Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Desa Banjaransari Lakukan Pergeseran Volume Semua Kegiatan Fisik Desa

Desa Banjaransari Lakukan Pergeseran Volume Semua Kegiatan Fisik Desa

Written By BBG Publizer on Kamis, 18 Juni 2020 | 11.37

Kantor desa Banjaransari Kecamatan Padas ( dari depan )
Infografis APBD 2020
DS.Banjaransari
Ngawi,OposisiNews.Co.id - Dalam mensinkronkan pergeseran anggaran infrastruktur dan Pencegahan Pemutusan mata rantai Covid 19 desa Banjarsari Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi lakukan langkah bijak pengurangan semua kegiatan infrastruktur tanpa terkecuali sebagai upaya meminimalisirkan kecemburuan ditengah masyarakat.
" Semua kegiatan infrastruktur desa akibat pedemik Covid 19 secara tidak langsung ter-imbas mulai dari anggaran sampai pelaksanaan kegiatan yang wajib menerapkan protokoler Covid19 yang telah diwacanakan pemerintah ", ungkap Agus Kepala desa Banjaransari.

Agus Widodo
Kds Banjaransari
" Seperti yang telah ditetapkan pemerintah melalui Permendes dan SE Bupati Ngawi sejak awal diterbitkan aturan pemerintah desa Banjaransari telah mengalokasikan anggaran untuk pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid 19 dengan melakukan penyemprotan disemua kantor dibawah kewenangan desa dan lingkungan ( 4 dusun : Barahan , Brangkal , Banjar 1 dan 2 ) serta pembagian masker pada warga dan menyediakan sarana cuci tangan ditiap titik kumpul warga ", terang Agus Widodo. Kepala desa.

" Sementara untuk penganggaran semua kegiatan seperti perintah Permendes dan SE Bupati Ngawi diambilkan dari Dana Desa sebesar Rp.20 juta , selain penganggaran pencegahan pemerintah desa juga telah melakukan kewajiban mengalokasikan anggaran Rp 10.9 juta untuk penanganan Covid di transper ke Pusat ( Kementrian Kesehatan ) sementara dari total jumlah warga desa 2998 penduduk pemerintah desa telah mengalokasikan anggaran dampak Covid 19 pada 25 KK @ Rp 600 ribu / bulan selama 3 bulan ( Mei, Juni , Juli ) mendasar inventarisasi data warga terdampak dan warga terdampak dan sudah terkafer oleh dana bansos lain seperti PKH ", imbuhnya.
Pada TA 2020 desa Banjaransari sesuai APBDes dengan kekuatan anggaran DD sebesar Rp 964,532,000 menprioritaska. Pembangunan infrastruktur desa berupa : 5 titik TPT dan 1 titik paving jalin dan mengagarkan Rp 34,1 juta untuk PKT ( Padat Karya Tunai ) dibawah kendali ketua TPK H.Nasrudin.

Doc.Kegiatan
" Semua pekerjaan fisik untuk tahap II Dana Desa sudah 70 persen rampung , semua kegiatan dikerjakan warga setempat dan alhamdullilah tidak ada
Doc.kegiatan
kendala yang berarti mesti terjadi pergeseran volume kegiatan dan menerapkan protokoler kesehatan  , semua warga bisa memaklumi dan menerima kondisi sekarang ini
Doc.kegiatan
ditengah mewabahnya virus Corona ", Ujar Ketua TPK.

" Memang kita akui untuk TA.DD 2020 terjadi pengurangan jumlah pekerja dan saya yakin semua desa juga menerapkan pengurangan pekerja PKT dengan adanya ajuran Psykal & Social Distencing oleh pemerintah ", tutup H.Nasrudin  ( Red )
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon