Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Bupati Resmikan Hasil Bhakti Sosial Bedah Rumah Dari BAZNAS Kabupaten Tulungagung

Bupati Resmikan Hasil Bhakti Sosial Bedah Rumah Dari BAZNAS Kabupaten Tulungagung

Written By BBG Publizer on Rabu, 08 Juli 2020 | 14.03

Add. Bupati Tulungagung, bersama karang taruna kelurahan bago, usai resmikan hasil bedah rumah dari BAZNAS
Tulungagung.OposisiNews.co.id- Pemerintah Kabupaten Tulungagung bekerjasama dengan Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS), Karang Taruna Citra Manunggal RW. 3 Lingkungan 4 Kelurahan Bago dan masyarakat sekitar meresmikan hasil Bakti Sosial dan Bedah Rumah di Rumah Bapak Kadis (69) yang hidup sebatang kara. Selasa, (07/07/2020) pukul 07.00 WIB.

Tujuan kegiatan ini guna meringankan beban perekonomian masyarakat yang kurang mampu. Hasil bakti sosial ini berupa bedah rumah semi permanen dengan ukuran 3x5 m yang dihuni oleh Bapak Kadis dengan nilai Rp. 10.000.000,00 dan diresmikan oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M, yang didampingi Ketua Baznas Tulungagung, Ketua PCNU Kab. Tulungagung serta Kepala OPD Kab. Tulungagung.

Dalam sambutannya Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M.,menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan bantuan tersebut.

 "Yang mana pada pagi hari ini kita telah meresmikan dan sekaligus menyalurkan bantuan kepada keluarga miskin kurang mampu berupa bantuan bedah rumah. Dari rumah seadanya kita bantu menjadi rumah semi permanen," ucapnya.

Add. Bupati bersama
 Ketua BAZNAS Tulungagung
Selain meresmikan bantuan bedah rumah, Bupati Maryo Birowo  juga berikan bantuan paket sembako kepada warga yang kurang mampu di wliayah kelurahan Bago, Kecamatan Tulungagung.

"Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada warga kurang mampu, yaitu antara lain untuk pembangunan bedah rumah semi permanen yang berasal dari Baznas Kabupaten Tulungagung, sedangkan sembakonya berasal dari pemerintah Kabupaten Tulungagung," terang Maryoto.

Sementara Ketua Baznas Kabupaten Tulungagung, Drs. H.M. Fathurrouf, M.Pdi mengatakan bahwa, kriteria penerima bantuan bedah rumah adalah rumah yang tidak layak huni dari keluarga kurang mampu.

"Kiita survei lalu kita Verifikasi, dan di berikan bantuan dengan nilai sebesar Rp. 10.000.000,- untuk pemberian bantuan Baznas Tulungagung. Biasanya berkolaborasi dengan Komunitas-komunitas lain seperti Karang taruna dari Pemkab maupun dari Dinas Sosial Kabupaten Tulungagung," tuturnya.

Ketua Baznas juga menyampaikan bahwa, Baznas Tulungagung Juga menyalurkan bantuan untuk fakir miskin sebatang kara.

"Baznas Tulungagung juga menyalurkan bantuan untuk fakir miskin sebatang kara dengan biaya hidup sebesar Rp. 300.000,- Per Bulan seperti yang di simboliskan tadi. Ini untuk 2 bulan yaitu bulan Maret dan April tahun 2020," ungkapnya. ( AG )

Pewarta : A.purnomo.

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon