Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pemdes Poncol Komitmen Pembangunan akses jalan Di Tengah-Tengah Merebaknya Covid 19

Pemdes Poncol Komitmen Pembangunan akses jalan Di Tengah-Tengah Merebaknya Covid 19

Written By BBG Publizer on Jumat, 18 Desember 2020 | 04.17


Ngawi,OposisiNews .Co.Id -
Sudah bukan menjadi hal yang mengejutkan jika pembangunan infrastruktur di wilayah Ngawi Selatan ,Kecamatan Sine ' pesat , baik yang  dibiayai oleh APBN dari pemerintah pusat , APBD dari Pemerintah daerah maupun DD dari Pemerintahan desa.

Pasalnya wilayah Ngawi Selatan di Sepajang lembah dan ngarai gunung Lawu merupakan daerah kunjungan wisatawan domistik dan manca negara untuk menghabiskan libur Akir pekan .

Dengan kondisi alam yang masih asri dan panorama alam memanjakan mata bagi wisatawan yang berkunjung ke kecamatan Sine , Kabupaten Ngawi berdampak positif pada tiap desa untuk bersolek memikat pengunjung yang hendak menuju lokasi wisata mulai dari menjajakan hasil pertanian , olahan dan memberikan kenyamanan akses jalan mulai dari jalan utama menuju wisata maupun jalan menuju perkampungan penduduk .

Desa Poncol merupakan selah satu desa di kecamatan Sine yang tiap tahun tidak pernah absen dalam peningkatan infrastruktur jalan desa dan dusun .

Pada tahun 2020 pemerintahan desa Poncol beralamatkan di jalan Raya Sine - Wonosari KM 4 yang dipimpin oleh Uswatun Khasanah dibantu oleh Suwarno TPK ( Kasun ) serta didukung warga telah selesai mengeksekusi kegiatan desa berupa Rabat Jalan di dusun Klingko RT 01 dengan volume pekerjaan , Panjang 90 M tebal 0,1 M dengan sumber dana Rp 92.075.000. DD tahun 2020.

" Komitmen sebagai abdi masyarakat dan amanah pada pemanfaatan dana pemerintah untuk pembangunan dan kesejahteraan desa itu kunci berhasil tidaknya pemerintah merubah tatanan perekonomian dan prasarana warga dari tidak ada menjadi ada dari apa adanya menjadi lebih bagus dan mapan ", ungkap Uswatun K.

" Jadi tidak ada dikamus kita istilah pembangunan di desa Poncol harus dihentikan akibat Covid 19 , selama pemerintah masih mengucurkan anggaran pembangunan desa , pemerintah desa harus siap dan sigap mengerjakan sesuai aturan yang sudah ditetapkan , terkaid Covid 19 selama kita mematuhi ajuran protokol kesehatan ajuran pemerintah , insyallah ...aman ", imbuh kades Poncol.

Disinggung pelaksanaan kegiatan desa yang memanfaatkan Dana Desa . Suwarno .TPK menegaskan ," Soal pengerjaan kegiatan kita tetap mengedepankan pemberdayaan masyarakat melalui skema Padat Karya Tunai hanya jumlah pekerja kita kurangi tidak seperti tahun sebelumnya sebagai upaya menekan kerumunan warga ".  (Ptk )

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip