Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Mall Publik Genteng Tingkatkan Pelayanan "Singkat Dan Cepat"

Mall Publik Genteng Tingkatkan Pelayanan "Singkat Dan Cepat"

Written By BBG Publizer on Kamis, 02 Januari 2020 | 20.26

Doc.Pasar Pelayanan Publik
Kec.Genteng - Banyuwangi
Banyuwangi.OposisiNews.co.id-Pasar pelayanan publik Genteng di Desa Genteng Kulon Kecamatan Genteng terus tingkatkan pelayanan ke masyarakat secara maksimalkan. "Cepat dan Singkat" begitulah motto yang diterapkan management Mall Publik Genteng.


"Meski habis nomor antrian,mereka (warga,red) yang jauh seperti dari daerah (Kecamatan) Tegaldlimo atau Pesanggaran tetap kita proses,agar tidak kecewa sepanjang data persyaratanya komplit," Beber Slamet Supriyadi,Kordinator Mall Publik Genteng.Kamis,(02/01/2019).

Slamet berharap terhadap para pemohon  khususnya warga yang jauh dari kantor pelayanan Mall Publik Gentenga , agar  terlebih dahulu memenuhi semua persayaratan surat yang akan di urus untuk mempermudahkan proses.

Dirinya merasa kasihan, kawatir  dan prihatin jika masyarakat beranggapan di persulit dalam mengurus berbagai macam administratib desa . " Sebelum berangkat ke kantor pelayanan alangkah baiknya menanyakan apa saja persyaratan yang di butuhkan di pemerintah desa setempat ", ujar Slamet.

Doc. Antrian warga di pasar
Pelayanan publik genteng
Kantor Mall Publik Genteng, didirikan untuk memberikan kemudahan warga dalam mengurus  E-KTP,Kartu Keluarga ( KK ),Surat pindah datang dan pindah ke luar daerah,akta kelahiran dan akta kematian,KIA (Kartu Identintas Anak) dan semua surat perijinan.

"Khusus untuk cetak KTP yang penting sudah melakukan perekaman,Surat pindah datang maupun pindah keluar dari Kabupaten Banyuwangi pindah kota lain asal ada foto kopi KK yang di tumpangi langsung bisa kita proses," Jelasnya

Antusias warga yang melakukan pengurusan surat surat penting tersebut tambah Slamet semakin meningkat,  rata rata 150  orang perhari kantor pelayanan publik genteng melayani konsumen.

Sementara Poniti warga Desa Sumberagung - Pesanggaran kepada Oposisinews.co.id mengatakan merasa puas dan terbantu atas pelayanan yang di berikan para staf pasar pelayananan publik Genteng.

"Semua staf disini ramah ,profesional tidak salah jika memiliki moto kerja Cepat-Singkat , terbukti  Kartu Keluarga yang saya urus bisa langsung jadi," Ujarnya. (IGP )


Reporter.INDRA GP
Editor.Bambang PW




Home » » TURNAMEN SEPAK BOLA U-12, PIALA BERGILIR PANGDAM V BRAWIJAYA RESMI DIBUKA

TURNAMEN SEPAK BOLA U-12, PIALA BERGILIR PANGDAM V BRAWIJAYA RESMI DIBUKA

Doc. Pembukaan Turnamen Sepak Bola U -12 memperingati HUT Kodam V Brawijaya oleh Bupati Sidoarjo dan Pangdam V Brawijaya di Yonarhanut 8 Gedangan Sidoarjo ,Kamis 2/1/2019
Sidoarjo - OposisiNews.co.id -Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dengan didampingi Dandim 0816 Sidoarjo Letkol.Inf. Mohammad Iswan Nusi, dan  Kepala Disporapar Sidoarjo Joko supriyadi hadiri acara pembukaan Turnamen Sepak bola U-12 Dalam rangka memperingati HUT Kodam V Brawijaya ke-71 Tahun 2019, yang berlangsung di lapangan sepak bola Yonarhanud 8 Gedangan Sidoarjo, Kamis  2/1/2020.

Turnamen Sepak bola ini secara resmi dibuka, ditandai dengan tendangan pertama oleh Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetjo Boedi , Sebanyak 64 Klub yang akan bertanding memperebutkan Piala Piala Bergilir Pangdam V/ Brawijaya.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Wakapolres Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, Irdam V / Brawijaya Kolonel Inf Joni Pardede, Danrem 084 / BJ Kolonel Inf Sudaryanto, S.E, Danramil 17/Gedangan Kodim 0816 / Sidoarjo Kapten Inf Hendro Sugiono

Dalam sambutannya Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetjo Boedi , menyampaikan turnamen sepak bola ini merupakan rangkaian memperingati HUT ke-71 Kodam V Brawijaya dan melalui turnamen ini diharapkan melahirkan bibit-bibit baru bagi dunia persepakbola muda berkualitas di Kabupaten Sidoarjo, bahkan mampu bermain di kompetisi tingkat Provinsi , Nasional dan mampu bicara dikancah Internasional ' Dunia '.

Ia menambahkan "Event seperti ini agar dapat dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi antar sesama Tim dan Club SSB se-sidoarjo, disamping sebagai sarana memupuk jiwa sportifitas dan unjuk kebolehan dalam menunjang kemajuan prestasi sepak bola", ungkapnya.

Pangdam V Brawijaya juga berpesan kepada seluruh tim sepakbola agar menjaga sportifitas saat bertanding.
" Suksesnya acara ini bukan hanya dari dukungan seluruh elemen masyarakat tapi pemain harus jaga sportifitas agar turnamennya bisa berjalan dengan sukses, Selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas,"tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Sidoarjo, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Turnamen Sepak bola U-12, Dikarenakan  Sepak bola merupakan olahraga yang sangat di gemari masyarakat Kabupaten Sidoarjo, Mulai usia U-12 hingga U-22 seta bermunculan SSB,  Olahraga ini terus berkembang , Melalui Olahraga Sepak bola, pemuda tidak mudah terpengaruh dengan penyakit masyarakat dan bahaya narkoba, Kata Bupati Saiful Ilah, Usai acara.

Ia juga mengharapkan, nanti yang menang jangan terlalu euphoria, dan bagi yang kalah masih banyak kesempatan untuk menang pada bagian even bola lainnya teruslah berprestasi untuk meningkatkan kemajuan sepakbola Kabupaten Sidoarjo. (bg).

Reporter.Subagyo
Editor.Bambang PW
Home » » Dua Hari Meninggalkan Rumah Di Temukan Meninggal Dunia Di Area Perkebunan Tebu

Dua Hari Meninggalkan Rumah Di Temukan Meninggal Dunia Di Area Perkebunan Tebu

Doc. Juhar ( 81 th ) warga dusun Purwojoyo RT 04 RW 02 desa Tulungrejo kecamatan Glenmore Kab.Banyuwangi ditemukan tewas dikebun tebu .Rabu 01/01/2020
Banyuwangi – OposisiNews.Co .id -Sesosok mayat laki-laki ditemukan tergeletak di areal perkebunan tebu Afdeling, Margosugih kebun Kalikempit DesaTulungrejo Kecamatan Glenmore Kabupaten, Banyuwangi,Rabu ( 01/01/2020, sekira pukul 09.00 WIB.

Kabar temuan mayat itu kemudian ditindak lanjuti warga dengan melapor kepada aparat setempat.

Kapolsek Glenmore AKP Mujiono melalui Kanit Reskrim, IPDA Didik Hariyono ketika dikonfirmasi oleh OposisiNews  membenarkan adanya penemuan mayat laki-laki dikebun tebu .

Temuan mayat tersebut teridentifikasi adalah warga Dusun Purwojoyo RT O4 RW 02 Desa Tulungrejo Kecamatan Glenmore Kabupaten Banyuwangi yang bernama juhar (81th).

”  Temuan berawal saat seorang saksi Sugiarto, sedang mencari korban yang sudah  meninggalkan rumah sejak 2 hari lalu,  pada hari Senin 30 Desember 2019 sekira pukul 10.00 wib. Namun saat  dilakukan pencarian, korban sudah ditemukan  meninggal dunia di sekitar area kebun tebu milik perkebunan PTPN XII kalikempit , tergeletak dalam kondisi meninggal dunia ” jelas kanit reskrim Polsek Glenmore kepada wartawan,kamis (02/01/2020)

IPDA didik menjelaskan, setelah dilakukan olah TKP,hasil pemeriksaan tim medis pada diri korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau Penganiayaan. Berdasarkan keterangan saksi-saksi,dapat di simpulkan korban meninggal dunia akibat lanjut usia,dan dipastikan tidak makan dan minum selama dua hari akibat meninggalkan rumah ” paparnya

Dengan demikian pihak keluarga menerima atas apa yang menimpa salah satu keluarganya dan tidak akan memperpanjang kematian alm  Juhar  ” imbuh IPDA Didik Hariyono ( her)

Editor .Bambang PW
Home » » SAKIT HATI , TEGA HABISI NYAWA TEMAN DAN BUANG JASADNYA

SAKIT HATI , TEGA HABISI NYAWA TEMAN DAN BUANG JASADNYA

Doc.Lokasi penemuan mayat mahasiswi Akper kerta cendekia Sidoarjo di kawasan Lingkar Timur Sidoarjo .Rabu 31/12/2019
SIDOARJO - OposisiNews.co.id -Warga Desa Rangkah Kidul, Sidoarjo, dikejutkan dengan ditemukannya sosok mayat perempuan tanpa pakaian tertutup rumput di kawasan lahan kosong pergudangan di Lingkar Timur, Sidoarjo. Rabu , 31/12/2019

Setelah melalui identifikasi korban, tim Satreskrim Polresta Sidoarjo memperoleh hasil bahwa mayat tersebut bernama Lina Indiani Losepta, 18 tahun, mahasiswi Akper Kerta Cendekia Sidoarjo, asal Maluku Utara.

Untuk mengungkap siapa pelaku di balik kematian Lina Indiani Losepta, Polisi tidak butuh waktu lama. Melalui keterangan dari saksi yang juga pemilik kos korban, bahwa pada 28 Desember 2019 siang Lina dijemput temannya bernama M (inisial pelaku) dengan mengendarai mobil. Sejak itu keterangan dari pemilik kos Lina dan temannya tersebut tidak kembali lagi.

Kemudian, esok harinya pada 29 Desember 2019, keluarga Lina melapor ke Polresta Sidoarjo terkait hilangnya yang bersangkutan. Setelah itu pada 31 Desember 2019 Polresta Sidoarjo menerima laporan terkait penemuan mayat di kawasan pergudangan Lingkar Timur Sidoarjo. Dari hasil identifikasi dan kecocokan ciri-ciri  khusus oleh pihak keluarga, ternyata benar bahwa mayat tersebut adalah Lina Indiani Losepta.

Dari informasi yang sudah diperoleh, tim Satreskrim Polresta Sidoarjo bergerak cepat mencokok  teman perempuan  korban berinisial M yang juga teman kuliah korban. M berhasil diamankan di Sepande.karena M diduga orang yang terakhir bersama korban.

“Di Mapolresta Sidoarjo M mengakui bahwa dirinya yang telah membunuh Lina. Karena sakit hati karena perkataan orang tuanya, yang menganggap ia pembohong dan pencuri,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho,

Dari situlah, sesuai keterangan pelaku dan korban pergi ke Bangil untuk ambil laptop milik korban. Tetapi sampai Bangil tidak jadi mengambil laptop, hanya berkeliling kota saja. Kemudian balik ke Sidoarjo. Menuju ke Kahuripan Nirwana. Di sinilah peristiwa pembunuhan terjadi. Saat korban minta diantarkan pulang ke kos, si pelaku tidak mau dan malah melakukan pencekikan leher korban hingga meninggal.

Mengetahui temannya, Lina tak bernyawa lagi. M pun panik dan membuang jasad Lina ke semak-semak kawasan pergudangan di Lingkar Timur Sidoarjo. Tepatnya Desa Rangkah Kidul, Sidoarjo. Dan sebelum membuat mayat temannya, pelaku melucuti pakaian yang dikenakan korban dan membuang hp milik korban untuk mengaburkan identitas korban.

Menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, ini merupakan buah kerja cepat anggotanya. Tidak butuh waktu lama 12 jam, sejak dari penemuan mayat tersebut pelaku berhasil diungkap dan ditangkap Satreskrim Polresta Sidoarjo untuk dilakukan proses lebih lanjut dan rencana senin depan akan di lakukan reka ulang atau rekonstruksi untuk mempercepat penanganan kasusnya.ucap Kapolres.(bg).

Reporter.Subagyo
Editor.Bambang PW
Home » » PEMKAB BOJONEGORO REFLEKSIKAN KINERJA DI TAHUN 2019

PEMKAB BOJONEGORO REFLEKSIKAN KINERJA DI TAHUN 2019

Doc.Refleksi dan evaluasi capaian pembangunan infrastruktur dan non infrastruktur kabupaten Bojonegoro tahun 2019 oleh Bupati ,Polres,kodim 0813,DPRD ,PN dan OPD se-Bojonegoro di Pendopo Molowopati , Senin 30/12/2019
Bojonegoro.OposisiNews.co.id - Dalam rangka mengevaluasi kinerja pemerintahan serta hasil pembangunan di kabupaten Bojonegoro  di tahun 2019, bertempat di Pendopo Malowopati Pemerintah daerah kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan kegiatan Refleksi dan evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Kabupaten Bojonegoro Tahun 2019,  Senin (30/12/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Bojonegoro, Wakil Bupati Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro, Ketua DPRD kabupaten Bojonegoro, Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Bojonegoro, dan Organisasi Pemerintah Daerah ( OPD) se-kab Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro Dra Hj Anna Mu’awanah pada sambutannya menyampaikan hal dan poin penting capaian pembangunan Kabupaten Bojonegoro tahun 2019 yaitu bahwa tingkat kemiskinan Kabupaten Bojonegoro berkurang yaitu di angka 154,64 jiwa atau berkurang 9.30 ribu 12.38 % dibanding tahun 2018 sebesar 163,94 ribu jiwa  13,16 % yang mengalami penurunan 0.78 %, angka ini lebih baik dari provinsi Jawa Timur sebesar 0.61 %.

Selaini itu Indek Pembangunan Manusia (IPM) dari data BPS Kabupaten Bojonegoro mencapai 67.03 % yang menempati urutan ke 26 seluruh Jawa Timur.“Untuk angka pengangguran juga mengalami penurunan 3.70 % atau Menurun 0.49 % selama tahun 2019” ucapnya.

Bupati juga menyampaikan hasil pembangunan infrastruktur selama tahun 2019 diantaranya pembangunan jalan cor rabat beton sepanjang 135 km, pembangunan jembatan yang meningkat hingga 85 %, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  ada 1.711 unit rumah dan pemberdayaan program kartu petani mandiri dan kartu pedagang produktif.

Bu Anna sapaan akrab Bupati Bojonegoro berharap di Tahun 2020 menekankan seluruh OPD untuk melakukan percepatan penurunan angka kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat serta menjadikan mementum Akir tahun 2019 menjadi refleksi dan evaluasi untuk pencapaian lebih baik di tahun 2020.(DWI)

Reporter. Dwi Porwanto
Editor.Bambang PW

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon