Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Warga Kepadangan Terima Rapel BLT - DD

Warga Kepadangan Terima Rapel BLT - DD

Written By BBG Publizer on Selasa, 04 Agustus 2020 | 11.11

Sidoarjo,OposisiNews.co.id - 173. warga Kepadangan Kecamatan Tulangan menerima BLT DD tahap 2 dan 3 sekaligus. Dengan diterima rapel BLT DD itu diharap dapat menjadi modal bangkitnya perekonomian warga setempat. Satu tahap bantuan yang diterima sejumlah Rp. 600.000, sehingga setiap penerima mendapat RP 1.200.000. Sejumlah itu mungkin cukup sebagai modal usaha .selasa, 4/8/2020.

Harapan tersebut disampaikan oleh Pj. Kepala Desa Kepadangan, HARY NOPSIJADI. Menurutnya bahwa kesulitan warga dalam mengembalikan modal usahanya dapat terselesaikan dengan BLT ini.

”Mayoritas warga Kepadangan ini adalah pelaku UMKM. Pada situasi pandemi covid – 19,  lebih masa PSBB kegiatannya banyak terhenti, sehingga modalnya tersita untuk memenuhi kebutuhan hidup. Dengan diterimanya BLT DD dua tahap sekaligus , pasti dapat membantu sebagai pengganti modal usahanya,” harapnya.

Jumlah penerima BLT DD di desa tersebut dari tahap awal sampai akhit saat itu tidak ada penambahan. Pasalnya semua warga yang terdampak dipastikan sudah tercaver pada pos bantuan lain.

Diperjelas oleh Kasubag. Umum dan Kepegawaian Kecamatan Tulangan itu, ” Jumlah warga penerima dari awal tetap 173. Mereka ditetapkan saat Musdesus, dan warga lain sudah tercaver di pos bantuan lain, jadi tidak ada masalah, ” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Sekde Kepadangan , MOHAMMAD SYAFII BISRI, jika penerima bantuan karena dampak pandemi tidak ada yang menerima bantuan jenis yang lain.

”Semua warga yang terdampak pandemi covid – 19 sudah tercaver di pos bantuannya masing masing sehingga tidak ada keluhan warga . Dipastikan tidak ada yang mendapat dobel, ” tegasnya (tok/bg).
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon