Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Desa Bringin Pending Pengadaan Mobil Siaga Desa , Dampak Covid-19

Desa Bringin Pending Pengadaan Mobil Siaga Desa , Dampak Covid-19

Written By BBG Publizer on Selasa, 09 Juni 2020 | 21.56

Lokasi kegiatan pembangunan pavingisasi dusun bringin RT 006 Rw 001 
Ngawi,OposisiNews.Co.Id- Dampak merebaknya pedemik virus Corona secara global yang terus menteror disegala lini kehidupan sangat berimbas pada lemahnya sektor ekonomi nasional mulai dari tingkat pusat sampai daerah.

Desa Bringin Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi salah satu wilayah pemerintahan desa di Kabupaten Ngawi yang letak geografisnya berada dispadan perbukitan kapur dan sebagian wilayahnya masuk desa hutan, dampak merebaknya Covid 19 tidak signifikan berimbas dalam pembangunan infrastruktur desa.

Puji Rahayu.Kds Bringin
" Untuk tahap I penanganan dan Penangulangan Covid 19 , desa menggarkan dana desa Rp 17.5 juta dan silfa APBDes Rp 3.5 juta  digunakan belanja masker warga , Disefeksitan penyemprotan lingkungan secara kontinyu dan pengadaan tempat cuci tangan dilokasi-lokasi strategis tempat berkerumunya warga , " terang Puji Rahayu. kades Bringin.

" Sementara untuk tahap II Penangulangan dampak  Covid 19 , Pemdes Beringin alokasikan anggaran 10% dari pagu DD untuk Bantuan Langsung Tunai  ' BLT-DDS ' pada 54 KPM dengan total anggaran Rp 97 juta ,' jelas kades .

" Pergeseran anggaran Dana Desa tidak signifikan berpengaruh pada pembangunan fisik ( infrastruktur ) karena mendasar musyawarah khusus dengan melibatkan semua komponen pemerintahan desa , Pemerintah desa Bringin sepakat mengalihkan anggaran belanja pembelian Mobil Siaga Desa tahun ini ( 2020.red ) ", tuturnya.

Pada tahun anggaran Dana Desa ( DD ) 2020 , Desa Bringin merencanakan merampungkan pekerjaan infrastruktur desa dengan sebagaian pembangunan infrastruktur merupakan tindak lanjut program tahun sebelumnya ( 2019 ) .

Mengacu APBDes Bringin tahun ini ( 2020 ), 6 kegiatan fisik ( infrastruktur ) meliputi :

1.Pembangunan Jalan Paving Dusun Bringin RT 006 RW 001 dengan anggaran Rp 200 juta ( DD ), 2.Pembangunan Jalan Paving dusun Kedungrejo RT 003-004 RW 002 dengan anggaran Rp 143.741.900 ( DD )
3.Pembangunan paving dusun Genengan RT 003 RW.O03 dengan anggaran Rp 100 juta .
4 Pembagunan jalan lingkungan dusun nampu RT 003 RW 004 dengan anggaran Rp 125 juta .
5.Pembangunan jalan rabat menuju dusun Bowan.dengan anggaran Rp 115,221 juta ( DD ) dan
6. Normalisasi Jalan /PKTD dengan anggaran Rp 30 juta.

" Untuk anggaran dana desa tahap II , seperti rencana awal pemdes Bringin dibawah kendali Priyoto Suwandono , TPK desa yang kesehariannya sebagai Kasun Bringin rampungkan pekerjaan paving di dusun bringin yang teranggarkan Rp 200 juta dari DD ", terang kades .

Pada berita OposisiNews , Priyoto mengatakan , sampai hari ini pavingisasi dusun bringin sudah mencapai 70 % , semua pekerja melibatkan warga setempat dengan skema PKT . Untuk volume pekerjaan P.225 meter x L 4 meter .

" Pekerjaan paving di dusun Bringin RT 006 RW 001 merupakan kelanjutan dari program paving tahun anggaran kemarin , yang berbeda hanya soal jumlah pekerja yang lebih sedikit dari tahun sebelum mewabahnya virus Corona semua dilakukan mendasar ajuran pemerintah dan protokoler Covid19 ", imbuh Priyoto. ( Red.adv )   
 



 
Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon