Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Lahat Bersiap Untuk New Normal, Protokol Kesehatan di Semua Jenis Pasar Ditinjau, Suhu Tubuh Dicek

Lahat Bersiap Untuk New Normal, Protokol Kesehatan di Semua Jenis Pasar Ditinjau, Suhu Tubuh Dicek

Written By BBG Publizer on Minggu, 09 Agustus 2020 | 18.16

Lahat,OposisiNews.Co.Id - Persiapan penerapan new normal terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat ,Selasa (16/06/20)

Salah satunya dilakukan Dinas Perdagangan Kabupaten Lahat dengan menerapkan protokol kesehatan di kawasan pasar bagi pelaku pasar, baik itu pengelola, pedagang, maupun pembeli.

Hal itu seperti dikatakan Kepala Dinas Pedagangan Kabupaten Lahat, Fikriansyah SE MM.

Dikatakanya, pihaknya saat ini baru melakukan pengecekan maupun persiapan untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Nantinya, kata Fikri, pasar-pasar yang ada di Kabupaten Lahat baik di dalam kota, pasar tradisional, hingga pasar mingguan (kalangan) akan memberlakukan protokol kesehatan.

"Yang dimaksud dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti para pelaku pasar menjaga jarak, memaki masker, menyediakan tempat cuci tangan ", ujarnya.

Kemudian cek subu tubuh saat hendak masuk kawasan pasar, kalau diatas 37,5 akan disuruh pulang," terang Fikri .

Fikri menggambarkan, seperti di Pasar Lematang,  bakal diterapkan satu pintu sebagai upaya mengefektifkan pemantauan aktifitas jual beli dipasar.

Jika saat ini, pintu untuk masuk pasar banyak, nantinya akan diberi pagar agar pedagang dan pembeli masuk melewati satu pintu.

" Nanti kita ( Disperindag.Red ) akan kerjasama dengan tim gugas Covid-19 dan Dinas Kesehatan Lahat terkait pemeriksaan suhu tubuh.

Termasuk di pasar tradsional dan pasar kalangan juga akan di berlakukan seperti itu dan kita akan surati terlebih dahulu, " jelas Fikri. (Pr)

Reporter.Parlin
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon