Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pemkab Sidoarjo Akan Bantu Kampung Tangguh

Pemkab Sidoarjo Akan Bantu Kampung Tangguh

Written By BBG Publizer on Minggu, 07 Juni 2020 | 23.10

Sidoarjo,OposisiNews.co.id - Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH kembali melaunching Kampung Tangguh melawan Covid-19. Kali ini Desa Sawocangkring Kecamatan Wonoayu menyatakan diri sebagai kampung tangguh, Dibuktikan dengan dibentuknya Satgas Satgas percepatan penanganan Covid-19. Baik Satgas pencegahan penyebaran Covid-19 maupun Satgas penanganan  dampak sosial akibat pandemi virus tersebut. Lumbung pangan maupun dapur umum yang diperuntukkan bagi masyarakat terdampak Covid-19 ada dalam kampung tangguh.minggu, 7/6/2020.

Dalam sambutannya, Wabup H. Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan pandemi Covid-19 merupakan masalah besar. Penanganannya membutuhkan kebersamaan semua pihak. Tidak hanya cukup diselesaikan pemerintah saja. Masyarakat diharapkan dapat ikut serta dalam mencegah penyebarannya.

Wabup melihat kampung tangguh merupakan bentuk keikutsertaan masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Disitu terdapat upaya-upaya nyata masyarakat untuk menghentikan pandemi Covid-19. Upaya preventif, kuratif, promotif  dilakukan dalam kampung tangguh. Oleh karena itu kedepan Pemkab Sidoarjo akan membantu keberadaan kampung tangguh. Pasalnya dirinya menilai kampung tangguh seperti ini merupakan garda terdepan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Wabup juga menyampaikan kunci pencegahan penyebaran Covid-19 ada di masyarakat. Masyarakat  diharapkan disiplin menerapkan SOP (Standart Operasional Prosedur) protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan selalu memakai masker. Dikatakannya penularan virus tersebut dapat terjadi bila ada media perantaranya. Antara orang dengan orang lain.  Virus tersebut tidak ditularkan melalui udara. Dengan kata lain virus tersebut tidak beterbangan.  Oleh karena itu masyarakat diharapkan patuh menjaga protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah.

Wabup berharap  kampung tangguh ada diseluruh desa kelurahan yang ada. Oleh karena itu dirinya berharap masyarakat memiliki keinginan untuk menciptakan kampung tangguh di tempatnya. Dikatakannya kampung tangguh menjadi bagian dari persiapan new normal.

"Kampung tangguh itu bagian dari masyarakat menuju new normal,"ucapnya. (Bg).
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon