Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Desa Jogorogo , Canangan Sebagai Pailot Projek Kampung Tangguh Semeru Di Wilayah Ngawi Selatan

Desa Jogorogo , Canangan Sebagai Pailot Projek Kampung Tangguh Semeru Di Wilayah Ngawi Selatan

Written By BBG Publizer on Sabtu, 11 Juli 2020 | 10.16

Tiga Pilar Desa/Kampung Tangguh Semeru ( Babinsa , Babinkamtibmas dan Pemerintah Desa )
Ngawi,OposisiNews.Co.Id - ' Jogorogo ' nama yang tidak asing dan familier ditelinga para pecinta treveling wisata alam . Desa Jogorogo Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi merupakan desa penyangga wisata alam di wilayah Ngawi Selatan .

Lokasi desa yang strategis menjadi terminal ( Pos Wisata ) para wisman domistik dan manca negara untuk berbelanja hasil bumi berupa buah-buahan , umbi-umbian dan sayur mayur sebelum dan sesudah menentukan kunjungan lokasi wisata yang akan dan telah dikunjungi , menjadikan desa Jogorogo kontinyu melakukan pembenahan Infrastruktur dan menjaga kondusifitas desa , mulai dari sektor keamanan , ekonomi dan kesehatan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Jogorogo ditengah merebaknya pedemik Covid 19 , memasuki tatanan baru ' New Normal ' desa Jogorogo canangkan status sebagai Desa / Kampung Tangguh Semeru' . Sebagai pailot projek desa tangguh di kecamatan jogorogo.

Pengalangan Donasi
Kampung Tangguh Semeru
Role Mode sebagai Desa / Kampung Tangguh mengedepankan asas Gotong Royong diperlukan komitmen dan kekompakan pemerintah desa ( perangkat desa ) , Babinkamtibmas , Babinsa dan tokoh masyarakat .

Desa Tangguh Semeru atau yang acapkali disebut Kampung Tangguh Semeru adalah wujud kegotong Royongan dan partisipasi  warga masyarakat dalam bentuk donasi dan pengadaan Lumbung Pangan untuk membantu Pemerintah didalam mencegah Penyebaran Mata Rantai Virus Covid 19 dan membantu meringankan warga terdampak dan juga masyarakat ekonomi lemah.

Donasi bisa berasal dari
1.Seluruh ASN yg ada dilingkung desa Jogorogo seperti edaran Bupati Ngawi.
2.Seluruh perbankan dan lembaga keuangan yang ada di wilayah Desa Jogorogo.
3. Seluruh pengusaha yang ber- KTP desa jogorog dan semua yang mempunyai usaha di wilayah desa jogorogo.
4.Kelompok Tani.
5.Organisasi kemasyarakatan yang ada di wilayah desa jogorogo.
6.Warga masyarakat yang mampu menyumbang sebagian hartanya.
7.Swadaya Pemerintah Desa dan semua lembaga desa , dan terakir .
8.Bantuan pemerintah.

Wujud Donasi bisa berupa :
-Uang Tunai,Bahan Makanan pokok, Peralatan medis dan perlengkapan posko dan Kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan posko kampung tangguh.
Secara urgen peruntukan Donasi untuk mengerakan fisi misi Kampung Tangguh dalam pembiayaan   : -Operasional  dan kegiatan Posko , Bantuan Warga yang terdampak dan yang belum pernah mendapatkan bantuan apapun. ( Ptk.red )
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon