Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Target Pembangunan Pavingisasi Jalan Antar Desa Kedunggalar - Desa Bangunrejo Kidul Rampung 2021

Target Pembangunan Pavingisasi Jalan Antar Desa Kedunggalar - Desa Bangunrejo Kidul Rampung 2021

Written By BBG Publizer on Senin, 31 Agustus 2020 | 22.56

Ngawi,OposisiNews.Co.Id - Tekad pemdes Bangunrejo Kidul melakukan peningkatan infrastruktur jalan penghubung antar desa semakin tidak terbantah.

Realitas dari rencana peningkatan infrastruktur khususnya jalan penghubung antar desa dengan direalisasikannya pemanfaatan sumber anggaran Bantuan Keuangan ( BK ) dari Pemkab Ngawi secara berturut dari BK 2019 nilai Rp 125 juta untuk TPT dan BK 2020 dengan nilai nominal Rp 400 juta untuk jenis kegiatan Pavingisasi pada satu titik kegiatan di dusun Sidodadi RT 03-04 RW 05 desa Bangunrejo Kidul .

Dari total anggaran Bantuan Keuangan ( BK ) tahun 2021 sebesar Rp 475.000 , pemdes Bangunrejo Kidul kecamatan Kedunggalar kabupaten Ngawi merealisasikan untuk kegiatan infrastruktur berupa pembangunan talud di dusun Ngobalan RT 04-05 RW 02 dengan besar anggaran Rp 75 juta dan melanjutkan Pavingisasi jalan masuk onther pass tol penghubung desa Kedunggalar dan Bangunrejo Kidul sebesar Rp 400 juta.

Menurut Nano , kepala desa Bangunrejo Kidul pembangunan infrastrukur jalan merupakan prioritas desa Planglor sejak kepemimpinannya menjabat kepala desa ke 2 periode. " Masyarakat desa Planglor sangat membutuhkan sarana prasarana jalan penunjang usaha warga yang mayoritas pengusaha hendycraf ( pengrajin limbah kayu jati ) , dengan dukungan jalan yang memadai sangat berimbas dengan peningkatan ekonomi rakyat khususnya mendongkrak PADes Bangunrejo Kidul  ", ungkapnya.

" Memang sejak adanya tol pembangunan jalan dusun sangat terbantu melalui kopensasi pihak tol berupa pengecoran jalan dusun yang dulunya belum tersentuh pembangunan , hanya sebatas normalisasi . ' Seperti Gayung Bersambut ' dengan adanya Dana Desa ( DD ) dan Bantuan Keuangan ( BK ) pemdes Bangunrejo kidul merespon resprensif dan positif untuk bisa melanjutkan prasarana yang belum terakses pihak tol , seperti yang sekarang ini dikerjakan ", tambahnya.

Sementara Ketua Tim Pelaksana Kegiatan ( TPK ) Bantuan Keuangan, Yohana Sandria ( Kasun Sidodadi ) mengatakan , " Untuk kegiatan infrastruktur talud sudah selesai 100 % sedang Pavingisasi baru sekitar 75% dikerjakan dengan melibatkan pekerja lokal , warga sekitar ".

" Untuk kendala sementara tidak ada yang dicemaskan / dikwatirkan karena semua material pembangunan sudah terkafer oleh pihak ketiga ( distributor ) , mudah-mudahan secepatnya anggaran BK bisa dicairkan karena untuk HOK pekerja sementara dikafer Kepala Desa ", imbuhnya ( Arf.red )     



Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon