Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » STUDI BANDING DPRD PROBOLINGGO KE DPRD KABUPATEN BLITAR

STUDI BANDING DPRD PROBOLINGGO KE DPRD KABUPATEN BLITAR

Written By BBG Publizer on Sabtu, 25 Juli 2020 | 17.30

Blitar,OposisiNews.Co.Id -Pengembangan kompetensi SDM ASN dan peran legislatif dimasa pandemi Covid-19, diantara topik yang dibahas oleh DPRD Probolinggo saat melakukan studi banding ke DPRD Kabupaten Blitar, Selasa (21/7/2020).

Rombongan DPRD Probolinggo, diterima Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Blitar, Gatot Darwoto. Sedangkan Komisi II, diterima oleh Siti Yulaikah, dan Kabag Fasilitas Penganggaran dan Pengawasan, Muh. Munir Setyobudi.

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Blitar, Hari Margono menyampaikan, selama ini legislatif senantiasa memberikan dukungan terhadap peningkatan kompetensi SDM ASN untuk kapasitas kepemimpinan. Begitu juga terhadap disiplin ASN. Kedua hal itu kata dia, prioritas utama dari Bupati Blitar.

Inovasi pelayanan publik kata dia, juga perlu didukung oleh ASN yang inovatif. Sehingganya, pengembangan kompetensi ASN merupakan hak pegawai dan mutlak diperlukan. Pengembangan kompetensi ASN ini juga untuk memenuhi tuntutan lingkungan strategis, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, globalisasi, peningkatan daya saing.

Kompetensi SDM ASN juga merupakan harapan masyarakat terhadap kinerja pemerintah yang terus berkembang, sejalan dengan perkembangan dan dinamika masyarakat. Apresiasi juga disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Probolinggo Sumarmi Rasit atas sambutan DPRD Kabupaten Blitar.

“Dari agenda ini, tujuan untuk mendapatkan informasi dan memperkaya referensi, seperti yang kita harapkan,” kata Sumarmi.
Penerapan protokol kesehatan juga diterapkan dalam pertemuan yang dilakukan DPRD Kabupaten Blitar, termasuk saat menerima kunjungan dari luar daerah. ( GUS )
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon