Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Dwi Riyanto Jatmiko Udur Dari Jabatan Legislatif Ketua DPRD Ngawi Jelang Tahapan Pilkada.Ngawi

Dwi Riyanto Jatmiko Udur Dari Jabatan Legislatif Ketua DPRD Ngawi Jelang Tahapan Pilkada.Ngawi

Written By BBG Publizer on Rabu, 02 September 2020 | 11.21

Ngawi, OposisiNews.Co.Id - Jelang tahapan tanggal 4-6 September 2020 pendaftaran pilkada 2020 yang bakal digelar serentak di 270 wilayah di Indonesia. 270 wilayah ini meliputi 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota , Ketua DPRD Ngawi dua periode , Dwi Riyanto Jadmiko mengundurkan diri dari jabatan legislatif untuk bisa menjadi calon kandidat pilbup ngawi berpasangan dengan Ony Anwar Wabup Ngawi dua periode yang telah teruji mendampingi politikus PDI-P ,Ir.Budi Sulistyono .Bupati Ngawi  menjelang berakhir masa jabatannya tahun 2021. Selasa 2/09/2020.

Ketentuan mengenai syarat anggota DPR/DPD/DPRD mengundurkan diri sejak ditetapkan sebagai calon kepala daerah yang dimuat Undang-undang Pilkada Nomor 10 Tahun 2016 .tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota Menjadi Undang-Undang (UU Pilkada) , merupakan pelaksanaan dari norma hukum.

Dalam catatan pemerintahan Kabupaten Ngawi - Jawa Timur, Dwi Riyanto Jatmiko merupakan politikus tulen yang kenyang dengan pahit manisnya dalam merintis karier politiknya di partai PDI-P yang telah membesarkan namanya dan politisi pertama kali dalam catatan pilkada ngawi yang rela melepaskan jabatan puncak karier politiknya sebagai ketua DPRD Kabupaten Ngawi di acara Paripurna istimewa DPRD Ngawi bertajuk ' Usulan Pemberhentian Ketua DPRD Kabupaten Ngawi ' guna mengikuti syarat tahapan Pilkada Ngawi sebagai calon wakil bupati Ngawi. 

Atas dasar hal tersebut, pemohon pada prinsipnya telah mengakui bahwa ketentuan pasal a quo UU pilkada merupakan open legal policy,Dalam UU Pilkada telah jelas menyatakan bahwa calon pemimpin daerah harus memiliki persyaratan yang menyatakan secara tertulis pengunduran diri sebagai anggota DPR, DPD dan DPRD sejak ditetapkan sebagai calon peserta pemilihan.

Agenda paripurna Usulan Penghentian Ketua DPRD Ngawi di akhiri dengan pemukulan palu tiga kali oleh ketua paripurna ,Sarjono yang disetujui oleh peserta paripurna yang hadir menandakan disyahnya usulan Pengunduran diri Dwi Riyanto Jatmiko sebagai Ketua DPRD Ngawi Periode 2019 - 2024. Serta diikuti penyerahan tongkat kepemimpinan DPRD pada Sarjono. ( Red.Bb )
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon