Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Relawan gotong royong(RGR) bakti sosial untuk ekonomi produktif pelatihan disabilitas membuat sabun cuci piring

Relawan gotong royong(RGR) bakti sosial untuk ekonomi produktif pelatihan disabilitas membuat sabun cuci piring

Written By BBG Publizer on Selasa, 24 November 2020 | 16.06


Kediri,OposisiNews.Co.Id-
Relawan Gotong Royong Minggu pagi , 09.00wib melakukan Pelatihan Disabilitas untuk saudara kita yang menyandang  disabilitas membuat sabun cuci piring, bertempat di Pendopo exs kawedanan ngadiluwih,22/11/2020

Penyandang disabilitas fisik maupun mental,tidak bisa dipungkiri mereka  merasakan efek yang berbeda dari orang kebanyakan dalam melaksanakan rutinitas kegiatan.

Dalam kesempatan itu  Relawan Gotong Royong  ( RGR ) yang bermarkas di Kota Kediri kembali menggerakkan berbagai elemen, yaitu dinas sosial dalam rangka untuk menggalang kepeduliannya dalam berbagai bentuk , salah satunya dengan turun kelapangan / Bakti sosial untuk mengadakan pelatihan pembuatan sabun cuci piring pada penyadang disabilitas.

Bhakti sosial bertajuk RGR share to skill atau bakti sosial untuk ekonomi produktif pelatihan disabilitas membuat sabun cuci piring di ngadiluwih kabupaten kediri diharapkan mampu memberi nilai lebih pada penyandang disabilitas Kediri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut , perwakilan dari dinas sosial, Diah Saktiana Kabid rehabilitasi sosial,  dan Umi Salamah ketua disabilitas kabupaten kediri.

Umi Salamah Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas berharap, ada program bantuan pemerintah yang lebih relevan yang berkesinambungan untuk pegangan hidup difabel disituasi sulit seperti ini,saudara saudara kita penyandang disabilitas sangatlah membutuhkan bantuan kita,  mereka membutuhkan pembekalan dan pelatihan karena saat ini komunitas disabilitas tidak memiliki penghasilan yang bisa diandalkan.

Diharapkan dengan pelatihan yang diprakarsai Relawan Gotong Royong Kediri , kaum disabilitas kediri bisa mendapatkan keahlian / skill dan dapat memberikan edocasi pada sesama kaum disabilitas.

"Kami sangat berterima kasih kepada bunda Irma Yulianti dan kawan kawan atas bantuannya, karena kami juga ingin bisa berperan seperti masyarakat lain ( Sehat ) , tidak dipandang sebelah mata serta mampu bertahan dimasa sulit seperti ini ", ungkap salah satu peserta pelatihan

Sementara itu Irma Yulianti. Koordinator RGR mengatakan," Kegiatan Pelatihan seperti ini sudah menjadi rutinitas dilakukan RGR dan kami akan terus  membantu masyarakat yang perlu di bantu termasuk saudara kita penyandang disabilitas.  Bersama teman -teman RGR kami terus bergerak untuk membantu masyarakat ," ucapnya.(WN,IS)

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK edisi I Tahun 2021

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip