Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Bupati Dan Wabup Sikka Inten Turun Desa Di Tengah Pendemik Covid 19 , Sosialisasikan ' New Normal ' Dan Program Bantuan Sosial

Bupati Dan Wabup Sikka Inten Turun Desa Di Tengah Pendemik Covid 19 , Sosialisasikan ' New Normal ' Dan Program Bantuan Sosial

Written By BBG Publizer on Rabu, 01 Juli 2020 | 19.54

Sikka,OposisiNews.co.id- Bupati dan Wabup Sikka,  Romanus Woga dalam setiap kegiatan pemerintah mulai dari kegiatan pembangunan , pembinaan masyarakat selalu tampak berada ditengah masyarakat sebagai wujud kepedulian dan kepatuhan mengemban amanah rakyatnya .

Seperti sekarang ini , ditengah pademik Covid 19 yang terus meneror kesehatan warga Bupati dan Wabup secara inten bertandang dari satu desa ke desa dalam wilayah kerjanya untuk memastikan kondisi kesehatan masyarakat , tidak hanya memantau kondisi kesehatan Bupati dan Wabup yang juga sebagai sesepuh KOPDIT Indonesia tidak henti-hentinya memberikan arahan ' wejangan ' pada warganya tentang protokoler kesehatan .

Sikap Pro-Rakyat Bupati SIKKA , Fransiskus Roberto Diogo yang merupakan kader PDI-P terbaik di Kabupaten SIKKA dan Wabup Romanus Woga didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Sikka,  Ny. Maria Cahyani Idong,  Pimpinan OPD Kabupaten Sikka, Danramil 160303 Paga,  Anggota Polsek Lela dari pantauan awak media OposisiNews menyempatkan hadir dan bercengkrama dengan warga desa tanpa canggung  pada pembagian BLT-DD di desa Lela,  Kecamatan Lela,  Kabupaten Sikka,  Nusa Tenggara Timur. Rabu 01/07/2020.

Sikap familier dan kepemimpinan kedua pemimpin wilayah SIKKA , menjadikannya maknet tersendiri pada OPD untuk bersinergi memberikan pelayanan terbaik pada warga dengan harapan Kabupaten SIKKA tetap kondusif  dan rakyat merasa aman dan nyaman.

Ditengah pembagian BLT-DD Wabup menyempatkan memberikan sosialisasi
terkait  tatanan baru ' New Normal ' di Kabupaten SIKKA , Wabup memaparkan  berbagai ketentuan yang berlaku baik di tingkat nasional, regional maupun  daerah di Kabupaten Sikka .

" Semua kegiatan ekonomi dan sosial diawal memasuki tatanan baru ' New Normal ' akan berjalan seperti semula sebelum adanya pademik Covid 19 , namun warga harus tetap mengikuti protokoler Covid 19 seperti mengenakan Masker , jaga jarak dan senantiasa menjaga kebersihan pakaian dan badan sehabis melakukan aktifitas di luar rumah ", pesan Wabup.

Sementara pada kesempatan itu,  Bupati Sikka , Fransiskus Roberto Diogo yang akrab disapa Robi Idong,  menjelaskan selain BST dari Pusat,kita juga luncurkan BLT dana desa untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan BST,  BLT DD maka pemerintah kabupaten Sikka sudah menyiapkan anggaran sebesar 24,5 miliar.

"Intervensi dari pusat sebesar  47.000 KK dari Pusat, 5.100 KK dari APBD Provinsi NTT dan 26.000 KK dari Dana Desa,"ungkap Bupati Sikka.( UM )


Reporter.unie mite
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon