Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Polres Kediri Gelar Siaga Personel Jelang Pilkada 9 Desember 2020

Polres Kediri Gelar Siaga Personel Jelang Pilkada 9 Desember 2020

Written By BBG Publizer on Senin, 07 Desember 2020 | 14.01


Kediri.OposisiNews.Co.Id -
Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono SIK memimpin langsung apel pergeseran pasukan di halaman belakang Mako Polres Kediri, Senin pagi 7/12/20

Personel Polres Kediri akan digeser untuk membantu melaksanakan pengamanan TPS saat pemungutan suara tgl 9 Desember hari rabo mendatang.

Diawali dengan laporan AKP Eko Sanusin selaku komandan upacara yang dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan yang diikuti oleh PJU Polres Kediri, Kapolsek serta Jajaran dan Anggota yang tersprint dalam pam TPS.

Kapolres Kediri berharap, Pilkada serentak tahun 2020 ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. Aman dari gangguan konvensional seperti konflik, kekerasan, money politic dan pelanggaran pidana, serta aman dari penyebaran Covid-19," ujar AKBP Lukman Cahyono.

AKBP Lukman Cahyono dalam arahanya kepada anggota yang akan melakukan pergeseran menekankan supaya setiap anggota harus faham lokasi TPS dimana ditugaskan. Kenali petugas KPPS , Linmas , body system, bila perlu buat group WA tiap TPS dengan petugas TPS lainnya termasuk Linmas agar memudahkan untuk komunikasi.

Kapolres juga mengatakan, dalam pelaksanaan pilkada tahun 2020 ini, situasinya tidak seperti sebelumnya. Dimana, ada dampak dari pandemi Covid-19, yang menjadi salah satu tantangan terbesar dalam pelaksanaan Pilkada Kediri. Pastikan di siplin protocol kesehatan dengan ketat harus tetap dilaksanakan, bila ada pemilih yang bergerombol harus berani membubarkan dengan cara yang santun.

Petugas Pam TPS harus bangga mengingat situasi pandemic Covid 19 pemilukada secara serentak di tahun ini masih bisa dilaksanakan, jangan cuek, harap peka situasi yang terjadi pelajari buku saku. Arahkan Linmas dan petugas PPS bila ada kejadian sekecil apapun lapor petugas PAM TPS," pungkas Kapolres.

Guna memberikan rasa aman dan nyaman, seluruh anggota yang melakukan pergeseran usai melaksanakan apel petugas PAM TPS dilakukan Rapit tes di lapangan Indor Polres Kediri.( ISK )

Reporter : Iskak

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip