Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pavingisasi Jalan Desa Di Dusun Blumbang Rampung Di Tengah Kekwatiran Penularan Covid 19

Pavingisasi Jalan Desa Di Dusun Blumbang Rampung Di Tengah Kekwatiran Penularan Covid 19

Written By BBG Publizer on Jumat, 18 Desember 2020 | 02.47


 Ngawi , OposisiNews.Co.Id- Pasca pergeseran anggaran Alokasi Dana Desa dampak belanja tidak terduga mendasar intruksi pemerintah melalui surat edaran menteri bahwasanya sebagian alokasi anggaran desa, bisa dan diwajibkan untuk dimanfaatkan pembiayaan dan penanggulangan Pendemik Covid 19. Seperti pembelian Disfeksitan , tempat cuci tangan dan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) warga terdampak Covid 19.

Akibat dari pergeseran anggaran mengakibatkan banyak desa melambatkan pekerjaan infrastruktur pada tahap ke dua untuk menyesuaikan besaran anggaran yang mengalami pergeseran yang sudah tidak singkron dari rencana anggaran awal , melalui Musyawarah Desa Khusus .


Desa Banjarbanggi , Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi salah satu desa yang telah selesai menyelesaikan pekerjaan fisik pembangunan Pavingisasi jalan desa di dusun Blumbang RT 01 RW 05 pasca pergeseran anggaran dana desa ( DD ) tahun 2020 yang ditetapkan melalui musdesus.

Teranggarkan Rp 98.259.400 dari Dana Desa, pembangunan Pavingisasi jalan desa dengan volume pekerjaan 2x139 M telah selesai dikerjakan sesuai dengan RAB dan target waktu dibawah pengawasan ketua TPK Suroso .Kasun Bulak.

" Memang pada tahun ini khususnya kegiatan pembangunan fisik desa banyak kendala akibat wabah virus ' Covid 19 ' ,mulai dari pengurangan / pergeseran anggaran , tenaga kerja dan pendistribusian bahan baku seperti paving , pasir oleh distributor karena banyaknya pembatasan sosial oleh pemerintah berdampak hampir lumpuhnya kegiatan infrastruktur yang dibiayai pemerintah ", ujar TPK . 

" Mesti dalam kondisi kekwatiran penularan Covid 19 karena salah satu warga desa sempat ada yang terjangkit dan telah teratasi ' sembuh ' , pelaksanaan pembangunan fisik desa Banjarbanggi tetap mengedepankan kaidah pemanfaatan dan peruntukan Dana Desa dengan tetap menerapkan pemberdayaan masyarakat ' Padat Karya Tunai ' tanpa harus meninggalkan anjuran pemerintah terkaid protokol kesehatan 3 M ", tegas Suroso.TPK. ( Ptk )

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK edisi I Tahun 2021

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip