Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Tekan 1 % Angka Kemiskinan Dan Targetkan Jadi Desa Swasembada,Kades Karangharjo Salurkan Bantuan Progam "Kanggo Riko"

Tekan 1 % Angka Kemiskinan Dan Targetkan Jadi Desa Swasembada,Kades Karangharjo Salurkan Bantuan Progam "Kanggo Riko"

Written By BBG Publizer on Rabu, 01 Januari 2020 | 14.23

Doc. Louncing ' Program Kanggo Riko ' Miskawi .kepala desa Karangharjo serahkan bantuan modal berupa kambing pada warga katagori RTM. Rabu 01/01/2020
BANYUWANGI.OPOSISINEWS.CO.ID-Suasana gembira mewarnai  Tahun Baru 2020 ,puluhan warga Desa Karangharjo Kecamatan Glenmore mengucapkan puji syukur.dengan dilouncingnya  program " KANGGO RIKO " Oleh Pemdes Karangharjo dengan sasaran warga katagori Rumah Tangga Miskin ' RTM ' berupa bantuan modal pengembangan usaha yang nominalnya bervariasi. Rabu .01/01/2020.

Seperti diungkapkan Suriah (52) warga Dusun Pesantren RT.03 RW.6,mengatakan sangat senang mendapat bantuan berupa 100 anak ayam jenis Joper beserta 2 sak pakan 2 kwintal sentrat dan beberapa vitamin. Baru kali ini dia mengaku mendapatkan bantuan modal usaha,dan dari bantuan itu dia berharap terus bisa mengembangkan usaha ayamnya ke yang lebih besar lagi.

"Hanya di era Pak Miskawi (Kades,red) saya mendapatkan bantuan seperti ini,
sebelumnya saya tidak pernah menerima .Mudah mudahan beliau menjadi terus Kepala Desa selanjutnya."Ujarnya.

Sementara Bantuan Kanggo Riko itu,menurut Miskawi-Kepala Desa Karangharjo di salurkan ke warga rumah tangga miskin dengan berharap bisa membangun ekonomi kerakyatan ,UMKM dan memprioritaskan menekan angka kemiskinan di desanya.

"Terget pemdes Karangharjo angka kemiskinan bisa turun 1 % pertahun dan dengan bekerja sama dari semua elemen masyarakat tahun 2022 desa Karangharjo ' Go '  menjadi desa swasembada,"Ujarnya.

" Bantuan Kanggo Riko ke warga penerima manfaat diharapkan bisa sukses untuk mengembangkan modal usahanya,Dengan keberhasilan itu akan muncul embrio-embrio kelompok usaha yang lebih besar sebagai kekuatan BUMDES Karangharjo", imbuh Miskawi.

"Pemdes Karangharjo sengaja memberikan  arti momen tahun baru ini sebagai langkah awal yang baru bagi warga khususnya warga 'RTM' dan tentunya bantuan hibah itu kita pantau terus perkembanganya,jika tidak berhasil sebagai konsekwensi tidak akan diikutkan pada kelompok yang lebih besar. Bagi yang berhasil sebagai reward berhak membuat kelompok sendiri dan pemerintah desa akan fasilitasi dengan beri pinjaman lunak dari Bumdes."Jelasnya.

Program ' Kanggo Riko ' telah terakses pada 42 sasaran berupa modal usaha yang dialokasikan dari sumber Dana Desa ( DD ) Karangharjo tahun anggaran 2019 dengan total dana Rp.105 juta. Antara lain bantuan untuk peningkatan UMKM berupa perabot rumah tangga sejumlah 6 orang.Lalu 23 orang masing masing menerima 2 ekor kambing,9 orang mendapatkan bibit anak ayam jenis Joper 100 ekor plus 1 kwitntal sak pakan sentrat beserta beberapa vitamin. Serta 3 orang mendapat bahan sembako dan 1 orang 1 mesin jahit.(IGP)

Reporter.Indra GP
Editor.Bambang PW
Home » » Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung

Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung

Doc.penanda tanganan berita acara sumpah/janji, oleh Sekda terlantik, Drs. Sukaji, M.SI. di hadapan Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M.
TULUNGAGUNG.OposisiNews.co.id -Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M.,melantik Pj. Sekda Tulungagung Drs.Sukaji, M.Si., menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung. Selasa, (31/12/2019)

Pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung ditandai dengan penanda tanganan berita acara sumpah janji, serta pengambilan sumpah jabatan yang dihadiri Kepala OPD lingkup Pemkab Tulungagung.


 Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M., saat memberikan sambutannya pada acara pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung. 
Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M., dalam sambutannya mengatakan, pengangkatan Sekretaris Daerah kali ini telah melalui proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku  dan telah mendapatkan rekomendasi dari Gubernur Jawa Timur dengan surat Nomer : X.821.2/239/204.4/2019 tanggal 17/12/2019, serta rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara ( KASN ) Nomer : B.4360 / KASN/12/2019 tanggal 17 /12/2019.

“ Sekretaris Daerah mempunyai tugas strategis yaitu membantu Bupati dalam penyusunan kebijakan dan pengoordinasian administrasi terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif," kata Bupati.

Lebih lanjut di sampaikan oleh Bupati bahwa, tantangan kedepan sangat dinamis dan penuh kompetisi. Pemerintah di hadapkan pada dinamika globalisasi yang terus tumbuh dengan pesat, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi ruang yang tidak terbatas dan menyentuh seluruh sendi kehidupan bermasyarakat.

"Kita harus mengembangkan cara-cara baru, nilai-nilai baru, jangan sampai kita terjebak dalam rutinitas yang staknan/ monoton," paparnya.

Maryoto menandaskan, dengan diadakan pelantikan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung  saat ini, Drs. Sukaji, M.Si, sudah penuh sebagai Sekda Kabupaten Tulungagung.

Di akhir sambutannya, Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M, berpesan kepada seluruh pejabat yang hadir bahwa, jabatan adalah amanah dari ALLAH SWT, yang wajib di laksanakan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan sumpah/janji jabatan yang telah di ikrarkan serta di ucapkan dan di tuangkan dalam bentuk pakta integritas.

" Pada dasarnya amanah itu dapat di pertanggung jawabkan secara institusional pada pemerintah, dan secara moral kepada ALLAH SWT, " pungkasnya. ( AP )


Reporter : A. Purnomo
Editor.Bambang Pw
Home » » Ketua PP Malang Kunjungi PAM Pergantian Malam Tahun Baru di Lawang

Ketua PP Malang Kunjungi PAM Pergantian Malam Tahun Baru di Lawang

Malang Oposisinews.co.id - Teriakan Pancasila Abadi dan yel-yel semangat menyambut kedatangan ketua Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten yang melakukan kunjungan kepada PP Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lawang yang sedang melakukan pengamanan malam pergantian tahun di perempatan terminal pujasera Kecamatan Lawang Kabupaten Malang. Selasa, 31/12/2019.

Satuan Komando inti PP PAC Lawang yang telah mendapatkan baret merah disebar di beberapa titik, seperti Pendopo Kecamatan, Pos Pengamanan (PosPam) Exit Tol Lawang, Kegiatan Pengajian di Masjid Miftahul Jannah Lawang, 23 Gereja dan Patroli keliling dengan mengerahkan 2 unit mobil patroli serta penjagaan di beberapa titik rawan lainnya.

Ketua MPC Kabupaten Malang Priyo Sudibyo (Bogang) dengan didampingi Wakil Ketua MPC Kabupaten Malang S.A Mahendra, Ketua PAC Lawang Sugeng Hermawan, Wakil Ketua PAC Lawang Erik Hendratno dan Komandan Inti (Koti) Mei Setiaji serta anggotanya saat diwawancarai Oposisinews.co.id mengatakan.

"Kami telah berkoordinasi dengan Polres Malang dan Pemuda Pancasila (PP) sifatnya membantu TNI dan Polri dalam pengamanan malam tahun baru. Yang dilakukan anggota KOTI PP Kabupaten Malang merupakan bentuk pengabdian nyata Pemuda Pancasila kepada masyarakat," ujarnya.

"Sebagai Ormas kepemudaan khususnya Pemuda Pancasila harus memiliki silodaritas yang tinggi, sinergitas pada setiap kalangan, kita berkewajiban untuk turut menjaga keamanan, sebagai organisasi, PP tentunya harus menjadi pemuda yang berjiwa Pancasila Sejati," jelas Bogang.

Sementara itu, Ketua PP PAC Lawang mengatakan, Pemuda Pancasila merupakan garda depan untuk pengabdian terhadap masyarakat, ada 2 unit mobil patroli serta 60 anggota yang ia sebar di beberapa tutik wilayah Kecamatan Lawang.

"Komando Inti adalah garda terdepan Pemuda Pancasila untuk menunjukkan jati dirinya kepada masyarakat. Ada 60 anggota kita sebar di beberapa titik, ada di Pendopi Kecamatan, Pos Pengamanan Exit Tol Lawang, Masjid-Masjid yang sedang melaksabakan kegiatan pengajian (ibadah) serta 23 Gereja yang ada di Lawang," kata Sugeng Hermawan selaku Ketua PP PAC Lawang.

"Pada pengamanan kali ini anggota PP Lawang membantu pihak kepolisian, sebagai Ormas pemuda kami tidak akan membiarkan situasi buruk sekecil apapun terjadi di wilayah Lawang, tidak boleh ada ego sektoral, karena keamanan di tangan kita bersama, kita ingin Natal maupun Tahun Baru tidak ada gangguan sekecil apapun," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh S.A Mahendra selaku Wakil Ketua Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Malang. "Bantuan pengamanan malam tahun baru merupakan salah satu pelaksanaan yang rutin dilakukan oleh Organisasi Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Malang juga PAC Lawang. Bahkan pengamanan dilaksanakan sejak sebelum pelaksanaan Natal kemarin," tutur Hendra.

Ia menepis selama ini anggota PP adalah kumpulan preman yang selalau membuat keributan.
"Pemuda Pancasila organisasi yang berazaskan Pancasila, berbasis massa, dan organisasi independent terlepas dari kepentingan golongan parpol atau penguasa," tutup Hendra. (SO)
Home » » REUNI ALUMNI 98 SMUN 1 LARANTUKA : KADO SPESIAL AKHIR TAHUN 2019

REUNI ALUMNI 98 SMUN 1 LARANTUKA : KADO SPESIAL AKHIR TAHUN 2019

Doc. Foto bersama Alumni 98 , SMUN 1 Larantuka
Larantuka, oposisinews.co.id -  Setelah 21 tahun berlalu  , Sabtu 28 Desember 2019, pukul 10 WITA  bertempat di Romeo Cafe, Wai Platin, Desa Mokantarak - Flores Timur. Alumni '98 SMUN 1 Larantuka gelar acara temu kangen dan menjadikan momen berharga sebagai kado Akir tahun .

Awak media OposisiNews turut diundang dalam agenda temu kangen itu , mesti harus menempuh jalan darat ratusan kilo , Tim OposisiNews sampai ke lokasi kegiatan pukul 16.10 WITA.

Santos Bukan awak media OposisiNews sempat  terbawa  dalam suasana yang hangat ketika Al Amin dan Erni Laconawa berduet menyanyikan lagu Kemesraan, spontan diikuti seluruh peserta reuni , hingga menghipnotis semua yang hadir dalam temu kangen, meneteskan air mata bahagia mengenang perpisahan yang telah berlalu 21 tahun sejak tamat dari SMUN 1 Larantuka.

Acara semakin histeri dan meriah saat Elly Kaha pemandu acara memanggil satu persatu nama - nama yang hadir dalam temu kangen SMUN 1 Larantuka , dilanjut dengan sesi yang telah direncanakan oleh Panitia Reuni ,mulai dari Game Balon , Tebak nama eks guru , tukar kado hingga acara puncak foto bersama alumni '98.

" Meski peserta yang hadir tidak sesuai harapan, setidaknya ada perwakilan dari masing - masing kelas angkatan 1998  , Semoga kedepannya acara reuni ini bisa bertambah meriah dan teman-teman alumni 98 bisa meluangkan waktunya ", ungkap Elli Kaha Ketua Panitia Reuni pada OposisiNews.

" Dari pembiayaan acara lebih dari cukup dan dari kesepakatan bersama anggaran memang disisihkan sebagian untuk disumbangkan ke pak Fidelis (guru senior) yang baru saja mengalami musibah kecelakaan. " Imbuh Elly Kaha.

Hengky Halan, Ketua Panitia Reuni ketika dimintai pesannya, menitipkan " Reuni ini harus punya nilai tambah, jangan hanya jadi ajang temu kangen dan bernostalgia. Harus ada pesan dan kesan moral yang lebih jauh dan dalam. Selain mempererat tali silaturrahmi, menjaga kerukunan dan toleransi. Ini saatnya kita duduk bersama, berpikir dan berjuang bersama lagi, untuk almamater kita, untuk 'ribu ratu' dan untuk visi 'nagi tana lebe bae'. Mohon dukungan dari berbagai pihak, terutama para alumni itu sendiri. Mari kita tunjukkan kalau kita ada. " Tutur Hengky dengan semangat.

Tepat pukul 18.00 acara reuni diakhiri dengan doa bersama yang dipandu saudara Nazarudin Bethan (uztad Ibo), suasana terasa syahdu dan damai. Tampak beberapa pasang mata yang berkaca - kaca, ada yang tertunduk sedih, seakan berat untuk berpisah lagi. See you next time bro and sista, don't say good bye. Never.  ( SB )

Reporter.Santos Bukan
Editor ilustrasi.Bambang PW

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon