Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pemerintah desa Jenangan kab Ponorogo Salurkan BLT DD tahap 4

Pemerintah desa Jenangan kab Ponorogo Salurkan BLT DD tahap 4

Written By BBG Publizer on Senin, 21 September 2020 | 13.11


Ponorogo.OposisiNews.Co.Id -
Bertempat di pendopo balai desa Jenangan kec.Jenangan senin tgl.20/9/20 pemerintah desa jenangan kec.jenangan ponorogo salurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap ke 4 dari sumber anggaran Dana Desa.

Dampak wabah pandemi covid 19 yang tidak berkesudahan dan tidak tahu sampai kapan berakhirnya membuat seluruh masyarakat ponorogo, khususnya jenangan sangat terasa sekali imbas dan dampak sosial dan ekonomi ditengah masyarakat. 

Banyaknya warga yang mengalami nasib sial dari tempat kerja ' PHK' serta minimnya akses untuk bekerja ditengah merebaknya wabah corona membuat sebagian masyarakat harus berupaya maksimal mencari trobosan pekerjaan dan tidak sedikit yang bergantung dari pemerintah untuk bisa bertahan sampai kondisi Nasional semakin membaik.

Melihat banyaknya warga masyarakat desa yang terdampak pandemi covid 19,pemerintah desa jenangan tidak menutup mata untuk meringankan beban warganya dengan memberikan bantuan langsung tunai kepada 59 kk ,yang hingga saat ini sudah pada pemberian tahap ke empat senilai 300 rb per kk dengan total anggaran rp.17.700.000(tujuh belas juta tujuh ratus ribu  rupiah).

Toni ahmadi selaku kepala desa jenangan kab.ponorogo pada beritaOposisiNews menyampaikan , "Alhamdulillah hingga saat ini pemerintah desa sudah 4 kali menyalurkan bantuan kepada warga desa yang besaranya pada tahap 1s/d 3 sebesar 600.000 dan tahap 4 ini senilai 300.000 berjalan sesuai aturan yang ada ".

 " Di harapkan bantuan langsung tunai bermanfaat bagi masyarakat untuk mengurangi beban hidupnya" ujarnya 

Di samping itu warga masyarakat desa di imbau tetap menjaga standar protokoler pencegahan penyebaran virus covid 19 dengan tetap menjaga jarak,pakai masker dan mencuci tangan dengan sabun untuk menghindari penularan virus covid 19, pungkas Toni .Kds.

Sumber(76th) warga dukuh krajan 1" desa jenangan rt.01 rw.02 salah satu warga terdampak penerima bantuan BLT yang sempat ditemui berita OposisiNews menyampaikan rasa terima kasih yang dalam kepada pemerintah pusat,pemkab ponorogo dan pemerintah desa yang telah peduli dengan memberikan bantuan langsung tunai ," Ini sangat bermanfaat dan berarti sekali untuk kelangsungan ekonomi warga terdampak khususnya warga miskin dan tuna karya akibat PHK dan semoga pandemi ini cepat berakhir " ungkap Sumber . (Ags.adv)

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon