Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pavingisasi Jalin Dusun Ngapon RT 01-03 RW 05 Rampung Dikerjakan , DD Tahap II

Pavingisasi Jalin Dusun Ngapon RT 01-03 RW 05 Rampung Dikerjakan , DD Tahap II

Written By BBG Publizer on Jumat, 26 Juni 2020 | 15.44

Pengerjaan pavingisasi jalin ds.Karangbanyu oleh warga sekitar
Ngawi, OposisiNews.Co.Id - Memasuki tahap ke dua pencairan anggaran desa ( DD ) tahun anggaran 2020 , desa Karangbanyu Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi kerjakan program infrastruktur jalin ( pavingisasi ) di dusun Ngampon RT 003 RW 005 dan RT 001 RW 005 dengan besaran anggaran Rp Rp 142.700.000 ( DD ) , volume pekerjaan 260x3 m dan 100x2,5 m  .

Pengerjaan jalan lingkungan ( jalin ) melibatkan unsur warga lokal dengan skema Padat Karya Tunai ( PKT ) dengan harapan mampu mengkafer perekenomian warga sebagai pekerja dan secara tidak langsung menjaga kwalitas bangunan karena melibatkan penguna infrastruktur ( warga desa ).

" Untuk pengerjaan infrastruktur desa ditengah merebaknya ancaman virus Corona diakui memang terjadi pengurangan jumlah pekerja namun justru memerlukan biaya dan perhatian yang khusus/lebih " , ujar Heppy Hartono ketua TPK.

" Pengurangan jumlah tenaga pekerja sendiri tidak menjadikan problem di tengah masyarakat karena masyarakat paham protokoler akan bahaya Corona dan aturan pencegahan penularan virus dengan Psykal dan sosial Distencing yang harus diterapkan pada warga desa , selain pengurangan tenaga pekerja desa menambah alokasi dana sebagai imbas Corona dengan menyediakan APD pekerja berupa masker dan tempat cuci tangan saat istirahat selain penyediaan konsumsi sehat pada pekerja proyek desa " , imbuhnya.

Sementara Sumanto , kades Karangbanyu ditemui OposisiNews terpisah mengatakan , sementara untuk pekerjaan / program desa yang mengalami pergeseran Penerangan jalan dan Bumdes rencana akan kembali direncanakan tahun depan ( 2021.red ).

" Semua pergeseran anggaran akibat Covid 19 telah melalui proses musyawarah desa ' Musdes ' , dua titik rencana kegiatan mesti ditunda dengan pertimbangan tidak terlalu vatal untuk masyarakat , terkaid infrastruktur ( fisik ) pemerintah desa akan berusaha konsisten semua infrastruktur desa mulai dari TPT , Pengerasan jalan , Pavingisasi dan rabat beton dapat terealisasi seperti kerangka rencana kerja desa jangka panjang ", tutup Sumanto ( Red.Rif )    

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon