannya, Tani Masaki mengatakan, salah satu tugasnya yakni membantu perusahaan Jepang, dalam hal ini mengundang atau menggali investasi dari Jepang dan Jawa Timur termasuk Blitar.

"Saya perlu informasi atau melihat langsung kondisi Blitar, untuk itu perlu masukan-masukan dari Beliaunya Bupati Blitar, tentang kondisi wilayah ataupun mengenai industri unggulan di Blitar. Setelah kembali ke Surabaya, saya akan menyebarkan informasi ke perusahaan Jepang,” ucapnya.

Dalam agenda kunjungannya, Konjen Jepang Surabaya melakukan kunjungan pada tiga kabupaten bagian selatan wilayah Jawa Timur yakni, Kabupaten Blitar, Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Tulungagung.

Sementara itu, Bupati Blitar, Rijanto bersama sejumlah OPD menyambut baik kunjungan Konjen Jepang Surabaya untuk melakukan penjajakan, potensi apa yang nanti tentunya bisa menarik investor-investor dari Jepang menanamkan investasinya di Kabupaten.

" Ini adalah kunjungan pertama, tentunya nanti ada tindak lanjut secara teknis oleh OPD dengan para konsul dibawah kendali Konjen Jepang Surabaya,” jelas Bupati.

Bupati berharap, apa yang dilakukan oleh Konjen Jepang Surabaya ke Kabupaten Blitar membuahkan hasil yang terbaik untuk rakyat Blitar.

"Dalam pertemuan tadi sudah kita jelaskan bahwa, Blitar mempunyai banyak potensi, baik di bidang peternakan, pertanian, perkebunan, termasuk pertambangan.

Juga sempat kami ceritakan, bahwa koi Blitar adalah terbaik. Karena beberapa kali mengikuti kontes jurinya dari Jepang dan ini ada rencana pendampingan dari BI, koi dari Blitar akan dipromosikan ke Jepang,” pungkasnya. ( BS )


Reporter : Basuki
Home » » Diduga Melakukan Penipuan dan Pemalsuan Dokumen, Pasutri di Purwodadi Diamankan Polisi

Diduga Melakukan Penipuan dan Pemalsuan Dokumen, Pasutri di Purwodadi Diamankan Polisi

Doc.Pasutri Ns 44th dan
Sa 44 th diduga pelaku
Penipuan. 
Pasuruan Oposisinews.co.di - Pasangan suami istri (Pasutri) NS, (Inisial) perempuan (44th) dan SA, (Inisial) laki-laki (41th) diamankan petugas Polsek Purwodadi karena diduga telah melakukan tindak pidana penipuan di Desa Gerbo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Rabu 22/01/2020.

Bermula dari laporan Ika Sartini (Korban) Warga Desa Dawuhan Sengon RT 007 RW 003 Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan yang melaporkan pasutri NS (Pelaku), warga Dusun Rejopasang, Desa Gerbo, Kecamatan Purwodadi. dan SA (Pelaku), warga Jl. Cipto GG 2, RT 003 RW 001, Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. dengan Laporan Polisi Nomor: LP/01/1/2020/JATIM/RESPAS/SEK PWD, pada tanggal 21/01/2020. Dengan modus penipuan.

NS dan SA diamankan petugas Polsek Purwodadi karena diduga telah melakukan tindak pidana penipuan dan pemalsuan surat-surat yang dilakukan sekira pada bulan mei 2018 di Dusun Rojopasang, Desa Gerbo, Kecamatan Purwodadi.

Berawal dari NS dan SA, yang meminjam uang sebesar Rp 60.000.000.00 (enam puluh juta rupiah) kepada Ika Sartini dengan modus menjaminkan sertifikat tanah dan rumah. Selanjutnya pada waktu yang sudah ditentukan pelaku tidak mengembalikan uang milik korban. Bahkan NS dan SA yang merupakan pasangan suami istri tersebut selalu berbelit saat setiap di tagih.

Dari hasil penangkapan didapatkan barang bukti dari tangan pelaku empat buah sertifikat atas nama pelaku Nursiati, dengan nomor yang sama. Hak Milik Nomor: 14-14, Desa Gerbo, NIB: 12.06.02.12.02081. Letak tanah, tanggal Akta pendirian 15-12-1975.

Kedua pelaku tersebut tergolong sangat nekat, pasalnya, pasutri tersebut mampu membuat dokumen sertifikat tanah dan rumah asli tapi palsu (aspal) sebanyak empat dokumen serta satu buah surat akta nikah asli tapi palsu atas nama NS dan SA.

kini kedua pelaku diamankan oleh petugas Polsek Purwodadi guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. Kedua pelaku kini terancam dijerat dengan pasal 378 KUHP dan 264 KUHP atau 263 KUHP, dengan ancaman empat tahun penjara.  (SO)
Home » » Gelar Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik, Pemkab Sidoarjo

Gelar Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik, Pemkab Sidoarjo

Doc.Acara penganugrahan IGA ' Inovasi Goverment Award 2018. Kab.Sidoarjo
Sidoarjo- OposisiNews.co.id -Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menyandang predikat sebagai kabupaten sangat Inovatif, predikat tersebut diraih atas penghargaan IGA (Innovatif Goverment Award 2018)  yang diterima Pemkab Sidoarjo dari Kementerian Dalam Negeri.

Dalam rangka menumbuh kembangkan inovasi pada setiap perangkat daerah, Pemkab Sidoarjo melalui Bagian Organisasi menggelar Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik)  Tahun 2020 dengan tema " Inovasi Sebagai Perwujudan Percepatan Reformasi Birokrasi dan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan". 

Kompetisi ini akan diikuti setiap instansi atau OPD (organisasi perangkat daerah), Puskesmas se Kabupaten Sidoarjo dan seluruh Sekolah SMP Negeri. Syarat inovasi yang di kompetisikan belum pernah menerima penghargaan sebagai pemenang baik tingkat propinsi maupun nasional.

Tahapan kompetisi di mulai dari mengikuti Sosialisasi tanggal 21-22 Januari 2020 di Hotel Harris Malang, kemudian Input Proposal 1 Feb - 31 Juli 2020, Desk Evaluasi bulan Agustus 2020 (Tim Evaluator), Presentasi Top 20 Inovasi bulan September 2020, Visitasi Top 20 Inovasi pada bulan Oktober 2020 dan terakhir pemberian Awarding Top 10 Best Innovation yang akan dilaksanakan pada November 2020.

Berdasarkan data yang diolah oleh Bagian Organisasi Setda kabupaten Sidoarjo, saat ini terdapat 86 inovasi yang dimiliki pemkab Sidoarjo. Dari jumlah tersebut akan dinilai dan diambil 10 inovasi yang dianggap paling inovatif dan diberikan reward atau penghargaan.

Data tersebut di sampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo A. Zaini dalam Sosialisasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) 2020 yang di dilakukan di Hotel Harris Malang, Selasa 21/1/2020.

Menurut Zaini, digelarnya Kovablik untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat melalui reformasi birokrasi dengan menumbuhkan budaya birokrasi yang inovatif.

"Tiap inovasi yang sudah dibuat oleh instansi perangkat daerah akan di kompetisikan, "One Agency One Innovation" minimal satu perangkat daerah satu inovasi", ujarnya.

Dari 86 inovasi yang dimilik Pemkab Sidoarjo, ada beberapa inovasi yang sudah mendapat penghargaan dari Kemenpan RB, diantaranya inovasi Perijinan Online (Sippadu), Simaneis, Sipekat, sedangkan di tingkat propinsi ada inovasi layanan antrian Siap Tari dari Puskesmas Tarik, Sipandu dan Calisline (baca tulis online).

Inovasi dibuat untuk memangkas proses birokrasi rumit agar berubah lebih efektif dan efisien. untuk itu, setiap inovasi yang dibuat diharuskan memenuhi unsur tersebut.

Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin menganggap penting diadakannya Kompetisi Inovasi ini, harapannya agar setiap perangkat daerah mengetahui kategori inovasi mana yang paling baik.

"Melalui kompetisi ini diharapkan akan muncul inovasi baru yang unik, responsif, bermanfaat, dapat direplikasi dan berkelanjutan", katanya.

Selanjutnya, tambah Nur Ahmad Syaifuddin, "tujuan utama kompetisi ini bukan untuk mencari yang terbaik, namun bagaiman inovasi yang dibuat itu memang membawa perubahan dan berdampak besar bagi masyarakat sebagai penerima layanan publik. Saya mengharapkan seluruh perangkat daerah ikut berpartisipasi dan wajib mengajukan minimal satu inovasi atau lebih", tutupnya.   (bg).

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon