Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Kabupaten Sikka Siapkan Catridge 'TCM' Tes Cepat Molikuler

Kabupaten Sikka Siapkan Catridge 'TCM' Tes Cepat Molikuler

Written By BBG Publizer on Rabu, 17 Juni 2020 | 08.06

Juru bicara satgas Covid19
Sikka,OposisiNews.co.id- Juru Bicara Satgas Covid-19  Kabupaten Sikka,Nusa Tenggara Timur, Petrus Herlemus dalam jumpa pers bersama  awak  media di  Posko Media Center menjelaskan bahwa "Catridge untuk tes cepat molikuler sudah tiba Kemarin di Maumere, sekarang dalam proses instalasi dan semua logistik pendukungpun sudah tersedia,Kita siap,"ujar Petrus, selasa( 16/06/2020).

Diantara beberapa rumah sakit yang di tunjuk sebagai rumah sakit rujukan untuk pemeriksaaan sampel swab,RSUD. dr.TC. Hilers  Maumere sendiri merupakan salah satu rumah sakit rujukan untuk wilayah flores timur dan lembata, yang  paling siap  dikarenakan semua logistik pendukung sudah lengkap,"kami juga berharap  semoga minggu depan kita sudah bisa melakukan pemeriksaan sampel swab sendiri,"lanjut Petrus.

Pemeriksaan sampel swab, melalui tes cepat molikuler hanya membutuhkan waktu selama 45 menit,"dengan adanya catrigde test cepat molikuler (TCM) ini kita bisa mendeteksi lebih dini sehingga setiap tiga hari akan di lakukan test swab untuk  setiap rapid-tes yang hasilnya reaktif dari pada kita menunggu pemeriksaa swab dari laboratorium W.Z Johanes Kupang,"jelas Petrus.

Petrus juga menambahkan bahwa akan ada pelatihan implementasi bagi 20 peserta teknik medis, masing-masing peserta teknik medis merupakan utusan dari  Dinas Kesehatan ( Dinkes) Kabupaten Sikka dan
RSUD.dr.TC Hilers Maumere.Dan setiap hari akan ada 5 orang yang bertugas di laboratorium RSUD.dr. TC.Hilers Maumere.

Pelatihan Implementasi pemeriksaan swab di RSUD.dr.TC Hilers Maumere ini dilaksankan selama dua hari, yaitu pada hari rabu dan kamis(17-18/06/2020) dan secara langsung dipandu secara virtual oleh Kementrian Kesehatan ( kemenkes) RI, ungkap Petrus Herlemus.( EY )


Reporter.Ernensia Yunita
Editor .Bambang PW
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon