Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Gowes Di Tulungagung, Gubernur Jawa Timur, Berikan Apresiasi Pada Pelaku UMKM

Gowes Di Tulungagung, Gubernur Jawa Timur, Berikan Apresiasi Pada Pelaku UMKM

Written By BBG Publizer on Senin, 14 September 2020 | 17.03

Add. Gubernur Jawa Timur Saat Gowes Di Kabupaten Tulungagung
Tulungagung.OposisiNews.co.id-Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M., mendampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Jajaran Pemerintah Propinsi Jawa Timur dan Forkopimda Kabupaten Tulungagung serta Jajaran Pemerintahan Kabupaten Tulungagung melaksanakan Gowes bersama sekaligus pembagian masker dan sembako pada warga Tulungagung. Minggu, (13/9/2020).

Gubernur Jawa Timur
 Bagikan Masker Dan Bantuan Sosial
 Di Pasar Ngemplak Tulungagung
Dalam acara Gowes yang berangkat dari Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso mulai pukul 08.00 WIB menuju Pasar Ngemplak dan dilanjutkan ke Pasar Kliwon Kecamatan Kauman.

Kegiatan Gowes yang dilakukan untuk mengedukasi masyarakat luas tentang disiplin protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker guna memutus penyebaran virus covid-19 di wilayah Jawa Timur khususnya Kabupaten Tulungagung, Gubernur dan rombongan membagikan masker dan sembako kepada pedagang pasar yang ada di Pasar Ngemplak, Pasar Kliwon Kecamatan Kauman serta para pengguna jalan yang kebetulan dilintasi rombongan.

 Gubernur Kofifah Indar Parawansa
 Saat Kunjungi Industri Batik
 Gajah Mada Di Tulungagung
Usai melakukan Gowes Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Industri kerajinan Batik Gajah Mada di Desa Mojosari Kecamatan Kauman.

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Khofifah Indar Parawansa, mengapresiasi UMKM di Kabupaten Tulungagung yang bergerak pada sektor Industri Batik Tulis karena turut membantu pemulihan Ekonomi di masa pandemi dan diharapkan sektor industri Batik dapat memanfaatkan program bantuan dari Pemprov Jawa Timur.

 “UMKM (Usaha Menengah, Kecil dan Mikro) harus bangkit di masa pandemi dan bisa memberikan daya dukung terhadap bangkitnya perekonomian khusunya di Kabupaten Tulungagung. Pemulihan ekonomi di masa pandemi ini harus mengikutsertakan peran UMKM  secara lebih dominan yang telah terbukti sebagai backbone perekonomian di Jawa Timur," tutur Khofifah.

Dalam kesempatan ini Gubernur Jawa Timur dan Forkopimda Kabupaten Tulungagung membagikan 20.000 Masker secara gratis di sekitar Pasar Kliwon Desa Kauman, kemudian dilanjutkan meninjau Industri Kerajinan Batik Gajah Mada yang diikuti oleh pengrajin Batik Tulungagung dan Blitar serta Penyerahan apresiasi kepada 3 pembatik tua atau pelestari batik di kawasan selatan (Tulungagung, Trenggalek, Blitar) dan apresiasi kepada 26 pembatik. ( Ag.P ) 

Pewarta : A.purnomo
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon