Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Menuju New Normal, Bupati Tulungagung Resmikan Masjid Tangguh

Menuju New Normal, Bupati Tulungagung Resmikan Masjid Tangguh

Written By BBG Publizer on Jumat, 03 Juli 2020 | 21.46

Add. Bupati Tulungagung, Saat Meresmikan Masjid Tangguh
Tulungagung.OposisiNews.co.id-Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M.,bersama Kapolres Tulungagung, AKBP. Eva Guna Pandia, S.I.K., M.M., M.H., dan Kasdim 0807 Tulungagung Mayor. Inf. Mujiono menghadiri peresmian Masjid Tangguh di Masjid Al Munawar Tulungagung.

Dalam acara peresmian Masjid Tangguh, di awali dengan penyerahan bantuan sembako kepada takmir masjid AL-MUNAWAR Tulungagung yang di lakukan langsung oleh Bupati Maryoto Birowo, Kapolres Tulungagung, dan Kasdim 0807 Tulungagung, dan di lanjutkan dengan pemotongan pita sebagai tanda telah di resmikannya Masjid Agung AL-MUNAWAR sebagai Masjid Tangguh.

"Dengan akan diberlakukannya masa new normal ditengah berlangsungnya pandemi, maka seluruh sektor harus kembali dioptimalkan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mulai sektor ekonomi, pariwisata, pertanian pangan, dan bidang pendidikan, sudah saatnya untuk mulai difungsikan kembali seperti sebelum masa darurat Covid-19," ucap Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, usai meninjau berbagai fasilitas yang ada di Masjid AL-MUNAWAR. Jum'at (03/07/2020), pukul 09.30 WIB.

Add. Bupati Tulungagung,
 Saat Meninjau Fasilitas
 Di Masjid Agung AL-MUNAWAR
 Sebagai Barometer Masjid Tangguh
 Di Tulungagung
Menurut Maryoto, hal itu diperlukan, agar kegiatan pembangunan dapat berjalan terus seperti sediakala, sebelum terjadinya Covid-19.

"Jangan sampai kita tenggelam pada kondisi-kondisi yang kita khawatirkan. Kita harus menata kehidupan baru kedepan menghadapi situasi yang baik. Kita harus siap menghadapi new normal di segala bidang termasuk bidang agama," tandasnya.

Sebagaimana proses peribadahan dan kegiatan keagamaan di masjid yang harus tetap berjalan, namun tetap mengedepankan pencegahan terhadap covid-19, Bupati mengatakan bahwa  Masjid Agung AL-MUNAWAR, di jadikan sebagai barometer masjid-masjid lainya di seluruh Kabupaten Tulungagung.

Dengan di resmikan Masjid Tangguh tersebut, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo berharap, Masjid Tangguh akan menjadi kuat dalam menghadapi covid-19. Selain itu akan siap dalam menghadapi new normal dengan tetap menjaga kebersihan, menjaga jarak aman, serta tetap memakai masker bersama sama.

Add. Bupati Tulungagung,
  Kapolres Dan Kasdim 0807
 Saat Di Wawancara Wartawan
"Peribadatan tetap berjalan, tetapi dengan melakukan social distancing dan mempertahankan kesehatan. Dengan diresmikannya Masjid Tangguh ini, merupakan langkah yang maju di masa new normal. Sebab, upaya untuk membangun kembali kekuatan pangan ekonomi, sosial, dan budaya menjadi lebih baik," pungkasnya. ( Ag )

Pewarta : A.purnomo
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon