Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » , , , » Di Pasar Ngaban, Gubernur dan Plt. Bupati Layani Warga

Di Pasar Ngaban, Gubernur dan Plt. Bupati Layani Warga

Written By Porto Folio on Sabtu, 18 Januari 2020 | 22.26


Sidoarjo - OposisiNews.co.id, Naiknya harga kebutuhan pokok sembako seperti gula, beras dan tepung di pasaran membuat Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa gerak cepat turun langsung ke pasar-pasar tradisional di wilayah Jatim. Salah satu pasar yang dikunjungi adalah pasar Desa Ngaban- Tanggulangin.

Didampingi Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Khofifah melayani langsung masyarakat yang membeli sembako murah yang di gelar di Pasar Ngaban - Tanggulangin, Sabtu 18/1/2020.

Operasi pasar untuk menstabilkan harga sembako, utamanya harga gula dan beras tersebut dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Jatim, Bulog Divisi Regional Jatim dan PTPN X Jatim.

Harga dipasaran untuk beras premium dijual pedagang masih dikisaran Rp.11.000 - 12.000/kg, dalam operasi pasar tersebut beras dengan kualitas yang sama di jual lebih murah dengan harga Rp. 10.300/kg.

Harga untuk gula pasir kemasan 1 kg dijual dengan harga Rp. 11.500. Sedangkan harga gula pasir  dipasaran masih cukup tinggi yakni Rp. 14.000/kg. Sedangkan untuk tepung terigu dijual Rp. 8.000/kg. Untuk cabe rawit dijual Rp. 33.000 per setengah kg.

Dalam hitungan jam, ratusan paket sembako berupa beras dan gula ludes terjual. Khofifah minta operasi pasar murah di pasar Ngaban- Tanggulangin diperpanjang sampai besok hari minggu.

Khofifah menyampaikan saat ini stock beras dan gula untuk wilayah Jatim dalam batas aman. "Stock beras dan gula masih aman",ujarnya.

Gubernur Khofifah juga menegaskan, bila ditemukan adanya pelanggaran (misal; penimbunan stok beras dan gula) di lapangan yang menjadi penyebab naiknya harga beras dan gula maka Pemprov Jatim akan memberikan perintah kepada Satgas pangan untuk menindak tegas.

Sedangkan naiknya harga cabe rawit yang mencapai 80.000-90.000/Kg menurut Khofifah masih dalam batas wajar karena disebabkan oleh cuaca. Pada musim hujan panen cabe akan mengalami penurunan karena tingginya curah hujan, sehingga berdampak pada naiknya harga cabe di pasaran.

Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin dan Kepala Dinas Perindag Sidoarjo Tjarda yang ikut mendampingi kunjungan Gubernur Khofifah mengatakan, pihaknya mendukung langkah pemerintah Propinsi Jatim, Disperindag kabupaten Sidoarjo terus koordinasi dengan Disperindag Jatim dalam melakukan pengawasan dan perkembangan harga gula dan beras di pasaran. (bg).
Home » » AWAL KAGET" Ngopi Bareng PT Perkebunan Nusantara XII kalisepanjang

AWAL KAGET" Ngopi Bareng PT Perkebunan Nusantara XII kalisepanjang

Doc.Ngopi bareng menejer PTPN XII dengan LSM AWAL KAGET bertempat di Aula PTPN XII , Sabtu 18/01/2020
BANYUWANGI.OPOSISINEWS.CO.ID- Mencangkup 3  Aliansi Wartawan,  Advokat  Kalibaru Glenmore Genteng (AWAL KAGET) secara intens  melakukan diskusi dengan berbagai pihak terutama di beberapa instansi baik di pemerintahan maupun perusahaan Badan Umum Milik Negara (BUMN) di wilayah KAGET .

Keberadaan AWAL KAGET yang masih seumur jagung mendapat respon positif di kalangan masyarakat , Pemerintah dan BUMD & BUMN di wilayah Kaget.dengan harapan keberadaan ALIASI WARTAWAN , LSM DAN ADVOKAT  bisa menjadi jembatan komunikasi antara masyarakat , pemerintah dan BUMN & BUMD yang efektif dan bermartabat.

Bahkan pihak menejement PTPN XII Kali Sepanjang - Glenmore membuka diri untuk menjalin komunikasi dan diskusi dengan  Awal Kaget dengan menempati aula PTPN XII. Sabtu 18/01/2019

Dalam acara Silaturohim dan diskusi yang digagas oleh AWAL KAGET dengan  menejement PTPN XII mendapat atensi positif dari pihak PTPN  di hadiri semua menejer PTPN XII 5K 1JM meliputi , Menejer Kebun Kali Sepanjang , Kali Telepak , Kali Rejo , Kali Kempit, Kendeng Lembu , Jatirono dan Malang Sari.

Syamsuri Heri Marwanto, Manager PTPN XII Kali Sepanjang mengatakan , Acara seperti ini ,  saya harapkan  tidak berhenti sampai di sini . karena selain dalam rangka menjalin silatruhami seluruh pihak di wilayah KAGET dan ajang diskusi hal itu di maksudkan guna untuk meningkatkan kedekatan masyarakat dan Lembaga Independen ( AWAL )  dengan  semua unsur kedinasan .Khususny PTPN XII Kali Sepanjang - Glenmore," ujar Syamsuri

"Dengan ngopi Bareng ini saya berharap semakin di  tingkatkan jiwa persaudaraan  di keluarga besar  AWAL KAGET dengan kami pihak kebun, kegiatan ini sangat positif karena secara Pribadi ,saya mengakui masih banyak kekurangan pada kinerja kami, dengan dibukanya kran komunikasi ini AWAL KAGET bisa menjadi Mitra yang sehat PTPN  sebagai lembaga kontrol sosial yang  mengedepankan fungsinya . " tandasnya

Khususnya Kebun Kali Sepanjang tambah Syamsuri akan selalu siap mendukung semua kegiatan AWAL KAGET. "Dan Mas Indra sebagai Ketua wadah lembaga untuk lebih intens komunikasi dengan manager manager lainya, terutama Bapak Kormenbun (Kordinator Manager Kebun PTPN XII,red ) yang kebetulan tidak bisa hadir karena masih ada rapat, tentunya yang lainya akan mengikuti. " Imbuhnya.

Sementara Indra Gp  Ketua AWAL KAGET mengatakan acara itu merupakan progam sosial yang sudah terkonsep dan di sepakati berasama. Sebelumnya acara yang sama yaitu menggelar pertemuan "Gesah Bareng" dengan Kepala Desa Karangharjo Kecamatan Glenmore.

"Alhamdulilah semua pihak antusias dan merespon positif keberadaan AWAL KAGET, salah satunya  Miskawi (Kades Karangharjo, red) yang telah menunjukan komitmenya dengan melibatkan kita ( Awal  ) untuk progam penghijauan  menanam bibit durian di masyarakat Dusun Jolondoro. " Ujarnya.

Lebih rinci Indra mengatakan AWAL KAGET akan menepis asumsi masyarakat yang kurang baik dengan wartawan dan LSM. Untuk itu AWAL KAGET akan terus melakukan kegiatan kegiatan sosial kemasyarakatan, misalnya dengan melakukan acara bhakti sosial dan sebagainya.

Tidak hanya itu menurut indra  AWAL KAGET  juga terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung menjadi anggota  , tidak ada perbedaan  ataupun tingkatan , di sini kita sama-sama belajar dan saling mengisi satu dengan yang lainya ." pungkasnya (HR)     

Reporter.Herman
Editor.Bambang PW
Home » » PEMERIKSAAN PELAPOR BERJALAN LANCAR

PEMERIKSAAN PELAPOR BERJALAN LANCAR

Blora.OposisiNews.co.id -  Kasus dugaan Penipuan  dengan janji akan berikan Fulus dari bisnis distribusi BBM yang dilakukan Amir (Nama samara) berlanjut Setelah kemarin Rabu 15/1/2020 adanya Pemanggilan pada  Pelapor Siti (Nama samaran) oleh Polres Blora.

Proses pemeriksaan Siti dilakukan Penyidik Unit 1 Polres Blora yang dipimpin Kanit 1 Iptu YATMO  karena setelah mempelajari  Surat Aduan yang sebelumnya telah dikirimkan  oleh Siti pada Polres Blora tertanggal senin 6/1/2020 akhirnya pihak kepolisian melayangkan Pemanggilan pada Pelapor untuk dimintai keterangan terkait kronologis kejadian yang sebenarnya terjadi .

Awak Media OposisiNews yang mengikuti proses pemeriksaan Siti di Unit 1 Polres Blora, mulai Pertanyaan ada hubungan apa antara Anda (Siti/Samaran) dengan saudara Terlapor (Amir/Samaran) memang keduanya hanya bertetangga dan Motif Hutang piutang berawal  Korban Siti merasa kasihan dengan Terlapor Amir juga adanya bualan janji manis Terlapor,

Pertanyaan demi pertanyaan disampaikan Penyidik Unit 1 Polres Blora,ekspresi Siti terlihat gugup dan grogi saat diperiksa Apalagi  Saat Penyidik Mengingatkan Untuk menjawab Semua pertanyaan dengan jujur dan apa adanya “Baru kali ini saya diperiksa polisi kuakui  grogi” , ucap Siti.

Dalam Pemeriksaan tersebut Penyidik Menanyakan Kenapa dan Alasan Apa, Siti memberikan beberapa Barang berharga dan uang kepada Amir. dijawab Siti “Pak dia (Amir) Nembung hutang untuk berobat karena sedang sakit juga untuk bisnis distribusi BBM".

Dari Seluruh Pertanyaan yang disampaikan Penyidik Polres Blora kepada Siti seluruh Pertanyaan dijawab dengan lancar dan lugas apa adanya.

Siti sebagai Korban Rayuan iming-iming fulus Amir (pelaku) kepada Penyidik Polres Blora juga menyampaikan bahwa selama berbulan-bulan menagih uangnya “Saya hanya dapat jawaban dari dia ( Amir ) ' Tunggu minggu depan bulan depan begitu terus” Ucap Siti  kepada  Penyidik Unit 1 Polres Blora.

Kasus ini berawal  karena Amir (pelaku)  Warga Desa Tutup Kecamatan Tunjungan Blora di adukan ke Polres Blora oleh Siti (korban) yang merasa dikelabui Amir , janji memberi fy dari modal yang dipinjamkannya pada pelaku untuk modal usaha Distribusi BBM berbuntut kekecewaan tatkala kebohongan demi kebohongan terus dilakukan Amir dan terkesan mau menghindar dari janji dan tanggung jawab,  akhirnya pada senin 6/1/2020 melaporkan masalah ini ke pihak Berwajib.

Siti menyerahkan Perhiasan Kalung,Cincin hingga surat Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) serta Uang sejumlah  43.500.000 (Empat Puluh Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)

Dengan Rincian uangnya  diserahkan Siti secara bertahap, pertama  Sabtu 27/1/2018 sejumlah Rp,5.000.000 (Lima juta rupiah) ,kedua Selasa 13/2/2018 sejumlah Rp,5.000.000 (Lima juta rupiah), ketiga Selasa 27/2/2018 sejumlah Rp,3.500.000 (Tiga juta lima ratus ribu rupiah), keempat Jumat 6/4/2018 sejumlah Rp,10.000.000 (Sepuluh juta rupiah).

Pada 23/5/2018  Siti kembali menyerahkan Uang Tunai Sebesar Rp,20.000.000 (Dua puluh juta rupiah) Serta dari Hasil Menggadaikan Kalung & Cincin , Sabtu 7/4/2018 menyerahkan hasil gadai Kalung dan cincin sebesar  Rp,4.500.000 (Empat juta lima ratus ribu rupiah), Selasa 10/4/2018 Menyerahkan hasi gadai BPKB motor Yamaha Mio Soul GT th 2015 dari Wom Finance sebesar  Rp,7.000.000 Total Uang Tunai yang diserahkan pada Amir Sebesar Rp,43.500.000(Empat puluh Tiga lima ratus ribu rupiah).

Kepada Penyidik Polres Blora Siti menjelaskan bahwa untuk Perhiasan dan BPKB yang dipinjam semuanya sudah dikembalikan, untuk jumlah Uang yang dipinjam  awalnya 43.500.000 dan sudah dikembalikan 10 juta , sisa hutang Amir  yang belum dibayar sejumlah 33.5 juta Rupiah ,Ungkap Siti (DWI)

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon