Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » 3 Juta Masker Sudah Dibagikan Kepada Masyarakat

3 Juta Masker Sudah Dibagikan Kepada Masyarakat

Written By BBG Publizer on Rabu, 19 Agustus 2020 | 19.58

SIDOARJO,OposisiNews.co.id - Hampir 3 juta masker sudah dibagikan kepada masyarakat oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Sidoarjo. Namun jumlah tersebut masih kurang dengan kebutuhan masker di masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Sidoarjo Ir. Dwidjo Prawito M.MT usai menerima bantuan 15 ribu masker dari kantor wilayah III BCA Jatim yang diterimanya di pendopo Delta Wibawa,

Rinciannya bantuan yang diberikan sebanyak 10 ribu masker kain, 5 ribu surgical mask atau masker medis dan 500 APD coverall. Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah III BCA Franky Chandra Kusuma juga menyerahkan bantuan 5 ribu masker kain kepada Asparindo (Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia) yang diterima oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sidoarjo Drs.Ec. Tjarda, MM.rabu, 19/8/2020.

Dwidjo sendiri mengatakan kebutuhan masker tidak dapat diperkirakan. Masker akan terus dibutuhkan. Pasalnya masker terus dipakai untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19. Oleh karenanya dirinya berterima kasih kepada pihak-pihak lain yang memberikan bantuan berupa masker. Berapapun bantuan masker yang diterimanya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Masker itu akan sangat dibutuhkan sampai kapanpun"ucapnya.

Dwidjo juga mengatakan minimal setiap orang memiliki 3 masker. Lebih bagusnya lagi memiliki tujuh masker. Agar masker yang dipakai setiap hari selalu ganti. Jika tidak memiliki masker yang cukup hendaknya selalu mencuci masker setelah dipakai. Agar nantinya dapat digunakan kembali. Namun berbeda dengan masker medis. Pasalnya penggunaan masker medis hanya sekali pakai. Dirinya berharap saat ini seluruh masyarakat selalu memakai masker. Dengan begitu akan mengurangi penularan Covid-19.

"Kita berharap masyarakat tetap memakai masker untuk menjaga dirinya, keluarganya, maupun yang lainnya sebab dengan memakai masker kita bisa mengurangi penularan Covid-19,"ujarnya.

Terkait bantuan masker yang diterimanya kali ini, pihaknya akan segera membagikan kepada masyarakat. Pendistribusiannya akan dilakukan secara bertahap. Untuk masker kain akan dibagikan langsung kepada masyarakat. Sedangkan masker medis akan didistribusikan kepada tenaga medis oleh Dinas Kesehatan Sidoarjo.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah III BCA Franky Chandra Kusuma mengatakan bantuan masker kali ini merupakan Gerakan Pakai Masker (GPM) BCA secara nasional. Sementara ini baru dilakukan di enam kabupaten/kota. Di Jawa Timur diberikan kepada Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

Tujuannya untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu melalui pemberian masker diharapkan dapat mengedukasi masyarakat untuk selalu menggunakan masker dengan benar. Pasalnya dirinya melihat masih banyak masyarakat yang belum peduli untuk memakai masker.

"Disiplin utama untuk mencegah penularan virus itu adalah jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker,"ucapnya. (Bag)
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon