Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Bupati Maryoto Birowo, Resmikan Agro Wisata Belimbing Njegong Park Sebagai Wisata Favorit Masyarakat Tulungagung

Bupati Maryoto Birowo, Resmikan Agro Wisata Belimbing Njegong Park Sebagai Wisata Favorit Masyarakat Tulungagung

Written By BBG Publizer on Senin, 13 Juli 2020 | 19.55

Add.Bupati Tulungagung, Saat meresmikan Agro Wisata Belimbing Njegong Park
Tulungagung.OposisiNews.co.id-Bupati Tulungagung, Drs.Maryoto Birowo, M.M,. di dampingi  Wakapolres Tulungagung, Kompol. Yhogi Hadisetiawan, bersama Forkompinda dan Forkopincam Kecamatan Boyolangu, meresmikan Agro Wisata Belimbing Njegong Park di Desa Waung Kecamatan Boyolangu Tulungagung.  Minggu, ( 12/07/2020).

Peresmian Agro wisata Njegong Park, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Tulungagung, dilanjutkan dengan peninjauan pasar tradisional yang menjajakan makanan tradisional khas Tulungagung seperti cenil, kicak,lopis, nasi jagung, tiwul dan aneka makanan lainya, yang di sajikan dengan nuansa pedesaan.

Kepala desa Waung, Eko Wahoyo, dalam sambutanya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Bupati Tulungagung berserta rombongan yang berkenaan hadir dan sekaligus membuka agro wisata Belimbing Njegong Park.

Add. Bupati Tulungagung,
  pidato peresmian
 Agro Wisata Belimbing
 Njegong Park
Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M. mengatakan, wisata agro Belimbing Njegong Park, merupakan satu upaya dalam rangka memberdayakan ekonomi kemasyarakatan desa.

"Upaya semacam ini sangat bagus sekali, kalau dilihat dari segi geografis letaknya sangat strategis dan merupakan lanjutan tempat wisata kuliner pinka. Tinggal bagaimana kita memberikan fasilitas kelengkapan seperti akses jalan yang memadai, serta petunjuk arah harus di berikan," ucapnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa, selain Belimbing harus ada daya dukung yang lain seperti kuliner.

"Hal semacam inilah yang selalu mendapat dukungan dari pemerintah. Oleh karena itu lewat dinas DPMD dan Dinas Pariwisata, perlu adanya pembinaan agar ekonomi masyarakat bisa tumbuh berkembang," tuturnya.

Kepala desa Waung menambahkan, sebagai informasi sudah ada sekitar 25 tempat wisata yang sudah di resmikan oleh Pemerintah Kabupaten Tulungagung. Ia berharap, Agro Wisata Belimbing Njegong Park dapat menjadi pilihan wisata favorit bagi masyarakat Tulungagung.

"Untuk berkumpul menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta maupun teman. Selain itu pengunjung juga bisa berswafoto dengan latar belakang menara Eiffel yang terbuat dari batang bambu," pungkasnya.
( AP )

Pewarta : A.purnomo.
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon