Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Tahap II DD , Pemdes Kertoharjo Rampungkan Drainase Dusun Bulung

Tahap II DD , Pemdes Kertoharjo Rampungkan Drainase Dusun Bulung

Written By BBG Publizer on Kamis, 18 Juni 2020 | 09.33

Lokasi kegiatan drainase dusun bulung
Ktr desa Kertoharjo
Ngawi,OposisiNews.Co.Id - Desa Kertoharjo Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi merupakan salah satu desa penyangga Kabupaten Ngawi yang konsisten dalam pembangunan infrastruktur desa dengan memanfaatkan dana desa dan dana dari sumber hibah.

Ditengah merebaknya pedemik Covid19 dibawah kepemimpinan Suwarjono, Kds Kertoharjo dan didukung semua elemen pemerintahan dan tokoh masyarakat , pemdes Kertoharjo komitmen merampungkan program pembangunan infrastruktur desa tanpa mengindahkan pembangunan sosial ditengah masyarakat.

Pembangunan sosial di masyarakat sebagai penanganan , pencegahan dan dampak Covid 19 , pemerintah desa Kertoharjo telah mengalokasikan anggaran DD yang diperuntukan untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid19 berupa penyemprotan Desinfeksitan ditiap lingkungan dengan memprioritaskan titik kumpul warga , pemberian masker . Selain pencegahan pemdes Kertoharjo juga memproyeksikan dampak Covid 19 pada warga dengan mengucurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa ( BLT-DD ) untuk 45 KK sebesar @ Rp 600 ribu/KK selama 3 bulan dengan total anggaran Rp 81 juta.

Dumarwan , mantan
BPD Kertoharjo
Sementara pembangunan infrastruktur yang telah diprioritaskan pada tahun ini mengalami pergeseran , pemdes Kertoharjo dibawah Ketua TPK infrastruktur desa . Nanung ( Kasun Ketanggi lor ) telah rampung mengerjakan proyek drainase dusun ketanggi lor yang ter-anggarkan Rp 73.8 juta ( DD ) untuk tahap II DD telah merambah pembangunan Drainase dusun Bulung Rp 260.600.000 ( DD ).

Dumarwan salah satu tokoh masyarakat dan mantan anggota BPD desa Kertoharjo yang berdomisi di dusun Bulung Lokasi kegiatan drainase pada berita OposisiNews mengatakan , Pembangunan drainase di dusun Bulung perlu mendapat apresiasi sebagai contoh pembangunan desa yang berbasis padat karya. Pekerjaan sangat sesuai dengan harapan warga khusunya warga dusun Bulung karena semua kegiatan dikerjakan dan diawasi oleh warga setempat , ujarnya. ( Red )
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon