Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mulai mendistribusikan keperluan logistik Pilkada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri mulai mendistribusikan keperluan logistik Pilkada

Written By BBG Publizer on Senin, 07 Desember 2020 | 14.20


Kediri.OposisiNews.Co.Id -
Menjelang tiga hari menuju Pemilukada serentak 2020  Kartu Suara dan Kotak Suara dengan Jumlah TPS 3.311 yang tersebar di 26 Kecamatan mulai didistribusikan oleh KPU Kab,Kediri.Minggu 6/12/20

Guna mengatisipasi hal yang tidak terduga dan suksesnya pilkada Kabupaten Kediri, pendistribusian logistik dibawah pengamanan ketat oleh Polres Kediri dan Polres Kediri Kota didukung Kodim 0809 Kediri untuk memastikan berjalannya distribusi logistik KPU ke seluruh kecamatan berjalan sesuai harapan. 

Ninik Sunarmi, Ketua KPU Kabupaten  Kediri mengatakan , bahwa distribusi logisitik dilakukan secara bertahap dan sebelumnya dilakukan pengecekan sebelum logistik dikeluarkan dari gudang.

Sesuai jadwal yang sudah ditentukan KPU, untuk distribusi logistik berupa kartu suara dan kotak suara didistribusikan hari ini dan besok secara dua tahap. Logisitik pertama untuk wilayah Plosoklaten sebanyak 149 kotak dan sebelum logisitik dikeluarkan dari gudang, telah kami pastikan dilakukan pengecekan kembali sebelumnya,” ucap Ninik.

" Nantinya, logistik tersebut akan disebarkan ke setiap tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di wilayah kecamatan," tambahnya.

Sementara itu pihak aparat kepolisian melakukan pengamanan ketat seperti halnya disampaikan Kabag Ops Polres Kediri, Kompol Didik Warsianto, tidak lain demi suksesnya pelaksanaan Pilkada ,9 Desember 2020

"Bahwa bila ada pihak – pihak yang berniat mengganggu atau menggagalkannya, maka akan ditindak secara tegas. Kami all out terjunkan seluruh kekuatan Polri, didukung Brimob dan TNI. Kami mohon doa restu dan dukungannya demi Pilkada yang aman dan sehat bebas dari Covid – 19,” tegas Kompol Didik. ( ISK )


Sebelum memberangkatkan logistik, tim pengamanan gabungan juga memastikan telah tersegel dan lokasi yang dituju aman dari segala bentuk resiko. “Karena ini musim hujan, agar tidak basah atau rusak. Juga antisipasi bila ada bencana alam. Kami terjunkan 46 personil yang terbagi dalam setiap pengiriman, untuk selalu melekat dan memastikan aman sesuai tujuan,” terang Kabag Ops Polres Kediri.


Ditempat yang sama seperti apa yang dilakukan oleh jajaran Polres Kediri, Polres Kediri Kota juga mendukung sistem pendistribusian berdasarkan skala prioritas diterapkan KPU. 


Tahap pertama didistribusikan ke wilayah kec,Mojo, Semen dan Banyakan. Kemudian tahan kedua besok untuk Grogol dan Banyakan. Menginggat faktor cuaca dan alam, salah satu menjadikan dasar penerapan ini,” tutur  Kompol Abraham Sisik, Kabag Ops Polres Kediri Kota

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK edisi I Tahun 2021

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip