Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Kapolresta Sidoarjo Kampung Tangguh Semeru Harus Terus Dijalankan

Kapolresta Sidoarjo Kampung Tangguh Semeru Harus Terus Dijalankan

Written By BBG Publizer on Rabu, 10 Juni 2020 | 13.28

Sidoarjo,OposisiNews.co.id - Keberadaan Kampung Tangguh Semeru di tengah pandemi Covid-19, tidak hanya berdampak positif guna menekan penyebaran virus tersebut. Akan tetapi dapat membentuk ketangguhan lainnya bagi masyarakat.

Seperti diutarakan Kepala Desa Bluru Kidul Tri Prastiyono, saat memberikan sambutan launching Kampung Tangguh Semeru Desa Bluru Kidul, Setelah dibentuk kampung tangguh di tempatnya, situasi kamtibmas berjalan aman dan kondusif. “Tindak kriminalitas dapat ditekan. Keamanan terkontrol dengan adanya kampung tangguh ini,” ujarnya.selada, 9/6/2020.

Melihat semakin bergeliatnya semangat masyarakat untuk membentuk Kampung Tangguh Semeru di desa maupun perkampungan, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menganggap bahwa manfaat dari adanya Kampung Tangguh Semeru ini begitu banyak.

Tidak hanya efektif menekan laju penyebaran Covid-19, Kampung Tangguh Semeru menurut Kombes Pol. Sumardji sama halnya yang diutarakan Kepala Desa Bluru Kidul Tri Prastiyono. Yakni membuat tangguh keamanan dan ketenangan di masyarakat.

“Ya, banyak yang merasakan bahwa tangguh dalam penguatan harkamtibmas, merupakan manfaat lain dari adanya Kampung Tangguh Semeru. Sebab itu, keberadaannya harus lestari, Kampung Tangguh Semeru harus terus dijalankan di setiap desa,” harap Kapolresta Sidoarjo saat menghadiri launching Kampung Tangguh Semeru Desa Bluru Kidul.

Keberadaan Kampung Tangguh Semeru juga melatih masyarakat untuk hidup gotong royong dan saling peduli. Jika konsep seperti ini dijalankan terus, tambah Kapolresta Sidoarjo situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo akan tetap aman dan kondusif.

Dukungan juga disampaikan Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin. Ia mengatakan bahwa di Kampung Tangguh Semeru semua program tertampung di dalamnya. Sebagaimana dengan adanya divisi-divisi. Ada divisi keamanan, kebutuhan pangan, kesehatan, kematian, dan sebagainya.

“Jika semua warga terlibat di dalamnya. Maka desa maupun perkampungan kita akan tangguh ke depannya. Termasuk dengan terbuktinya penyebaran Covid-19 di sejumlah zona merah Sidoarjo dapat menurun,” jelasnya.( Bg )
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon