Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Edukasi Gemar Membaca Di Kawasan Anak Tangguh

Edukasi Gemar Membaca Di Kawasan Anak Tangguh

Written By BBG Publizer on Rabu, 29 Juli 2020 | 19.49


Kapolres Tulungagung Saat Kunjungi Kawasan Anak Tanggug Desa Pager Sari

TULUNGAGUNG.OposisiNews.co.id-Salah satu rangkaian acara pada lounching Kampung Tangguh Semeru Spesifikasi Desa Pagersari, Kecamatan Kalidawir, adalah kunjungan Kapolres Tulungagung, ke Kawasan Anak Tangguh untuk membagikan paket buku dan alat tulis kepada anak-anak, serta meninjau langsung Mobil Pintar di Kawasan Anak Tangguh Desa Pager Sari, yang di fokuskan di RA/MI. Darussalamah.

Kapolres Tulungagung, AKBP. Eva Guna Pandia, S.I.K., M.H., M.M., melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tulungagung, IPTU. Nenny Endah S, S.H., mengatakan, 
Kawasan Anak Tangguh merupakan pengembangan dari Kampung Tangguh Semeru guna mengedukasi anak-anak generasi emas sebagai calon generasi unggul untuk benar-benar menjadi generasi yang tangguh.

Lebih lanjut di sampaikan IPTU. Nenny bahwa, dalam masa pandemi covid-19, ruang gerak anak-anak dalam bermain dan belajar sangat di batasi oleh situasi dan keadaan. Oleh karena itu, Kawasan Anak Tangguh Desa Pagersari, Kecamatan Kalidawir yang di fokuskan di lokasi RA/MI. Darussalamah di sediakan arena bermain yang telah sesuai dengan protokol kesehatan, serta sarana baca yang di dukung sepenuhnya dari Polres Tulungagung melalui mobil pintar.

"Dengan telah di lounching mobil pintar dan juga motor pintar beberapa waktu lalu, akan dapat menyisir ke kawasan Kampung Tangguh yang ada di Kabupaten Tulungagung," ujarnya. 

Nenny juga mengatakan bahwa, semua yang terkait anak yang di programkan dari Satlantas Polres Tulungagung edukasinya untuk POLSANAK (Polisi Sahabat Anak), yang mana pada masa pandemi, semua anak di bawah umur yang terdampak covid-19, untuk di arahkan gemar membaca melalui Mobil Pintar.

"Dengan adanya Mobil Pintar dan Motor Pintar yang di dukung oleh guru-guru pembimbing yang juga tangguh luar biasa, tetap semangat memberikan edukasi belajar, walaupun di masa pandemi," ujarnya.

Melalui Kawasan Anak Tangguh yang di dukung Mobil Pintar dari Polres Tulungagung, diharapkan akan mampu mengembalikan anak-anak yang kemarin hobi android, untuk gemar membaca kembali. 

"Karena dengan gemar membaca akan mampu melihat jendela dunia," tuturnya.

Ia mengakui bahwa, untuk program pertama dari Mobil Pintar tersebut sementara belum di kembangkan sampai pada tingkat SD, SMP, maupun SMA. Program Mobil Pintar sementara masih dominan pada usia di bawah umur. 

"Setelah situasi pandemi sudah normal dan sudah efektif, akan disisir pada tingkat SMA maupun Perguruan Tinggi.
Untuk masa pandemi ini kita fokuskan untuk anak di bawah umur," ujarnya.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tulungagung yang juga pegiat POLSANAK (Polisi Sayang Anak) menambahkan bahwa, Mobil Pintar yang sudah di lounching untuk sementara ada dua unit yang stand by nya di kantor Satlantas Polres Tulungagung. Sedangkan untuk Motor pintar ada 10 unit.

"Yang satu dari Satlantas Polres Tulungagung, sedangkan yang 9 dari polsek jajaran yang tersebar dan sudah di.bawa ke Polsek masing-masing," ungkap Nenny.

Selain itu pihaknya juga akan terus melakukan evaluasi program Mobil Pintar dan juga Motor Pintar saat Kabupaten Tulungagung nanti sudah mencapai tahap zona hijau.

"Kita evaluasi. Kalau memang Mobil Pintar ini memberikan dampak yang bagus dan bermanfaat serta di harap kehadirannya oleh masyarakat, akan kita perbanyak. Akan kita tambah lagi volume jangkauan wilayahnya dari yang semula hanya ada di kawasan Kampung Tangguh, nanti sesuai dari permintaan masing-masing desa. Dan kami akan mengikuti program yang ada di desa tersebut," pungkas IPTU.Nenny.( AG )

Pewarta : A.purnomo

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon