Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pelantikan 641 Pejabat Di Lingkup Pemkab Tulungagung

Pelantikan 641 Pejabat Di Lingkup Pemkab Tulungagung

Written By BBG Publizer on Selasa, 09 Juni 2020 | 20.33

Add. Penandatanganan Berita Acara Pelantikan Di Hadapan Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M.
Tulungagung.OposisiNews.co.id-Bupati Tulungagung, Drs.Maryoto Birowo, M.M., melantik para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas di lingkup Pemkab Tulungagung guna mengisi kekosongan jabatan yang terjadi selama ini.

Maryoto mengungkapkan bahwa, pelantikan tersebut yakni pengukuhan pengisian jabatan sekaligus mutasi diantaranya terdiri dari 25 orang pejabat dari eselon IIB, 146 eselon III dan eselon IV 469.

"Jadi ini pengukuhan sekaligus mutasi untuk eselon IIB sebanyak 25 orang, untuk eselon III sebanyak lebih kurang 146 orang, eselon IV lebih kurang 469, sehingga totalnya lebih kurang 641,” ungkap Bupati usai pelantikan di Pendhopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Senin (8/6/2020).

Bupati mengaku terkait dengan pelantikan tersebut masih menyisakan 8 jabatan yang belum terisi atau masih kosong untuk eselon II.

" Ada 8 jabatan yang sampai saat ini masih kosong untuk eselon II. Hal tersebut karena pejabat sebelumnya sudah purna dan di isi Pelaksana tugas (Plt), serta adanya mutasi jabatan. Dan nanti tetap di lakukan lelang jabatan," terangnya.

Lebih lanjut di sampaikan oleh Bupati bahwa, sebagai penyempurnaan dan tindak lanjut PP 72 tahun 2019, Dinas Sosial harus berdiri sendiri, maka juga di lakukan perombakan. Yang sebelumnya jadi satu dengan Dinas Sosial Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (Dinsos KBPPPA), kini Dinas Sosial harus berdiri sendiri.

"Dinas Sosial mempunyai beban pekerjaan yang cukup luas, mulai dari mengurusi anak terlantar, ibu hamil, orang jompo, bantuan sosial. Bahkan Dinas Sosial mengurusi manusia secara holistik tentang kehidupan," ungkap Bupati.

Dengan di lantiknya para pejabat baru di lingkup pemerintahan Kabupaten Tulungagung, Bupati berharap kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) segera beradaptasi dalam bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

"Sebagai pejabat baru saya minta untuk meningkatkan kinerja. Harus disiplin dan bekerja dengan baik tentunya," tandasnya. ( AG.P)

Pewarta : A.purnomo.

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon