Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pemdes Kasreman Di Duga Selewengkan Dana Komitmen PT Flash Intertaimen

Pemdes Kasreman Di Duga Selewengkan Dana Komitmen PT Flash Intertaimen

Written By BBG Publizer on Senin, 19 Oktober 2020 | 21.20

Lokasi Galian tanah uruk desa Kasreman , Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi 

Ngawi,OposisiNews.Co.Id -
Kegiatan explorasi tanah uruk yang dikelola PT Flash Intertamen di wilayah desa Kasreman Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi sejak pelaksanaan proyek nasional Tol sampai sekarang memberikan banyak manfaat pada pada Pemkab Ngawi khusunya pemerintah desa Kasreman dalam pemasukan diluar pajak.

Komitmen PT Flesh Intertaimen memberikan kompensasi pada pemdes Kasreman dengan mengalokasikan anggaran Rp 2000 rupiah / 3 rit selain komitmen pembangunan infrastruktur dan tempat ibadah ( Masjid dusun ) , mesti tercoreng dengan prilaku oknum desa yang diduga telah melakukan penyelewengan dana kas masuk secara terorginir bersama-sama .

Pada berita OposisiNews , Kukuh kepala desa Kasreman menjelaskan , "  Saya menangani warisan Mbah panto ( mantan kades ) dari setelah di Lantik bulan September , bulan 3 galian udah off karena jembatan Pucung di betulkan dan kemarin jalan lagi ( bulan Agustus ) sampai batas akhir kontrak bulan 11 karena jembatan Pucung sudah selesai ".

Disinggung reklamasi bekas galian , Kukuh mengatakan , " Waktu off kemarin saya lihat juga ngerjakan reklamasi ".

Hal tersebut dibenarkan oleh pengawas galian , " Benar setiap kali berpindah lokasi kegiatan , PT Flesh selalu melakukan reklamasi seperti yang diharapkan warga ( pemilik lahan ) dengan asumsi untuk tempat tinggal dan kebun ".

Kades Kasreman juga menjelaskan , Soal kas dari komitmen sejak saya awasi selama 3 bulan berjalan baik dan bagus ,untuk sebelumnya saya awasi kas dari komitmen tidak ada ,tapi begitu saya awasi Alhamdulillah kemarin di saat musdes kita bisa sebutkan detail nya dapat berapa dan di pakai apa aja .

Saat dikonfirmasi besar anggaran kas yang masuk setelah kepemimpinannya , Kades Kasreman enggan menyebutkan nominalnya , hanya mengatakan ," Untuk rakyat ,misal nya kerja bakti,beli gorong-gorong dan untuk perbaikan sendang dan kegiatan lain yang hubungan- nya dengan rakyat ".

Hal senada juga disampaikan oleh Sekertaris desa yang enggan memberikan penjelasan nominal dan rincian pengunaan anggaran ( kas ) dari galian untuk desa bahkan terkesan saling lempar tanggung jawab. " Coba nanti saya tanyakan pada bendahara desa karena saya masih repot urusi Covid 19 ", ujar Sekdes Kasreman.

Lebih mengejutkan saat berita OposisiNews mendengar stetmen penanggung jawab galian PT Flash , Gito ( perangkat desa / Kasun ) Kasreman . " Sebenarnya soal besaran anggaran kas dari galian tidak perlu ditutup-tutupi karena jelas pemasukan kas dari galian dikelola oleh Tim desa bukan jamannya untuk saling lempar tanggung jawab karena warga melalui media juga perlu tahu ", ungkapnya.

" Bahkan saat pembangunan gorong-gorong , secara pribadi saya harus nalangi karena jumlah gorong-gorong yang saya minta tidak sesuai dengan jumlah kebutuhan . Yang menjadi pertanyaan pada diri saya ,Apa anggaran yang selama ini terkumpul dari pemasukan kas galian kurang mencukupi ? " , Terang Gito.

" Yang jelas untuk mensikapi secara detail , secara pribadi saya tidak nyaman karena posisi saya selaku Kasun dan bekas kontestasi Pilkades ", imbuhnya .( Red ** )

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon